Dinosaurus Google : Pengertian, Asal Usul, dan Fungsinya

0 9

Pernahkah kamu saat membuka internet menggunakan Chrome muncul dinosaurus Google? Lalu apa sebenarnya fungsi dari hewan tersebut? Dan seperti apa asal usulnya?.

Iya benar sekali, ketika kita membuka internet, lalu koneksi jaringan bermasalah, maka kamu akan dihadirkan dengan mahluk dinosaurus Google yang meloncat-loncat, disitu juga terdapat kaktus.

Hal tersebut ternyata sengaja dilakukan google dan memilih dinosaurus untuk menampilkannya pada layar peramban Chrome ketika akses internet sedang mengalami masalah.

Seperti apa fungsinya?.

Fungsi Dinosaurus Google

Fungsi Dinosaurus Google
Ilusi

Dinosaurus google merupakan game arcade yang didesain hingga berjalan secara offline ketika akses internet sedang bermasalah. Entah itu jaringan yang lemot, internet terputus dan masalah-masalah lainnya.

Ketika beberapa hal itu terjadi, kita akan di sunguhkan dengan keadaan si Dinosaurus ini di layar peramban Chrome Browser milik perusahaan internet terbesar di dunia ini.

Fungsi dinosaurus sendiri sudah sangat jelas agar memberikan pengalaman pengguna lebih berkesan. Seperti agar kita terhibur, tampilan layar lebih berkesan ketimbang layar blank atau hanya ada kata “Internet terputus”.

Namun dengan adanya mahluk ini, kita akan melihat layar tidak membosankan meskipun kehadirannya sebagai pengganti web yang tidak dapat terbuka akibat kesalahan koneksi internet.

Intinya, fungsi utama dinosaurus dalam Chrome ini merupakan upaya Google untuk membuat penggunanya lebih berpengalaman, berkesan dan tentu tidak membosankan.

Baca Juga : Cara Mengganti Profil Akun Google Termudah dan Terlengkap

Asal Usul

Dinosaurus Google
Ilusi

Menurut informasi yang admin dapatkan, ide menghadirkan hewan purba di peramban Chrome ini sudah sejak tahun 2014 yang lalu. Jadi sudah sejak lama ide ini muncul.

Ternyata, alasan Google memilih hewan purba ini sebagai penampil Chrome ketika offline mewakili prasejarah loh.

Seperti info yang admin temukan bahwa, Google sengaja menggunakan Dinosaurus karena itu merupakan hewan di jaman prasejarah sebelum kehadiran WiFi atau akses internet.

Jadi kita simpulkan, ketika akses internet offline, maka akan muncul hewan purba tersebut dan mengingatkan kita kepada jaman dahulu sebelum adanya internet.

Memang terdengar sangat luar biasa, dimasa itu kita tidak bisa terkoneksi internet, dan ya ketika akses internet bermasalah maka akan muncullah hewan purba yang satu ini.

Kaktus dan Padang Pasir

Selain dinosaurus yang ditampilkan di peramban Chrome ketika akses internet bermasalah, disana terdapat juga kaktus dan padang pasir sebagai alasnya.

Ya kaktus dan padang pasir merupakan latar dalam peramban offline tersebut, gaya visualnya, merujuk pada tradisi Chrome yang mengilustrasikan error dengan pixel.

Baca Juga : 2 Cara Dapat Uang Dari Google Sampai Jutaan Rupiah

Tentang Google Chrome

Google Chrome

Google Chrome merupakan peramban/browser yang diciptakan oleh Google, sama halnya seperti Opera Mini, Uc Browser atau Mozzila Pirefox

Kesimpulan

Nah, jadi kita sudah tahu fungsi, asal usul dan sejarah dinosaurus google yang kerap tampil ketika akses internet sedang bermasalah. Ternyata luar biasa ya ulasannya, tidak disangka.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.