Gawir Nyaeta : Arti Gawir Dalam Bahasa Sunda

Jawaban : Gawir Nyaeta, Apa Artinya? Berikut Ini Selengkapnya

0

Gawir Nyaeta

Gawir Nyaeta Jurang, dalam bahasa Sunda, gawir adalah jurang atau tebing, yaitu formasi tanah/bebatuan yang menjulang secara vertikal. Gawir juga bisa disebut dengan Gedeng.

Sahabat kalem, dalam pembahasaan yang sedang kita jelaskan disini adalah bahasa Sunda, sedangkan gawir yang dikatakan biasanya digunakan oleh masyarakat Sunda.

Akan tetapi, umum juga orang Sunda seperti di kampung admin mengungkap kata Gedeng, yang maknanya sama saja, yaitu sebuah tempat atau tanah yang keadaan vertikal.

Dari pada pembahasan yang sudah dijelaskan, sahabat kalem tidak lagi harus bingung yang dimaksud gawir itu apa? Maka ini adalah tempat yang vertikal alias jurang.

Definisi Jurang

Menurut Wikipedia, Jurang atau tebing adalah adalah formasi bebatuan yang menjulang secara vertikal, biasanya berada di kawasan pinggir pantai hutan bakau.

Namun, jurang juga tak hanya batu yang bersifat vertikal, akan tetapi tanah-tanah yang ada di hutan belantara juga bisa membentuk jurang.

Baca juga :

Pembahasan gawir nyaeta sudah dilengkapi dengan definisi lengkap yang ringkas, namun meski demikian kamu dapat mencernanya dengan seksama agar dapat memahami apa yang sudah dijelaskan.

Dari sini kamu tentunya harus banyak membaca buku, meskipun apa yang admin terangkan disetiap paragraf diatas sudah membantu, ada baiknya kamu terus membaca referensi yang lainnya agar semakin memahaminya ya.

Karena, meskipun satu pembahasan sudah kamu pahami, barangkali pembahasan lain tidak sama dengan pembahasan yang menurut kamu pas, maka bisa kamu revisi agar orang yang salah memahami bisa teratasi oleh kamu.

Ya itulah yang bisa disampaikan kali ini oleh admin untuk kamu sahabat kalem. Kalau kamu tidak bisa menanggapi dengan sempurna, sebaiknya teruslah berusaha agar dapat masuk kedalam pikiran.

Sudah yakin dengan jawaban diatas? Jadi itulah penjelasannya bahwa gawir nyaeta tebing, semoga saja apa yang tertulis diatas membantu kamu dan membuat kamu banyak wawasan serta pengetahuan yang mendalam.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.