Henteu Arti Bahasa Sunda, Henteu Artinya Ternyata!

Arti Kata Henteu Dalam Bahasa Sunda

0

Sikalem – Mungkin selama ini kamu tidak paham henteu arti bahasa Sunda itu apa, sementara orang-orang Sunda selalu mengungkapkan istilah ini dalam keadaan tertentu.

Lantas, arti kata henteu dalam bahasa Sunda itu apa sih? Kenapa orang banyak menggunakan istilah ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ya karena istilah ini merupakan istilah resmi dan memang setiap hari selalu digunakan dalam keadaan tertentu. Misalnya saat sedang ada masalah.

Ketika dia tidak merasa bersalah, maka dia akan berkata henteu. Nah kamu semakin penasaran bukan? Kita ulas artinya dibawah ini, apa itu henteu dalam bahasa Sunda.

Baca juga : Bacaan Ijab Kabul Bahasa Sunda yang Baik dan Benar

Baca juga : Apa Itu Rungkad Dalam Bahasa Gaul? Ternyata Bahasa Sunda, Rungkad Artinya

Henteu Arti Bahasa Sunda – Indonesia

Henteu merupakan istilah yang biasa digunakan oleh masyarakat Sunda dalam kehidupan sehari-hari, Henteu dalam bahasa Sunda artinya TIDAK/ENGGAK.

Contohnya “Abdi henteu terang” artinya saya tidak tahu.

Henteu juga memiliki kata lain yaitu TEU, namun tetap makna dari kata tersebut sama dengan makna kata utama.

Teu lebih singkat diungkapkan dan penggunaannya tergolong agk cuek, sedangkan Henteu lebih lengkap dan tergolong tidak cuek karena ucapannya justru lebih sopan.

Orang Sunda terbiasa menggunakan dua kata tersebut, karena memang itu merupakan kata yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Penggunaan kata tersebut terjadi ketika sedang dalam kondisi-kondisi tertentu, jadi kamu mungkin sudah tahu sekarang henteu arti bahasa Sunda itu apa.

Sementara itu, pengungkapan kata tersebut tidak perlu kamu perhatikan kosakatanya, kamu boleh menggunakan kata Henteu atau teu saja, itu juga bisa kamu gunakan.

Akan tetapi, kesannya berbeda seperti yang dijelaskan diatas, mungkin kamu tidak perlu lagi bingung tentang makna dari akta ini ya sahabat kalem.

Kesimpulan

Bahasa Sunda tergolong memiliki perbedaan, sedangkan istilah henteu dalam bahasa Sunda manapun tidak ada perbedaan, makna dan artinya tetap sama.

Dalam bahasa Sunda juga memiliki kata yang banyak sekali tidak terjemahkan dalam kamus, yang berarti jika diartikan kedalam bahasa Indonesia itu tidak ada, hanya sebagai kata pengantar atau pelengkap saja.

Sedangkan kita sudah tahu henteu arti bahasa Sunda itu apa, dan semoga saja artikel diatas bermanfaat apalagi kamu yang belajar bahasa Sunda.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.