Deru, Jauh, Umpama, Terjun, Rupanya Maknanya?

Apa Makna Kata Deru, Jauh, Umpama, Terjun, dan Rupanya? Berikut Penjelasannya

0 1.885

Kata-kata seperti deru maknanya tidak semua orang tahu, pun dengan umpama maknanya apa? Jauh maknanya apa? Terjun maknanya apa? dan rupanya maknanya apa.

Sedangkan istilah ini bahkan menjadi istilah sehari-hari yang sering kita ucapkan, namun sayangnya artinya deru, umpama, jauh, terjun dan rupanya maknanya itu sama sekali tidak paham.

Dengan begitu, sekarang kamu bisa memahaminya dengan melihat dan membaca apa yang admin jelaskan berikut ini agar jawaban kamu saat menjawab soal ujian benar dan nilai kamu bagus.

Berikut ini penjelasan dan makna kata terkait dengan arti deru, umpama, jauh, terjun, dan rupanya.

Deru Maknanya

Deru maknanya adalah tiruan bunyi angin ribut, seperti suara mesin mobil, motor dan lain sebagainya. Contohnya meski jauh, tapi deru mobil tetap saja terdengar.

Baca juga : Desa, Taulan, Pujaan, Permai, dan Handai Maknanya Apa?

Jauh Maknanya

Jauh maknanya adalah jarak yang panjang dan tidak dekat. Contohnya rumah pak Guru jauh sekali dari rumah saya.

Umpama Maknanya

Umpama maknanya adalah yang menjadi contoh dengan yang lain, bisa juga persamaan atau perbandingan antara satu dan yang lainnya.

Terjun Maknanya

Terjun maknanya adalah melompat turun dari atas ke bawah, contohnya ada orang yang terjun dari atas genteng, tapi nyangkut di pohon pisang.

Rupanya Maknanya

Rupanya maknanya adalah rupa, sedangkan artinya juga bisa kiranya (alih-alih atau sebetulnya) contohnya, dikira kamu sudah pergi, rupanya kamu masih ada disini.

Sahabat kalem, sekarang kamu sudah mendapatkan apa penjelasan dan ulasan lengkap terkait dengan deru artinya apa, umpama artinya apa, jauh artinya apa, rupanya artinya apa, juga terjun artinya apa.

Maka dengan ini admin menyampaikan bahwa kamua dalah orang nomor satu yang tak pernah lelah mencari wawasan terkait dengan sebuah makna yang ada.

Baca juga : Desa, Taulan, Pujaan, Permai, dan Handai Maknanya Apa?

Kesimpulan

Karena sekarang ini sudah benar-benar tahu dan benar-benar yakin apa yang kamu belum ketahui sebelumnya, maka semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Hingga akhirnya admin ucapkan, itulah Deru, Jauh, Umpama, Terjun, Rupanya Maknanya apa, dan jangan lupa share ke orang terdekat kamu ya untuk berbagi ilmu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.