Dimana Hewan-Hewan Tersebut akan Tinggal Jika Hutan Telah Musnah?

Berikut Tempat Tinggal Hewan Jika Hutan Musnah

0

Sikalem – Apakah kamu tahu dimana hewan-hewan tersebut akan tinggal jika hutan telah musnah? Perusakan hewan membuat kita bertanya-tanya, hewan-hewan yang biasa tinggal dihutan itu akan pindah kemana?

Sedangkan hutan adalah salah satu tempat tinggal para hewan dalam mencari makanan hingga berlangsungnya hidup, lalu dimana hewan-hewan tersebut akan tinggal jika hutan telah musnah? Apakah kamu tahu sahabat kalem?

Kalau kamu enggak tahu, maka saya yang tahu jawabannya, maka dari itu pembahasan kali ini kita fokus terhadap tempat tinggal hewan jika hutannya telah dirusak oleh manusia.

Hutan Merupakan Kehidupan Hewan

Hutan Merupakan Kehidupan Hewan
Gajah di Hutan, Foto : Istimewa

Seperti kita tahu bahwa hutan adalah tempat hidupnya hewan, bahkan tempat mencari sumber kehidupan juga buat manusia, lalu dimana hewan-hewan tersebut akan tinggal jika hutan telah musnah?

Saat hutan itu rusak, tentu saja mereka akan kehilangan tempat tinggal dan akan kehilangan tempat mencari sumber makanan, ulah manusia yang menyebabkan mereka bingung tentu akan ada dampak negatif yang terjadi.

Apakah kamu tahu juga apa dampak negatifnya? Tentu saja tidak. Oke baiklah berarti kita juga akan membahas dampak dari hal itu jika terjadi.

Baca juga : 9 Manfaat Melestarikan Hewan dan Tumbuhan Bagi Kehidupan

Baca juga : 10 Manfaat Perkembangbiakan Hewan Secara Ovipar dan Vivipar

Dimana Hewan-Hewan Tersebut Akan Tinggal Jika Hutan Telah Musnah

Jika hutan telah rusak, hewan-hewan akan berpindah tempat ke pemukiman dan perkebunan warga, mereka akan tinggal dan hidup berdampingan dengan masyarakat yang telah mereka tempuh.

Dampak yang akan terjadi mengakibatkan kebun-kebun warga tentunya tidak akan menghasilkan panen yang diharapkan, kenapa demikian? Karena para hewan tentu akan memakannya.

Macan
Macan, Foto : Istimewa

Sementara itu, jika hewan menemukan tempat tinggal di pemukiman warga, maka akan menyebabkan keresahan terhadap masyarakat setempat, siapa yang rugi? Kita sendiri tentunya.

Lalu, hewan yang telah masuk ke pemukiman dan kebun warga, mereka akan dianggap sebagai hewan penganggu, yang terjadi manusia akan memburunya.

Padahal itu terjadi karena ulah kita sendiri yang merusak hutan, itulah kenapa kita harus melestarikan hutan yang tentunya sangat banyak dampak jika terjadi kerusakan padanya.

Makanya banyak dampak yang terjadi jika hutan rusak, bahkan selain membuat hewan berpindah tempat ke pemukiman warga dan kebun warga, kita juga akan kehilangan sumber kehidupan loh sahabat kalem.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Kita Perlu Melestarikan Hewan Langka

Ketika Hewan Memasuki Pemukiman Warga

Meresahkan? Ya jelas pasti akan terjadi hal tersebut, itu jawaban dimana hewan-hewan tersebut akan tinggal jika hutan telah musnah, makanya jangan pernah melakukan kerusakan hutan ya.

Jika hewan memasuki warga, akan membuat warga resah, pemukiman terganggu, hasil-hasil yang sudah didapatkan oleh warga bahkan akan dicuri oleh hewan, pemukiman akan menjadi tempat habitat hewan yang menyebabkan pemukiman kotor.

Pemburuan terjadi karena ulah kita sendiri, padahal mereka hanya ingin tinggal, tapi karena hutan sudah dirusak, mereka sudah tidak dapat lagi tinggal disana dan akan berpindah ke pemukiman serta kebun warga.

Jadi, dari pembahasan diatas, apakah kamu masih ingin membuat hutan menjadi rusak dan membuat hewan-hewan yang tinggal di hutan pindah ke kebun warga dan mencuri tanaman warga, serta pindah ke pemukiman warga dan membuat keresahan setiap hari?

Jadi kita sudah tahu sekarang dimana hewan-hewan tersebut akan tinggal jika hutan telah musnah? Dan itu ternyata membuat kita sadar bahwa akan berdampak buruk, benar kan sahabat kalem?

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.