Desa, Taulan, Pujaan, Permai, dan Handai Maknanya Apa?

Makna Kata Desa, Taulan, Pujaan, Permai dan Handai Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

0 4.542

Banyak yang tidak paham arti dari desa, taulan, pujaan, permai dan handal maknanya apa sih? Maka dengan ini admin akan mencoba menguraikan semua yang tertulis itu.

Dengan kebanggan tersendiri, kamu akan tahu desa maknanya apa, taulan maknanya apa, pujaan maknanya apa, serta handai maknanya apa?.

Sehinga, apa yang kamu sayangkan itu akan segera diketahui berdasarkan apa yang sudah admin rangkum dari berbagai sumber kamus bahasa Indonesia terlengkap.

Baca juga : Fungsi Tema Dalam Menulis Puisi

Desa Maknanya

Desa maknanya adalah wilayah tempat hunian manusia yang berada di luar kota dengan sistem kehidupan tersendiri, desa di pimpin oleh kepala desa atau lurah.

Taulan Maknanya

Taulan maknanya adalah Tolan yang berarti teman, sahabat atau kerabat, sedangkan handai taulan atau handai tolan berarti teman-teman atau pun kawan-kawan.

Pujaan Maknanya

Pujaan maknanya adalah orang yang dipuja atau orang disayangi, bisa juga dimaknai sebagai sesuatu hal yang dipuja-puja atau disayangkan.

Permai Maknanya

Permai maknanya adalah indah atau elok, salah satu contoh ungkapan kata permai adalah “Tanah airku yang indah dan permai”.

Handai Maknanya

Handai maknanya adalah teman atau kawan, sama halnya dengan taulan atau tolan, sehingga handai tolan bermakna kawan-kawan.

Baca juga : Gurih, Nikmat, Santap, Ketupat, Opor Maknanya Apa?

Sahabat kalem, sudah paham apa yang admin maksud semua makna dari kosakata yang kamu cari diatas?

Jika kamu sudah paham, maka kamu harus berterimakasih kepada admin, sehingga ini menjadi wawasan kamu saat ini yang sangat kamu idamkan.

Kesimpulan

Berdasarkan dari semua arti yang tertulis, jadi desa, taulan, pujaan, permai dan handai berarti teman-teman dari desa yang sangat indah dan permai.

Maka, ini adalah sebuah kalimat yang ada pada puisi, apakah benar ini sebauh puisi? Ya, karena ini bisa dikatakan kata kiasan, jadi puisi menggunakan tema kiasan.

Demikian penjelasan dan ulasan mengenai desa, taulan, pujaan, perami dan handai maknanya adalah teman dari desa yang indah dan permai, semoga apa yang tertulis diatas membantu ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.