Wisata  

Ingin Liburan ke Bandung? Yuk Kunjungi 4 Tempat Wisata Menarik Keren ini

Mau liburan ke Bandung? Jangan lupa kunjungi 4 wisata berikut ini

Ingin Liburan ke Bandung? Yuk Kunjungi 4 Tempat Wisata Menarik Keren ini
Ilustrasi Kota Bandung

SikalemKota Bandung yang dijuluki sebagai Kota Kembang ini menyimpan berbagai pesona wisata alam dan budaya yang beraneka ragam. Terletak di dataran tinggi membuat udaranya sejuk sepanjang hari, sehingga cocok untuk menghabiskan akhir pekan liburan Bandung bersama keluarga. Bagi Anda yang belum pernah berlibur ke Kota Bandung, berikut terdapat banyak pilihan tempat wisata yang saying jika terlewatkan.

Baca juga: Puncak Becici, Tempat Wisata Romantis di Bantul, Yogyakarta

Baca juga: Melihat Laut dari Atas Bukit Sodong Lebak, Banten

D’Dieuland

Destinasi wisata di Bandung yang sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah D’Dieuland yang terletak di Kampung Pageurmanah, Lembang, Bandung.

Meskipun tempat wisata ini sempat tutup sementara akibat pandemi, namun sekarang tempat wisata ini telah dibuka kembali. Selain bisa menikmati udara yang sejuk dan asri, di sini Anda juga bisa berfoto di jembatan unik berhias lampung gantung. Terdapat pula wahana flying fox dan grooscope untuk anak-anak.

Farm House

Farm House merupakan obyek wisata bergaya peternakan Belanda, sehingga Anda tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Eropa untuk menikmati nuansa Eropa. Nah, di sini pengunjung juga dapat menyewa kostum khas Belanda untuk digunakan berjalan-jalan dan berswafoto.

Selain itu, tempat wisata yang dibangun sejak tahun 2015 ini mempunyai banyak spot foto yang Instagramable. Diantaranya, lapangan berciri khas Eropa Klasik hingga taman My Secret yang dikelilingi bunga-bunga cantik dengan pagar pembatas dari kayu ini sangat menarik untuk mengabadikan momen liburan.

Karang Setra Waterland

Nah, tempat liburan Bandung selanjutnya adalah wahana Karang Setra Waterland yang mempunyai luas berkisar 6 meter dan sudah diresmikan sejak era Presiden Soekarno, tepatnya pada tahun 1954.

Lokasi yang dulunya hanya digunakan sebagai kolam renang atlet ini telah dirubah fungsinya sebagai kolam renang Waterland. Fasilitas yang disediakan pun juga cukup lengkap, mulai dari kolam renang anak, sepeda udara dan balon air, kolam pantai, kolam arus, gazebo, hingga aqua water.

The Lodge Maribaya

Bagi Anda yang menyukai taman hiburan di area outdoor, maka The Lodge Maribaya sangat direkomendasikan. Terletak di atas ketinggian 1000 meter dari permukaan laut Kota Bandung, tempat wisata ini sering digunakan sebagai lokasi berkemah, trekking, hingga aktivitas lainnya yang berkaitan dengan lingkungan alam.

Selain bisa menikmati indahnya pegunungan, Anda pun bisa merasakan sejuknya Sungai Cikapundang yang menyajikan gemercik air jernih. Ditambah lagi, di sekitar The Lodge Maribaya juga terdapat hutan pinus dengan angin sepoi-sepoi yang menenteramkan jiwa.

Nah, jika Anda berlibur ke Bandung, jangan lupa pula untuk mengunjungi Gunung Merapi, gunung berapi megah yang mendominasi pusat Pulau Jawa. Letak Gunung Merapi tepatnya berada di Sleman, Yogyakarta tak terlalu jauh dengan Kota Bandung.

Demikian ulasan menarik tentang tempat liburan Bandung yang sangat direkomendasikan. Yuk, untuk mengetahui beragam obyek wisata lainnya yang memukau di Indonesia, segera kunjungi situs indonesia.travel. Pastikan Anda selalu update informasi terbaru beserta foto-foto menariknya tentang destinasi wisata di Indonesia melalui indonesia.travel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.