Femes Adalah Bahasa Gaul, Artinya Beneran Hebat? Atau Malah

Saat kamu menemukan kata "femes" namun kamu tidak tahu apa-apa artinya, dan apakah ternyata ini adalah femes adalah bahasa gaul yang artinya bertikut ini

0

Sikalem – Dimanapun kamu mendapaatkan kata yang sedang viral, dimana arti femes dalam bahasa gaul ini seharusnya menjadi hal yang tidak terlewatkan, karena femes adalah bahasa gaul yang harus kamu ketahui.

Kenapa sih kita harus paham penggunaan bahasa gaul? Sudah jelas harus, meskipun ini hanya bahasa seperti pada umumnya namun tidak sama dengan semestinya.

Bahasa gaul memiliki keistimewaan karena digunakan oleh anak-anak jaman sekarang.

Ya alasan kamu harus paham dan tahu artinya setiap bahasa gaul dikarenakan anak-anak jaman sekarang yang menggunakan sosial media lebih banyak menggunakan bahasa gaul.

Maka, yang satu ini pun yang sedang viral di perbincangkan di mesia sosial, dimana femes adalah bahasa gaul yang sama sekali sulit untuk kamu ketahui maknanya.

Hal yang membuatnya sulit, jika kamu mencari kata ini di Kamus Bahasa Gaul maupun KBBI tentu tidak akan ada.

Apalagi dalam KBBI, istilah ini baru muncul dalam beberapa hari terakhir, dan untuk mengetahui makna dan artinya, silakan kamu simak pembahasan dibawah.

Femes di Media Sosial

Kamu mungkin menemukan istilah di sosial media, ya jelas bahasa gaul akan muncul ketika ada seseorang yang memposting sesuatu di media sosial.

Baik itu di instagram, tiktok, Facebook, WhatsApp, twitter, Telegram, dan media sosial lainnya biasanya akan menghadirkan bahasa gaul oleh anak-anak jaman now.

Ya itu karena, anak-anak jaman sekarang sangat aktif di media sosial ketimbang langsung bertatapan dengan mata.

Nah, arti kata femes pun perlu kamu perhatikan karena kehadirannya di media sosial ini, dan tentu saja femes adalah bahasa gaul yang berbeda dengan kata yang lainnya.

Femes di Media Sosial
Foto: Blog Hotmart

Arti Kata Femes

Femes berasal dari kata “Famous” dalam bahasa Inggris yang berarti terkenal, jadi femes adalah bahasa gaul yang artinya adaah terkenal.

Femes di cetuskan oleh netizen, dimana mereka menggunakan istilah ini ketika menyebut orang terkenal maupun ingin terkenal.

Baca juga: Sleep Call Artinya Dalam Bahasa Gaul Apa? Ini Maknanya

Baca juga: 4 Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Baca juga: Arti Berpawang Bahasa Gaul, Pawang Adalah Hal Ini

Seseorang dengan postingan di media sosial, maupun komentar dengan penambahan kata “femes” itu berarti mereka menyebut kata terkenal.

Dan sudah banyak tentunya di media sosial yang menggunakan istilah ini meskipun tergolong sangat baru dari bahasa gaul yang lainnya.

Viral Femes Oleh Netizen

Tentu yang viral-viral biasanya akan menjadi perbincangan terus menerus, seperti kata femes yang tentu saja ketika mereka yang lainnya tahu pun akan menggunakan istilah ini dalam percakapan mereka.

Karena femes adalah bahasa gaul yang tidak boleh kamu tinggalkan, sama dengan kata yang lainnya yang juga sudah banyak di bahasa dalam kamus bahasa gaul.

Jika di telusuri, orang-orang yang menggunakan kata ini bertujuan untuk berkata kepada orang yang terkenal maupun ketika mereka ingin terkenal.

Penggunaan Kata Femes

Nah biasanya mereka menggunakan beberapa kata yang digunakan dalam media sosial, baik itu postingan maupun berkomentar pada postingan akun orang lain.

Sesuai makna dan definisinya, bahwa femes adalah bahasa gaul, dan berikut ini beberapa contoh pengguanannya.

  • Anak femes berarti anak orang terkenal, misalnya anak artis atau pejabat;
  • Kebelet femes, artinya sangat ingin menjadi orang terkenal;
  • Orang femes, diartikan orang yang terkenal;
  • Verry femes, berarti sangat terkenal;

Jadi penggunaan kata tentu saja tergantung dari tujuan dalam penggunaan kata yang digunakan atau ditulis dalam komentar pun dalam postingan.

Ilustrasi Femes
Foto: Freepik

Tips Menjadi Femes

Jika kamu mau jadi orang terkenal, tanpa harus menjadi artis, aktor, selebgram, seleb tiktok, atau pun yang lainya yang umum menjadi orang terkenal.

Kamu juga bisa kok terkenal di media sosial agar nanti terus diingat oleh orang-orang.

Tapi perbanyak dulu followers kamu ya, lalu kamu buat postingan yang menarik, yang bermakna, yang mendidik, juga yang bermanfaat.

Percaya deh kamu pasti jadi orang femes atau orang yang terkenal, bahkan kalau mampu pun kamu bakal jadi selebgram, cara termudah adalah dengan membuat postingan yang menarik perhatian banyak orang.

Tapi tentu saja, butuh proses untuk menjadi femes, karena femes adalah bahasa gaul maka kamu pun harus pandai menggunakan istilah ini jangan dibuat untuk menyebar keburukan.

Gunakan bahasa apapun secara bijak, apalagi jaman sekarang serba sensitif, awas saja kamu bakal terkena pelanggaran hukum kalau menyinggung orang.

Kesimpulan

Jadi seperti yang sudah admin jelaskan secara terperinci dengan uraian yang lengkap dan bertujuan agar kamu mampu mengetahui dan memahami kata ini dengan sempurna dan tidak lagi bingung kedepannya.

Alhasil, dengan pembahasan diatas sudah jelas bahwa femes adalah bahasa gaul dengan arti kata femes yang sudah disebutkan secara terurai, ingat gunakan secara bijak.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.