Harga Ikan Arwana Anakan Berbagai Jenis Terbaru

0 7

Halo sahabat kalem, bagi yang ingin tahu harga ikan arwana anakan admin punya nih listnya berdasarkan jenis-jenis ikan tersebut yang dapat kamu miliki untuk kamu budidayakan dan untuk sekedar hobi.

Admin tentunya tidak hanya membahas harga ikan arwana anakan saja, melainkan juga kita akan mengenal sedikit mengenai salah satu ikan yang dibanderol dengan harga cukup mahal bagi admin ini, gak tahu bagia kamu mungkin tidak seberapa.

Karena ikan ini memiliki beberapa jenis, pun harga yang admin berikan disini berdasarkan jenisnya. Meskipun memang harga yang akan ditulis hanya sekedar perkiraan saja karena tentu beda seller beda juga harganya, iya kan? Benarkan admin kalem mah?.

Mengenal Ikan Arwana

Ikan arwana merupakan ikan yang hidup di air tawar, ikan ini termasuk keluarga Osteoglossidae yang sudah ada sejak jaman kapur. Ikan arwana hingga saat ini masih banyak digemari untuk dibudidayakan karena bernilai ekonomi yang sangat bervariasi.

Harga ikan arwana pun tergantung dari jenis maupun ukuran yang dijual, maka dari itu yang admin sampaikan mungkin hanya sekedar harga perkiraan rata-rata saja, untuk harga yang tepat kamu dapat langsung ke toko untuk membelinya.

Ikan ini berpopulasi tak hanya di Asia, namun jiga di Amerika Selatan, Afrika hingga Australia. Namun untuk jenis yang ada di Indonesia sendiri termasuk ikan arwana Asia, tentunya dengan ciri-ciri khas tersendiri dan tentu beda dengan jenis lainnya.

Meskipun memang diperjual belikan, jangan harap bisa dilakukan semua jenis, karena ada jenis arwana yang langka dan dilindungi, tentu tidak boleh atau dilarang untuk diperjual belikan karena benar-benar dilindungi oleh pemerintah.

Baca juga : Harga Makanan Kucing Whiskas Tahun 2020

Harga Ikan Arwana Anakan

Ikan arwana ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 2 jutaan hingga 50 jutaan, itupun tergantung jenis, ukuran, hingga usia ikan tersebut. Akan tetapi, dapat kamu miliki dengan harga yang relatif kalau kamu pintar dalam memilih dan memilah nya.

JenisHarga Mulai
Arwana PapuaRp. 2 jutaan
Arwana Super RedRp. 2 juta – Rp. 50 jutaan
Arwana BanjarRp. 2 jutaan
Arwana Golden PinoRp. 4 jutaan
Arwana Red Trail GoldenRp. 2 jutaan

Nah, tabel diatas adalah harga untuk ikan tersebut berdasarkan jenis yang sudah admin rangkum dari berbagai sumber. Untuk mengetahui informasi tentang jenisnya, silakan lanjutkan membaca artikel ini, karena akan admin ulas pula.

Baca juga : 11 Kopi Termahal di Dunia Harganya Mencapai 10 Juta

Arwana Papua

Arwana Papua
Arwana Papua

Arwana Papua merupakan jenis arwana yang hidup di perairan Papua dan Australia, jenis ini bisa tumbuh mencapai 90 sentimeter dengan berat mencapai 17 kilogram. Arwana Papua berwarna kuning keemasan, akan tetapi tidak terlalu mencolok.

Ciri utama arwana Papua memiliki badan dasar kecoklatan hitam dengan bintik-bintik kuning keemasan hingga bagian sirip dan ekornya. Jenis ini dibanderol dengan harga perkiraan mencapai Rp. 4 jutaan.

Arwana Super Red

Arwana Super Red
Arwana Super Red

Kalau jenis ikan ini mungkin paling termahal, mengapa? Karena harganya mulai dari termurah Rp. 2 juta hingga termahal mencapai Rp. 50 juta, bahkan bisa lebih pula, dan tentu saja berbeda dengan jenis arwana Papua.

Arwana Super Red banyak ditemukan di kawasan Borneo, ikan tersebut tumbuh memiliki ciri umumnya berwarna merah pada sirip maupun bibirnya. Harga yang ditawarkan juga tergantung banyak faktor, mulai dari ukuran hingga jenis.

Oya hampir lupa, ikan ini memiliki tiga jenis, yaitu Chili Red, Blood Red, dan juga Orange Red. Kamu tertarik dengan ikan ini? Silakan datang ke Borneo, atau mungkin di daerah kamu juga ada dibudidayakan.

Baca juga : Harga Eskrim Godiva Terbaru dan Terlengkap

Arwana Banjar

Harga ikan Arwana anakan Banjar
Arwana Banjar

Arwana Banjar merupakan jenis arwana yang berikutnya dengan harga jual mencapai Rp. 2 jutaan. Ikan ini banyak ditemukan di kawasan Banjarmasin, dengan tumbuh mencapai 90 sentimeter, dan tentu butuh lahan yang luas untuk membudidayakannya.

Arwana Golden Pino

Arwana Golden Pino
Arwana Golden Pino

Arwana Golden Pino atau Green Arwana ini banyak ditemukan di kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Myanmar, Vietnam, Kamboja, dan Malaysia. Arwana Golden Pino dijual mulai dari harga Rp. 4 jutaan.

Arwana Red Tail Golden

Harga Ikan Arwana Anakan Red Tail Golden
Arwana Red Tail Golden

Umumnya disebut dengan Arwana Red atau Arwana RTG, dengan harga jual mencapai Rp. 2 jutaan, ikan arwana jenis ini banyak ditemukan di kawasan Asia, ya termasuk Indonesia mungkin. Satu hal, jenis ini cukup agresif, sehingga kalau mau ditangkap agak kesulitan.

Catatan : Gambar mungkin tidak sesuai, namun itu berdasarkan dengan ciri-cirinya, maaf bila gambar ternyata salah dengan yang ada.

Nah sahabat kalem, jadi itulah harga ikan arwana anakan, tapi diatas admin berikan mungkin yang sudah siap dibudidayakan ya, untuk harga anakannya memang tidak ada data, tapi ya karena itulah harganya sangat mahal jadi kamu siapkan saja dana yang sesuai admin sebutkan.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.