Faktor-faktor yang Dapat Mempengaruhi Besarnya Tekanan

Faktor-faktor yang Dapat Mempengaruhi Besarnya Tekanan Adalah Apa Saja?

0

Kamu yang bertanya, faktor-faktor yang dapat mempengaruhi besarnya tekanan adalah apa? Maka admin sarankan untuk tetap mencari pengetahuan agar kamu bisa mendapatkan semua apa yang tidak kamu dapatkan.

Admin juga sadar bahwa memberi pengetahuan itu sangat penting, sehingga disini tentunya akan admin jelaskan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi besarnya tekanan untuk sahabat kalem yang admin cintai.

Namun sebelumnya kamu harus bisa memahami apa yang admin jelaskan dari artikel sebelum-sebelumnya juga sudah banyak admin bahas apa yang tidak kamu ketahui.

Faktor-faktor yang Dapat Mempengaruhi Besarnya Tekanan

Faktor-faktor yang Dapat Mempengaruhi Besarnya Tekanan Adalah
TEKANAN, Foto : Istimewa

Faktor yang dapat mempengaruhi besarnya tekanan adalah luas bidang tekan dan gaya tekan, contohnya saat gelas di letakan di tangan kita, maka akan tangan akan terasa tertekan oleh berat gelas.

Nah, jadi kamu enggak perlu lagi salah dalam menjawab soal, karena luas tekanan dan gaya tekanan adalah suatu hal yang mempengaruhi tekanan yang besar.

Semakin besar gaya tekanan, semakin besar pula tekanan yang kita rasakan, maupun bidang apapun yang dijadikan media penekan dan tertekan.

Masihkah kamu belum paham apa yang admin jelaskan diatas? Cobalah untuk membaca kembali.

Rumus Gaya Tekanan

Rumus gaya tekanan biasanya menggunakan P=F/A, namun ini bisa saja di uraikan kembali dalam bentuk penulisan yang berbeda, sehingga kamu harus mencari bahasa IPA yang ada dalam buku sekolah.

Karena kita sudah tahu fktor-faktor yang dapat mempengaruhi besarnya tekanan adalah apa yang sudah dijelaskan diatas, maka kita akan melanjutkan dengan pembahasan yang masih berkaitan dengan gaya tersebut.

Admin hanya ingin kalian bisa menambah wawasan yang luar biasa, maka dari itu admin selalu siap siaga dalam membahas apa yang kalian cari.

Gaya Tekan

Barangkali kamu merasa heran apa sih yang dimaksud dengan gaya tekan?

Tekanan
Batu, Foto : Istimewa

Gaya tekan merupakan gaya yang diberikan oleh bidang pada benda, contohnya yang sudah admin kutip diatas yaitu pada saat kita meletakan gelas pada tangan, maka tangan akan merasa tertekan oleh gelas.

Ini merupakan bahasa fisika yang sebenarnya admin sama sekali bolong tentang fisika, namun bukan berarti admin tidak dapat membagikannya.

Karena saat ini tugas admin adalah “Mencari untuk berbagi”, admin mencari penjelasannya, dan admin bagikan kembali kepada kalian.

Kamu sudah bisa memahami lebih dalam lagi apa yang admin bahas ini? Baiklah, mungkin itu saja pembahasannya ya.

Baca juga : 12 Faktor Penyebab Keberagaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia

Kesimpulan

Pada dasarnya, semakin berat benda yang ditekankan pada bidang, maka semakin tertekan juga bidang yang ditekan. Karena gaya tekan ini mempengaruhi kecil atau besarnya tekanan yang terjadi dalam bidang apapun.

Dan itulah jawabannya bahwa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi besarnya tekanan adalah apa yang tertulis pada penjelasan diatas untuk sahabat kalem tentunya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.