Hewan Tikus Celurut Membela Diri Dengan Cara Ini

Kamu harus tahu bahwa hewan tikus celurut membela diri dengan cara melakukan hal ini

0

Sikalem – Tikus celurut merupakan hewan dengan ukuran yang kecil dan pemakan serangga, dan tergolong dalam famili soricidae, apakah kamu tahu hewan tikus celurut membela diri dengan cara apa?

Hewan dari kelas mamalia ini memiliki kesitimewaan tersendiri, dimana kelak dia akan melakukan sesuatu ketika ada predator yang akan menghantamnya.

Makanya, dia melindungi diri dengan cara yang dia bisa. Lalu apa cara dia melakukan hal yang akan membuat dirinya terhindar dan melindungi dari predatornya?

Tikus Celurut Musuh Keluarga

Tahukah kamu bahwa tikus celurut adalah musuh keluarga? Ya benar dia sangat membuat rumah menjadi kotor dan berantakan, apakah hewan tikus celurut membela diri dengan cara yang benar-benar menganggu manusia.

Kalau dia melindugi diri dari manusia, asal kamu tahu saja akan ada hal yang membuat manusia itu sangat menjijikan, lantaran cara dia melindungi diri berbeda dengan hewan yang lainnya.

Hal ini memang wajar kalau tikus celurut adalah musuhnya manusia, coba kamu perhatikan dirumah rumah, itu pasti ada hama tikus ini yang menganggu.

Baca juga: 14+ Hewan Langka yang Ada di Indonesia ini Sulit Ditemukan

Baca juga: Ciri Khusus yang Dimiliki Hewan Sangat Berhubungan Dengan Ini

Hewan Tikus Celurut Membela Diri Dengan Cara

Hewan tikus celurut membela diri dengan cara mengeluarkan bau busuk dan menggigit musuhnya mengganggu tikus celurut. Dengan cara inilah hewan tersebut membela diri.

Sehingga, predator-predator itu akan hilang kendali seketika bau busuk dikeluarkan oleh hewan tikus, dan predator akan pergi serta tidak jadi memangsa tikus ini.

Sahabat kalem, jadi cara seperti itulah hewan tikus melindugi dirinya dari berbagai sang predator yang sering menganggu tikus, misalnya kucing dan bahkan manusia.

Tapi kalau manusia bukan mengganggu ya, hanya saja manusia megusir tikus ini karena memang sangat menganggu, sebagai hama rumah yang luar biasa.

So, mungkin tak ada lagi yang dapat admin katakan, dengan harapan bahwa kamu sudah bisa memahami dan menanggapi yang sudah admin jelaskan diatas ya.

Akhir kata, sekarang kita sudah tahu hewan tikus celurut membela diri dengan cara apa, dan jawabannya sudah tertulis diatas, semoga bermanfaat ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.