7 Fungsi dan Manfaat Sabun Dosting Untuk Wajah, Amankah?

0 2.200

Kamu tahu sabun dosting? Konon katanya manfaat sabun dosting untuk kecantikan wajah sangat manjur, ya itu bisa terjadi karena fungsi sabun dosting memang sebagai sabun perawatan.

Namun, apakah sabun dosting ini aman untuk digunakan? Apakah ada efek sampingnya? Mari kita bahas disini, kita akan mengetahui mulai dari manfaat sabun dosting, fungsi sabun dosting, efek samping dan sebagainya.

Fungsi Sabun Dosting

Sabun dosting merupakan sabun kecantikan, fungsinya untuk memutihkan kulit dalam waktu yang sangat singkat. Tentu saja fungsi sabun dosting digunakan khusus untuk perawatan.

Sabun yang juga disebut sebagai sabun whitening yang tentu berfungsi sebagai pemutih kulit yang kusam, gelap, cokelat bahkan hitam pekat.

Namun ada yang masih belum mengetahui apa saja manfaat sabun dosting untuk kecantikan kulit wajah, sehingga admin ingin sekali berbagi informasinya yang tentu agar bisa membuat kamu lebih tahu.

Baca Juga : Dinosaurus Google : Pengertian, Asal Usul, dan Fungsinya

Manfaat Sabun Dosting Untuk Wajah

Menurut para seller atau para penjual, manfaat sabun dosting untuk kecantikan sangat banyak. Apalagi admin sudah mendapatkan informasi ini dari berbagai sumber sehingga lebih akurat.

Apa saja manfaatnya? Berikut ini manfaat dari sabun whitening atau sabun pemutih dengan kata lain sabun dosting.

Manfaat Sabun Dosting
ISTIMEWA

1. Memutihkan Kulit

Seperti nama dan fungsinya, tentu saja manfaat utama sabun dosting adalah sebagai pemutih kulit. Bukan hanya kulit wajah saja, melainkan memutihkan seluruh kulit tubuh

Itu terjadi dikarenakan dalam sabun ini terdapat kandungan glutathione, collagen, alpha arbutin dan kojic yang berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan kulit dalam waktu yang cepat.

2. Menyamarkan Bekas Luka Membandel

Manfaat sabun dosting yang kedua adalah dapat menyamarkan hingga menghilangkan bekas luka yang ada di kulit kamu. Mungkin kamu memiliki bekas luka yang membandel? Coba pakai sabun ini.

Bahkan katanya semua luka bisa hilang atau minimal tersamarkan, seperti bekas knalpot, bekas goresan akibat jatuh, dan luka-luka yang lainnya.

3. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Sabun dosting juga bermanfaat sebagai penghilang jerawat. Cocok untuk kamu remaja yang memiliki jerawat susah dihilangkan, alangkah baiknya jika mencoba sabun ini.

Selain itu, bekas jerawat yang susah hilang juga katanya bisa dihilangkan dengan sabun yang ajaib ini. Pantesan aja sabun tersebut sempat viral akhir-akhir ini.

4. Menghilangkan Komedo

Selain jerawat, masalah umum wajah yang sering dialami oleh kaum remaja adalah komedo yang susah sekali hilang. Kamu jangan khawatir, jika kamu sudah menggunakan banyak produk, namun tetap ada, kenapa enggak mencoba sabun ini?.

Selain menghilangkan jerawat dan bekasnya, konon manfaat sabun dosting juga bisa menghilangkan komedo yang membandel di wajah para remaja.

5. Membuat Wajah Lebih Halus

Wajah terasa kasar saat diraba? Ingin memiliki wajah yang halus? Coba deh gunakan sabun dosting karena sabun ini juga bermanfaat sebagai penghalus wajah yang kasar dan kusam.

Selain kulit wajah, kulit diseluruh tubuh juga bisa juga dihaluskan dengan sabun yang satu ini. Coba aja dulu, siapa tahu beneran cocok bagi kamu.

6. Membuat Kulit Lebih Cerah

Kulit putih juga percuma kalau terlihat kusam, tapi dengan penggunaan rutin sabun ini itu semua bisa teratasi. Menurut kabar yang admin terima, sabun ini juga bisa membuat kulit lebih cerah.

Cocok banget nih buat yang suka beraktivitsa diluar yang menyebabkan kulit mudah kusam, gelap, hingga belang tak merata.

7. Membersihkan Kotoran

Sesekali kita beraktivitas, kotoran-kotoran langsung menempel di tubuh. Tentu ini sebuah masalah besar yang menyebabkan kulit tampak kusam tak rata.

Namun kamu bisa mengatasinya dengan sabun dosting yang berfungsi sebagai penghilang kotoran-kotoran pada kulit tubuh kita.

Itulah ke 7 manfaat sabun dosting untuk kecantikan kulit, baik itu kulit wajah maupun seluruh kulit tubuh yang mengalami permasalahan seperti hitam, banyak bekas luka dan masalah lainnya.

Baca Juga : Kegunaan dan Manfaat Bauksit Beserta Pengertiannya

Cara Memakai Sabun Dosting

Cara memakai sabun dosting tidaklah sulit, namun harus kamu lakukan dengan benar agar manfaat sabun dosting dan fungsi sabun dosting nya bisa berjalan dengan baik pada tubuh.

Cara pemakaian sabun dosting dilakukan saat mandi pagi dan sore, sama dengan sabun biasa, usapkan ke seluruh tubuh hingga merata, lalu diamkan selama 3-5 menit agar kandungan vitaminnya meresap kedalam kulit dan bilas hingga bersih.

Pemakaian sabun dosting tidak ribet, sama seperti sabun lain yaitu digunakan pada saat mandi pagi dan sore hari. Jadi kamu bisa memakai sabun ini 2 kali sehari agar hasilnya maksimal.

Sabun Dosting
ISTIMEWA

Sabun Dosting Aman Digunakan?

Nah, selain manfaat sabun dosting, cara memakai sabun dosting dan fungsi sabun dosting, pertanyaan-pertanyaan umum yang sering ditanyakan, apakah sabun dosting aman untuk digunakan?.

Ketika kita tergiur dengan manfaat dan fungsinya, tentu saja ingin sekali menggunakannya. Namun, kita yakin dengan keamanannya agar tidak terjadi masalah pada tubuh.

Namun menurut kabar, seperti yang admin kutip dari website resmi dan toko-toko online bahwa sabun ini aman untuk digunakan karena bahan-bahannya sangat jelas untuk kecantikan.

Akan tetapi, meskipun kabarnya aman, alangkah baiknya kamu konsultasi terlebih dahulu kepada dokter terdekat sebelum menggunakan sabun ini, atau kamu bisa bertanya kepada seller alias penjualnya terlebih dahulu.

Baca Juga : 14 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kecantikan dan Rambut

Kandungan & Bahan Sabun Dosting

Ada beberapa kandungan yang berfungsi sebagai perawatan kulit juga bahan-bahan yang tentu sudah teruji secara klinis. Kamu bisa mencatat bahan-bahannya agar kamu semakin yakin untuk menggunakan produk ini.

Kandungan dan Bahan Sabun Dosting
Alpha Arbutin
Kojic
Hq
Aha
Gluthatione
Collagen
Vitamin A
Vitamin C
Sumber/berbagai sumber

Jadi itu adalah kandungan serta bahan yang digunakan dalam pembuatan sabun dosting. Terutama Vitamin E dan Collagen yang memang berfungsi sebagai pemutih kulit dan membuat kulit tercukupi.

Harga Sabun Dosting

Harga Sabun Dosting
Dosting

Sabun dosting dijual sangat murah, tergantung varian dan seller yang menjual bebas produk ini. Mulai dari Rp. 4.000 kamu sudah bisa mendapatkan produk ini.

NamaHargaToko
Sabun Pemutih Badan Klinskin Beauty Soap ORIGINAL BPOMRp. 21.380Beli di Lazada
Sabun dosting / sabun dosting original Aman Bagus Halal BPOMRp. 13.000Beli di Lazada
Sabun kojiesan Kojie-san Kojic Acid Bar Soap kojie san JAMIN ORIGINALRp. 12.500Beli di Lazada
SABUN DOSTING PREMIUM BPOM – ORIGINAL PEMUTIH BADAN DAN BADANRp. 10.037Beli di Lazada
NATURAL GLOW SOAP sabun kojic dosting magic glow soap natural beautyRp. 95.000Beli di Lazada
sabun dosting original bpom-Sabun Dosting Kojic Asli BPOM Halal MUIRp. 55.000Beli di Lazada
Sabun Dosting Original BPOM – Sabun Acid Whitening Soap Sabun BatanganRp. 11.800Beli di Lazada
SABUN DOSTING ORIGINAL PEMUTIH BADAN DAN WAJAHRp. 4.900Beli di Lazada
ANGEL CLCT – SABUN DOSTING ORIGINAL BPOM DIJAMIN AMANRp. 25.000Beli di Lazada
Harga Sabun Dosting di Lazada

Nah diatas adalah harga sabun dosting yang dapat kamu beli melalui toko yang sudah admin letakkan disana. untuk membelinya cukup dengan klik Beli di Lazada, dan ada promo spesial paling murah di bawah tabel harga.

Baca Juga : Harga Samsung Note 9 Terbaru 2020

Mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan mengenai fungsi sabun dosting, manfaat sabun dosting dan cara memakai sabun dosting, semoga dapat membantu ya.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.