Download Aplikasi DJ untuk HP? Ini Daftar Aplikasi Terbaik!

6 Likes comments off
download aplikasi dj untuk hp

Berkat kemajuan teknologi hadir banyak aplikasi DJ yang bisa Anda pasang di HP. Dengan download aplikasi dj untuk HP, Anda bisa belajar tentang DJ musik dengan lebih praktis dan mudah. Apalagi aplikasi-aplikasi ini juga terbilang sangat mudah untuk digunakan. Lantas, apa saja nama aplikasi-aplikasi DJ tersebut? Inilah daftar aplikasi terbaik yang direkomendasikan. 

Download Aplikasi DJ untuk HP Terbaik

download aplikasi dj untuk hp
sumber gambar: sikalem.com

Inilah beberapa aplikasi  DJ untuk HP terbaik yang bisa Anda gunakan: 

1. DJ Studio 5

Aplikasi DJ terbaik yang pertama adalah DJ Studio 5. Aplikasi Android satu ini menjadi aplikasi DJ yang paling komprehensif.  Aplikasi DJ Studio 5 mencakup delapan efek suara sepuluh sampel Pads, equalizer, kemampuan untuk merekam secara campuran dan masih banyak lagi. 

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini bisa dibilang sudah cukup lengkap. Meski begitu, Anda sebagai pengguna masih bisa membeli beberapa tools tambahan yang dibutuhkan. Selain fitur-fitur yang disebutkan diatas, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk SoundCloud dan beberapa pengendali perangkat keras.

Baca Juga: Cara Mengatur Izin Aplikasi Android yang Mudah dan Cepat

2. Edjing Mix

Rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi Edjing Mix. Aplikasi DJ satu ini hadir dengan fitur yang lumayan lengkap. Fitur-fitur yang dimiliki seperti 16 sampel untuk dimainkan, dukungan Deezer, dukungan untuk perpustakaan musik, sinkronisasi terus menerus antara dua trek dan perulangan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur akses SoundCloud, turntables, dan crossfader. Selain itu, juga ada fitur yang bisa digunakan untuk mengupload musik remix yang Anda buat ke awan dari aplikasi dan fitur yang bisa menyesuaikan tata letak sesuai selera.

3. Cross DJ

Aplikasi DJ terbaik yang direkomendasikan untuk Anda gunakan adalah Cross DJ. Aplikasi Cross DJ mencakup deteksi BPM yang cukup akurat, sinkronisasi lagu dan juga pengeditan beat-grid serta mencakup lima level pitch (4, 8, 16, 32, 100%).

Aplikasi DJ ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa dibeli di pembelian In-App. Fitur yang bisa dibeli seperti dukungan mixer eksternal, mixer otomatis, dan paket sampel. Ketika Anda melakukan pembelian, maka otomatis akan menghapus ikan serat memberi akses ke lebih banyak fitur.

4. djay FREE

Dengan mendownload aplikasi djay Free, HP Anda akan menjadi peralatan DJ dengan fitur yang lengkap. Hanya melalui HP Anda sudah bisa mengedit lagu DJ dengan mudah. menariknya lagi, aplikasi ini sudah terintegrasi dengan spotify dan memberikan Anda akses langsung ke semua musik di perangkat. 

Melalui aplikasi djay FREE, Anda bisa melakukan remix trek, live atau mengaktifkan mode Automix untuk membiarkan aplikasi membuat remix lagu secara otomatis. Banyak pemula yang suka menggunakan aplikasi ini karena djay FREE menawarkan pengalaman DJ yang palin intuitif dan kuat digunakan di perangkat Android. 

5. Music Maker Jam

Musik Maker Jam tidak hanya menjadi aplikasi DJ terbaik saat ini, tetapi juga sebagai aplikasi pembuat musik dj yang terpopuler untuk HP. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula karena mudah digunakan. Musik Maker Jam memanjakan penggunanya dengan menyediakan fitur yang sangat lengkap. 

Menggunakan aplikasi DJ ini, Anda bisa membuat beat sendiri, menambahkan efek real-time, merekam vokal dan ada banyak paket suara yang dapat dipilih. Ada juga banyak tools yang bisa didapatkan secara gratis.

6. DiscDJ 3D Music Player

Aplikasi DJ DiscDJ 3D Music Player yang memiliki layar 3D yang sangat keren. Aplikasi ini merupakan aplikasi mini tetapi dilengkapi dengan banyak fitur yang memudahkan pengguna saat menggunakannya. DiscDJ 3D Music Player juga menyediakan 10 Band Equalizer yang dapat diatur untuk mendapatkan musik sesuai selera.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan berbagai tools yang bisa digunakan penggunanya secara gratis. Toolstools tersebut adalah Crossfader, Autofade, Sound effect, Volume Control, Mixer with playlist, Browse and play music from album, Disc with album arts, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Aplikasi Tombol Home iPhone di Android Terbaik Saat Ini

7. 3D DJ

Aplikasi DJ untuk HP yang bisa Anda download adalah 3D DJ. Download aplikasi ini akan memberikan keleluasaan bagi Anda untuk mix ataupun remix lagu favorit. Dengan aplikasi 3D DJ, Anda bisa melakukan crossfade dua lagu serta mengubah tempo dan pitch secara real-time

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai melodi maupun efek suara untuk mengekspresikan kreativitasmu. Fitur utama 3D DJ memungkinkan Anda untuk mix dan remix lagu hingga jutaan secara instan. Selain itu, ada juga fitur yang bernama mixer, pitch bend, filter and EQ control, musik library untuk menampung hasil kreativitas, tempo detection, automatic beat dan sebagainya. 

8. DJ Loop Pads

Jika Anda menjadi aplikasi DJ yang bisa dimainkan dimanapun, DJ Loop Pads merupakan pilihan tepat. Aplikasi ini bisa digunakan dimanapun, mulai dari di pesta, bar, tempat disko atau tempat hiburan lainnya. Aplikasi DJ Loop Pads memiliki tampilan yang menarik sehingga tidak akan membosankan meski digunakan atau dimainkan berjam-jam.

Tampilan aplikasi dirancang sederhana untuk memudahkan para pengguna dalam menciptakan loopy mix, terutama bagi pengguna pemula. Aplikasi DJ Loop Pads dibekali dengan beberapa fitur seperti salah satunya berbagai macam efek suara. Efek suara yang disediakan seperti trap, dubstep, hip hop dan sebagainya.

9. DJ Music Pad

Sama seperti aplikasi sebelumnya, DJ Music Pad juga memiliki tampilan sederhana sehingga mudah digunakan. Anda tidak perlu takut menggunakannya karena aplikasi ini bebas dari virus yang bisa merusak HP. 

DJ Music Pad memiliki tombol berwarna agar lebih attractive serta pengguna menjadi tidak mudah bosan. Paling penting ukuran aplikasi ini cukup kecil yaitu tidak sampai 5 MB sehingga tidak akan membebani memori dan kuota internet. 

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Cek KTP Online Terbukti Berhasil

10. DJ Effects Simulator

DJ Effect Simulator merupakan aplikasi DJ untuk HP yang rilis pada tahun 2018. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memulai karir sebagai seorang DJ. Aplikasi DJ Effect Simulator sangat ramah untuk pengguna baru meski belum bisa memainkan instrumen musik sama sekali.

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk membuat lagu ataupun menggabungkan lagu dari lagu-lagu favorit. Disini juga tersedia berbagai macam efek untuk menambah sensasi lagu agar lebih menarik lagi.

Nah itulah rekomendasi 10 aplikasi DJ untuk HP terbaik. Aplikasi-aplikasi yang disebutkan bisa Anda pilih untuk memulai karir menjadi seorang DJ. Banyak keuntungan yang akan didapatkan jika menggunakan aplikasi DJ tersebut. 

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News