Cara Download Aplikasi MY JNE di HP Android dan iPhone

8 Likes comments off

Salah satu jasa ekspedisi terbaik dan paling populer di Indonesia adalah JNE. Saat ini, JNE telah meluncurkan aplikasi resmi bernama MY JNE yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan setianya. Aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone android maupun iPhone. Lalu, bagaimana cara download aplikasi MY JNE di HP android dan iPhone? Simak penjelasannya.

Cara Download Aplikasi MY JNE di HP Android

download aplikasi my jne
sumber gambar: id.techinasia.com

Aplikasi MY JNE hadir untuk mempermudah para pengguna android yang membutuhkan jasa layanan ekspedisi JNE. Dengan aplikasi ini, maka pengguna bisa menikmati berbagai layanan pengiriman barang hanya dengan smartphone di genggaman tangan.

Aplikasi MY JNE tersedia di Google Play Store secara gratis. Untuk bisa menikmati layanan yang tersedia di dalamnya, pengguna Android harus download dan instal aplikasi ini terlebih dahulu. Lalu, bagaimana caranya? Cara download aplikasi My JNE di HP Android adalah sebagai berikut:

  • Buka Google Play Store di smartphone Android.
  • Pada kolom pencarian, ketik nama aplikasi ‘MY JNE’, lalu enter.
  • Klik aplikasi MY JNE yang keluar pada halaman pencarian aplikasi.
  • Tekan tombol ‘Download’, lalu tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai dilakukan.
  • Tunggu kembali selama beberapa detik untuk menyelesaikan proses instal aplikasi ke smartphone Android Anda.
  • Selesai, aplikasi MY JNE telah diunduh dan diinstal pada HP Android milik Anda.

Itulah langkah-langkah untuk download MY JNE di HP Android. Sangat mudah bukan? Perlu diketahui bahwa aplikasi MY JNE ini memiliki ukuran sekitar 16 MB. Jadi, pastikan memori smartphone Anda memiliki ruang yang cukup untuk menginstal aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Menyetem Gitar dengan Aplikasi Mudah dan Tepat

Cara Download Aplikasi MY JNE di HP iPhone

Para pengguna smartphone besutan Apple yaitu iPhone juga bisa menikmati kemudahan layanan jasa pengiriman JNE menggunakan aplikasi MY JNE. Sama seperti pengguna Android, pengguna iPhone juga harus mengunduh dan menginstal aplikasi MY JNE terlebih dahulu.

MY JNE bisa diunduh melalui App Store pada HP iPhone. Tentu saja, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis oleh semua pengguna iPhone. Lantas, bagaimana cara download dan instal aplikasi MY JNE di HP iPhone? Cara download aplikasi MY JNE di HP iPhone adalah sebagai berikut:

  • Buka App Store di HP iPhone.
  • Pada halaman utama App Store, terdapat kolom pencarian yang berada di bagian atas. Silahkan tuliskan aplikasi ‘MY JNE’ pada kolom pencarian tersebut, kemudian klik enter.
  • Sistem akan menampilkan aplikasi MY JNE sebagai hasil pencarian.
  • Buka aplikasi MY JNE tersebut, kemudian klik ‘Download’ untuk memulai proses pengunduhan aplikasi.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai proses download dan instal aplikasi MY JNE selesai dilakukan oleh sistem.
  • Selesai, kini HP iPhone Anda telah terpasang aplikasi MY JNE.

Untuk memastikan proses pengunduhan aplikasi MY JNE di HP iPhone berhasil, maka pastikan bahwa ponsel Anda memiliki ruang yang cukup untuk menginstal aplikasi tersebut. Setelah aplikasi ini terinstal di HP, maka Anda bisa menikmati berbagai fitur yang tersedia di dalamnya.

Baca Juga: Aplikasi Root Paling Bagus dan Aman Wajib Dicoba Pemula

4 Fitur Utama yang Tersedia di Aplikasi My JNE

Aplikasi MY JNE menawarkan berbagai macam fitur yang sangat berguna bagi para penggunanya. Setidaknya, ada 4 fitur utama yang dihadirkan pada aplikasi jasa ekspedisi ini. Lalu, apa saja fitur tersebut? Fitur utama pada aplikasi My JNE adalah sebagai berikut.

1. My Shipment

Fitur My Shipment berfungsi untuk melacak atau memantau keberadaan paket maupun pesanan yang sedang dikirim. Dengan menggunakan fitur ini, maka Anda bisa mengetahui lebih jelas dan detail mengenai keberadaan paket yang saat ini sedang dalam perjalanan.

2. My Location

Bingung cari kantor JNE terdekat di kota Anda? Jangan khawatir, dengan aplikasi MY JNE, maka Anda bisa dengan mudah menemukan kantor JNE yang paling dekat dengan tempat tinggal. Jadi, tidak perlu jauh-jauh, karena Anda bisa datang ke alamat kantor JNE terdekat yang bisa dijangkau.

3. My COD

Suka belanja online dengan sistem COD? Sistem COD memang banyak dipilih karena lebih simpel dibanding harus top up Shopeepay atau pergi ke ATM. MY JNE menyediakan fitur My COD yang bisa merekap secara jelas dan detail orderan yang masuk dengan sistem COD pada bisnis online.

4. My Tarif

Sebelum mengirim paket atau barang ke suatu tempat, hal yang hampir tidak pernah terlewatkan adalah mengecek tarif. Tidak perlu repot mengecek tarif dengan membuka Google, Anda bisa langsung mengecek berapa ongkos kirim hanya melalui aplikasi MY JNE saja.

Baca Juga: Aplikasi untuk Android Root Terbaru yang Wajib Dicoba

5 Kelebihan Download Aplikasi MY JNE di HP Android dan iPhone

Sebagai salah satu jasa ekspedisi terbaik di Indonesia, JNE tentu menghadirkan aplikasi dengan kualitas yang baik juga. Aplikasi MY JNE hadir dengan berbagai kelebihan bagi para pengguna, baik di HP Android maupun iPhone. Kelebihan aplikasi MY JNE adalah sebagai berikut:

1. Ukuran Aplikasi MY JNE Cukup Ringan

Download dan instal aplikasi MY JNE tidak akan membuat RAM ponsel Anda penuh. Pasalnya, aplikasi MY JNE memiliki ukuran yang cukup ringan, yaitu hanya sekitar 16 MB saja. Tentu saja, ukuran ini jauh lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi media sosial maupun marketplace lainnya.

2. Pantau Status Pengiriman Lebih Praktis

Download aplikasi MY JNE juga akan membantu Anda bisa lebih praktis untuk memantau status pengiriman barang. Bagi pemilik online shop yang banjir orderan, tidak perlu kebingungan untuk mengecek status pengiriman pembeli. Dengan MY JNE, lacak status pengiriman sangat praktis.

3. Bisa Menemukan Kantor JNE Terdekat

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi MY JNE adalah dapat menemukan kantor JNE yang terdekat. Anda bisa langsung terhubung dengan kantor JNE terdekat untuk mengirimkan paket. Lebih simpel daripada harus mencari lewat Google Maps yang belum tentu akurat.

4. Dapat Scan Barcode untuk Tracking Airwaybill

Tracking Airwaybill merupakan sebuah teknik untuk mengecek pesanan, yaitu dengan menggunakan nomor resi. Mengecek nomor resi satu per satu pastinya akan memakan banyak waktu dan tenaga. Apalagi, jumlah nomor resi ada 16 digit yang harus Anda input. Nah, aplikasi MY JNE akan memudahkan pekerjaan Anda karena bisa mengecek nomor resi secara otomatis.

Itu dia penjelasan lengkap mengenai cara download aplikasi MY JNE di HP Android dan iPhone. Selain itu, sudah diulas juga mengenai apa saja fitur utama serta kelebihan dari aplikasi ini. Yuk, kini saatnya Anda download aplikasi ini untuk mempermudah pekerjaan di sektor pengiriman barang!

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News