Gabungan Kata yang Memiliki Arti Berbeda Dengan Kata Asalnya

Gabungan Kata Tersebut Disebut Ini

0

Sikalem – Yang tidak tahu gabungan kata yang memiliki arti berbeda dengan kata asalnya disebut apa, mari kita bahas kata-kata seperti ini untuk meningkatkan kualitas pengetahuan kamu tentang sebuah kata dan istilah.

Karena kata sendiri memiliki banyak sekali jenis, perbedaan, pengucapan, dan hal-hal lainnya yang tentu saja wajib banget kamu ketahui secara lebih lengkap.

Kata-kata yang sulit kita terapkan maknanya memang membuat kita sangat bingung, terlebih kata yang sedang kita bahas ini artinya berbeda dengan kata asalnya.

Gabungan Kata yang Memiliki Arti Berbeda Dengan Kata Asalnya Disebut

Dalam bahasa Indonesia gabungan kata yang memiliki arti berbeda dengan kata asalnya disebut Ungkapan, kata ungkapan adalah kata yang maknanya sudah menyatu sehingga artinya berbeda.

Sementara itu, ungkapan seringkali diucapkan oleh banyak orang, contohnya adalah rendah hati. Seperti yang dimaksud diatas maka artinya berbeda dengan kata aslnya.

Kata ungkapan yang digabungkan membentuk arti baru menyebabkan tidak berhubungan dengan kata dasarnya.

Baca juga : Apa Kata Tanya yang Digunakan Untuk Menanyakan Alasan?

Baca juga : Kumpulan Contoh Kata Baku dan Tidak Baku Terlengkap

Contoh Ungkapan

Berikut ini contohnya agar kamu semakin paham bahwa benar gabungan kata yang memiliki arti berbeda dengan kata asalnya disebut kata ungkapan.

  • Meja hijau : pengadilan
  • Buah tangan : oleh-oleh
  • Rendah hati : orang baik
  • Naik pitam : marah
  • Banting tulang : kerja keras
  • Angkat kaki : pergi
  • Angkat tangan : menyerah
  • Tangan kanan : kpercayaan

Seperti yang kamu lihat pada contoh diatas bahwa ungkapan tersebut artinya berbeda dengan kata asalnya, dan itu merupakan ungkapan yang disebut juga sebagai kiasan.

Sekarang, apakah kamu sudah paham yang dimaksud diatas? Jika ia berarti hari ini kamu sudah mendapatkan pengetahuan, tapi ingat wajib kamu simak dan ingat-ingat agar nanti kamu tidak salah lagi dan kamu menjadi orang yang pintar.

Mungkin yang bisa admin berikan itu saja untuk pengetahuan kali ini yang termasuk dalam kategori definisi dan sebuah kata, semoga itu dapat membantu ya.

Akhir kata itulah penjelasannya bahwa gabungan kata yang memiliki arti berbeda dengan kata asalnya disebut diatas yang bisa dijadikan sumber pengetahuan buat kamu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.