4+ Doa Mencari Jodoh Dalam Islam

Doa mencari jodoh dalam Islam yang akan admin bagikan ini merupakan doa yang benar-benar dianjurkan, tapi tak cukup dengan doa saja, kita juga perlu melakukan hal lainnya.

Dalam Islam, segala hal harus dibarengi dengan doa, seperti halnya urusan jodoh, tentu kita harus melakukan doa mencari jodoh agar Allah segera mendatanginya terhadap kita.

Kita percaya sebagai umat muslim bahwa jodoh Allah yang ngatur, begitu pun dengan hal yang lainnya, adalah urusan Allah, kita hanya menjalankan dan tawakal saja.

Tapi bukan berarti kita diam saja ya, kita harus ikhtiar mencari kesana kesini agar Allah memberikan jalan untuk kita sendiri.

Allah mengatur segala kehidupan kita, sedangkan Islam mengajarkan kita agar berjuang, begitu pula dengan urusan jodoh, kita tidak hanya diam diri dan bukan hanya soal doa mencari jodoh saja.

Kita juga harus berusaha yang benar-benar nyata, tidak hanya dengan diam diri di rumah, tanpa melakukan apa-apa, mustahil Allah mengabulkan doa kita.

Baca Juga : Nama Bayi Laki Laki yang Bagus Dalam Islam

4 Amalan Doa Mencari Jodoh Dalam Islam

Doa mencari jodoh disini ada tiga jenis, ketiga tersebut akan kita bagi berdasarkan gender yang tentunya berbeda-beda.

Karena wanita dan pria itu beda status gender, jadi bisa jadi doanya pun berbeda berdasarkan gender yang telah admin dapatkan.

Silahkan simak berikut ini doa mencari jodoh dalam islam.

1. Amalan Doa Mencari Jodoh Pria

Doa pertama yang akan admin tulis untuk laki-laki, mungkin soal jodoh dalam Islam kita bisa meminta berdasarkan apa yang diharuskan dalam islam.

Doa mencari jodoh pria

Robbi hablil milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini wadddunyaa wal aakhiroh

Artinya : Ya Rob, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

2. Doa Mencari Jodoh Wanita

Dan khusus untuk wanita, lain dalil lain lagi doanya, karena seperti apa yang admin katakan, wanita dan pria adalah status gender yang tentunya sangat berbeda.

Doa mencari jodoh wanita

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

3. Doa Di Dekatkan Jodoh

Dan ini adalah doa yang mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar, apalagi doa ini tersebut dalam lirik lagu Alm. Ustadz Jefri, yaitu Bidadari Syurga.

Doa di dekatkan jodoh dalam islam

Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurryyatina qurrata a”yniw waj”alna lil muttaqiena imaama.

Artinya : Dan orang-orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

4. Doa Meminta Jodoh Dalam Alquran

Namun di dalam isi alquran doa mencari jodoh atau doa tentang jodoh dalam Islam sebenarnya banyak sekali. Namun disini saya akan membagikannya satu saja yang paling banyak diketahui, yaitu surah An-Nisa ayat 24.

Surah ini memang tak cuma hanya untuk meminta jodoh, tapi juga doa yang benar-benar dianjurkan dalam meminta segala hal kepada Allah yang maha esa. Berikut adalah doanya.

Surah An-Nisa tentang jodoh

Rabbi, Inni lima anzalta ilayya min khairin faqir.

Artinya : Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang engkau turunkan kepadaku.

Nah, ayat diatas melalui surah An-Nisa 24 dapat dibaca dan di amalkan setelah Shalat fardhu, atau pun sesaat kamu sedang merasa gelisah karena Tuhanmu akan memberikan kamu jalan.

Baca Juga : Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami dan Bermakna

Tips Cepat Dapat Jodoh

Doa mencari jodoh dalam Islam diatas sudah saya sebutkan satu persatu, tapi tentunya tidak sampai disitu saja, sekali lagi meskipun kamu berdoa, tanpa usaha Allah tidak akan mengabulinya.

Jadi, doa harus dibarengi dengan usaha, DUIT (Doa usaha ikhtiar tawakal), bukankan begitu seperti judul lagu siapa ya admin lupa nama bandnya.

Nah, agar kamu cepat-cepat mendapatkan jodoh, cobalah untuk memperbaiki diri, penampilan, omongan, sifat maupun sikap ke yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Pergi bermain ke tempat-tempat ramai, mencari kenalan baru dengan bahasa yang lembut, jangan berbohong, apa adanya dan percaya diri adalah kuncinya.

Sehingga disitu kamu bisa mendapatkan jodoh kamu dengan segera, dan segeralah menikah sesuai dengan kewajiban kamu sebagai manusia, karena pernikahan dalam Islam adalah wajib.

Baca Juga : 6 Jenis Pernikahan Dalam Islam yang Dilarang

Itulah doa mencari jodoh yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kamu, ingat ya, jodoh dalam Islam adalah urusan Allah, tapi kita juga harus berjuang untuk mencarinya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.