Take a fresh look at your lifestyle.

Harga Cuma 1 Jutaan, Vivo Y15s Ditenagai Android Go

Vivo resmi meluncurkan Vivo Y15s dengan harga murah cuma 1 jutaan, dengan teknologi OS Android Go

0

Sikalem – Merk smartphone murah yang sudah tidak asing lagi di ranah tanah air kini sudah meluncurkan smartphone murah yang dibanderol dengan harga hanya Rp 1 jutaan saja.

Vivo resmi meluncurkan seri Y15s dalam kategori entry-level, dibekali dengan Android 11 versi Go dengan antarmuka Fantouch OS 11.1, dengan penyematan layar HD plus, ponsel ini tentunya dibekali dengan spesifikasi yang lumayan bagus.

Desain

Layar berteknologi IPS LCD ini memiliki ukuran yang lumayan lega, yaitu 6,51 inci dengan resolusi 720×1.600 piksel.

Sama dengan hp-hp pada umumnya, ponsel terbaru Vivo ini menggunakan layar berponi (waterdrop). Poni tersebut terdapat kamera berukuran 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Baca juga: 5 Hp Vivo Harga 1 Jutaan Terbaik Spesifikasi Gahar

Baca juga: Hanya Membutuhkan 17 Menit Untuk Charge Xiaomi 11T Pro

Baca juga: Harga iPhone 13 Series di Indonesia Lebih Murah Dari Pendahulunya

Pada bagian belakang, terdapat dua kamera dengan masing-masing 13 megapiksel f/2.2 dan 2 megapiksel (makro) f/2.4. Kamera didesain dengan tampilan yang kekinian pada bagian belakangnya.

Terdapat Flash Kamera yang akan membantu memberikan cahaya pada foto minim cahaya, dan juga LED flash tersebut dapat dimanfaatkan sebagai senter.

Vivo Y15s
Vivo Y15s

Hardwere & Softwere

Masuk ke bagian hardwere, Vivo Y15s dengan sistem operasi Android 11 Go ini ditenagai dengan prosesor Mediatek Helio P35 dengan RAM 3 Gigabit dan penyimpanan internal 32 Gigabit.

Meskipun RAM yang disematkan hanya berukuran 3 GB, namun Vivo juga menghadirkan fitur penambahan RAM 1 Gigabit secara virtual.

Yang berarti, pengguna dapat meminjam ruang media internal sebesar 1 Gigabit sebagai RAM secara virtual.

Ponsel yang dibanderol dengan harga murah ini tentu saja sudah sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari, sebagaimana dari seri hardwere yang ada.

Daya

Penggunaan Vivo Y15s tentu tidak akan melelahkan, pada bagian tenaga kita sudah mengetahui seperti yang disebutkan diatas, dan untuk daya baterai ponsel ini sebesar 5000 mAh dan fast charging 10 watt.

Dari besarnya daya yang diberikan, penggunaan ponsel tidak hanya beberapa jam saja, namun dapat berjalan seharian bahkan bisa saja lebih.

Jika kita menggunakannya hanya untuk kebutuhan sehari-hari saja, seperti untuk bahan komunikasi, dan hiburan seperti menonton video.

Fitur

Vivo Y15s juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang akan membantu pengguna lebih baik lagi pada saat mengoperasikan ponsel murah yang dibesut oleh Vivo ini.

Terdapat Sidik jari, face unlock, Multi Turbo 3.0, Wifi, serta Bloetooth versi 5.

Namun untuk USB, Vivo Y15s masih menggunakan versi lama, yaitu Micro USB belum menggunakan Type-C.

Harga Vivo Y15s

Smartphone entry-level yang ditujukan untuk penggunaan ringan, Vivo Y15s dibanderol dengan harga 179 dollar Singapura, atau sebesar Rp. 1,8 juta.

Harga yang murah dengan fitur dan teknologi yang lumayan masih dapat diandalkan, apalagi sudah menggunakan Android versi 11, walaupun versinya Go.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.