Cara Download Aplikasi Piano untuk Android yang Mudah 

7 Likes comments off
download aplikasi piano untuk android

Piano adalah salah satu alat musik yang paling sering dipelajari. Akan tetapi, untuk mempelajarinya perlu ikut les dengan harga yang tidak murah. Hal ini menjadi kendala banyak orang untuk tidak jadi belajar alat musik ini. Namun, masalah ini sekarang sudah bisa diatasi dengan mudah. Solusinya yaitu dengan download aplikasi piano untuk Android.

Saat ini tersedia banyak aplikasi piano untuk Android. Jadi, Anda bisa belajar piano dengan mudah dan gratis melalui aplikasi tersebut. Lalu, bagaimana cara download aplikasi piano untuk Android? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Download Aplikasi Piano untuk Android yang Mudah

download aplikasi piano untuk android
sumber gambar: apkpure.com

Pada dasarnya, cara download aplikasi piano sangat mudah. Dimana Anda hanya perlu mendownloadnya di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi piano tidak hanya mudah di download tetapi juga bisa didapatkan dengan mudah. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi piano untuk Android yang mudah di download: 

1. Piano Yokee

Aplikasi yang pertama adalah Piano Yokee. Piano Yokee merupakan salah satu aplikasi piano terbaik saat ini. Aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh Anda yang belum memiliki pengalaman bermain piano sekalipun. Aplikasi Piano Yokee dikatakan terbaik karena mudah digunakan dan memiliki banyak daftar lagu yang bisa dipelajari. 

Melalui aplikasi ini Anda bisa memilih sendiri tingkat kesulitan lagu atau musik yang ingin dimainkan. Biasanya pengguna akan memilih lagu atau musik seusia kemampuannya. Piano Yokee juga dibekali dengan banyak fitur, salah satunya yaitu fitur duet style. Fitur ini memungkinkan Anda bisa berkolaborasi dengan AI dan memainkan lagu saling bergantian. 

Baca Juga: Kenali Aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan dan Fiturnya

2. Perfect Piano

Perfect Piano adalah aplikasi piano yang akan membantu Anda belajar piano dengan lebih mudah. Aplikasi ini jug bisa di download dengan mudah di Google Play Store. Perfect Piano menyediakan lebih dari 50 contoh lagu yang bisa Anda mainkan. Menariknya lagi, Anda bisa mengupdate lagu-lagunya sesuai dengan kebutuhan setiap minggunya. 

Lagu yang disediakan tidak hanya lagu klasik tetapi juga lagu pop. Di dalam aplikasi ini juga terdapat tiga tingkat kesulitan berbeda di setiap lagunya. Dengan Perfect Piano, Anda bisa bermain piano bersama dan berkompetisi dengan pengguna lainnya secara real-time. Hal ini bertujuan agar kemampuan dalam bermain piano semakin terasah.

3.Yousician

Berkat adanya aplikasi piano, Anda tidak lagi repot-repot datang ke tempat les untuk belajar piano. Adanya aplikasi ini membuatmu bisa belajar piano kapan saja sesuai keinginan. Salah satu aplikasi piano yang direkomendasikan untuk diunduh adalah Yousician. Melalui aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa belajar piano saja tetapi juga belajar instrumen musik yang lain. Seperti belajar alat musik gitar, bass, dan ukulele.

Aplikasi Yousician menyediakan lebih dari 1000 lagu yang bisa digunakan untuk melatih kemampuan bermain piano. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, yaitu hanya dengan menaruh smartphone di atas piano atau di dekat instrumen musik yang ingin dimainkan. Tunggu feedback yang muncul di aplikasi. Feedback tersebut akan membantu Anda memperbaiki kesalahan saat bermain piano.

4. Best Piano Lessons

Best Piano Lessons merupakan aplikasi piano yang wajib Anda coba. Alasannya karena aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk memainkan bermacam lagu klasik Beethoven, Mozart dan Chopin. Dengan Best Piano Lessons, Anda bisa merekam permainan sendiri. Dimana hasil rekaman permainan piano bisa disimpan di galeri.

Best Piano Lessons dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Fitur-fitur tersebut adalah multitouch, mode belajar, pemuatan serta penyimpanan lagu dan tuts piano yang bisa diatur sesuai keinginan. Lebih menariknya lagu, grafis aplikasi ini sudah berkualitas HD. 

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online Terbaik Wajib Dicoba

5. Flowkey

Aplikasi piano untuk Android selanjutnya adalah Flowkey. Flowkey sendiri menyediakan lebih dari 500 jenis lagu dari berbagai genre musik, dari mulai klasik, jazz hingga pop. Tidak hanya belajar piano, melalui aplikasi ini Anda bisa bisa belajar tentang chord, cara membaca musik sheet dan juga not. 

Aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah. Caranya yaitu buka aplikasi di Android lalu pilih musik apa yang ingin dimainkan. Setelah itu, Anda bisa menyesuaikan permainannya sesuai dengan kemampuan. Jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, maka harus menggunakan aplikasi Flowkey versi berbayar. 

6. Real Piano Teacher

Rekomendasi download piano selanjutnya yaitu download aplikasi Real Piano Teacher. Aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik karena dilengkapi dengan banyak fitur unggulan. Fitur-fitur unggulan yang disediakan bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan bermain piano dengan lebih mudah. 

Tidak hanya untuk belajar piano saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berkompetisi dengan pemain piano lainnya. Real Piano Teacher dilengkapi dengan kunci sebanyak 6 oktaf. Selain itu, juga memiliki kualitas audio yang ciamik. Jadi, jika ingin belajar piano dengan mudah bisa download aplikasi ini.

7. Pianist HD

Belajar piano bisa dilakukan dengan mudah jika Anda download aplikasi Pianist HD. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi piano yang direkomendasikan. Hal ini dikarenakan melalui aplikasi Pianist HD, Anda bisa memilih berbagai jenis lagu dan bisa menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki.

Di dalam Pianist HD terdapat sekitar 45.000 lagu dari seluruh dunia dan berbagai genre yang bisa Anda pilih. Ada juga 200 instrumen dari rekaman video dengan kualitas yang baik. Tampilan antar muka aplikasi ini sangat bersahabat sehingga cocok digunakan oleh pemula.

Baca Juga: Aplikasi Pendeteksi Chord Gitar Untuk Android Tercanggih

8. Simply Piano 

Pilihan download aplikasi piano untuk android selanjutnya yaitu aplikasi Simply Piano. Hingga saat ini aplikasi Simply Piano sudah di download lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi piano ini memiliki tampilan antarmuka atau interface yang ringan dan menyediakan fitur yang banyak.

Aplikasi Simply Piano bisa di download secara gratis di Google Play Store. Namun, jika Anda ingin menikmati semua fitur-fitur unggulannya bisa menggunakan Simply Piano versi berbayar. Untuk ukuran file versi berbayar cukup besar yaitu sebesar 42,24 MB.

Nah itulah informasi cara download aplikasi piano untuk Android yang mudah. Berkat adanya aplikasi-aplikasi piano tersebut, Anda bisa belajar piano dengan mudah tanpa harus pergi ke tempat les. Meski belajar piano melalui aplikasi, Anda bisa menjadi pemain piano dengan kemampuan mumpuni bahkan bisa menjadi pemain profesional.  

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News