Ini 5 Arti Pekok Dalam Jawa, Kasar?

Arti Kata Pekok Dalam Bahasa Jawa Bermakna Kasar

0 25

Ada yang penasaran dengan istilah pekok? Tentu saja banyak, apa sih arti pekok dalam bahasa Jawa ini? Nah, kamu akan tahu kalau kamu ingin tahu.

Karena istilah tersebut memiliki beberapa arti dan makna menurut terjemahan yang berhasil admin temukan dari berbagai sumber.

Merujuk pada bahasa kasar, kemudian kamu tentunya akan mengetahui arti pekok yang terdiri dari 5 arti yang telah admin temukan.

Baca juga : Lagi Viral di Tiktok, Ini Dia Arti Ririririri

Arti Pekok Menurut Bahasa Jawa

Menurut bahasa Jawa, secara harfiaf pekok berarti pekik ada cekungan, contohnya tidak mulus dan sedikit bercekung, namun pekok juga bisa berarti bodoh. Lalu pekok pun bisa berarti gokil, aneh dan nyeleneh.

Terjemahan tersebut sesuai dengan apa yang telah admin temukan dari forum-forum, kalau kamu kurang yakin, silakan langsung bertanya kepada teman kamu yang berbahasa Jawa.

Bisa diartikan lagi, istilah pekok dalam keadaan tertentu merujuk pada bahasa kasar, yaitu bodoh, sesuai dengan arti yang sudah dijelaskan.

Hal ini berkaitan dengan keadaan atau kondisi pada saat orang-orang sedang melakukan sesuatu yang membuat salah satu teman atau kerabatnya harus berkata seperti itu.

  1. Baca juga : Arti Pagebluk Dalam Bahasa Jawa

Pekok yang Lainnya

Selain arti pekok diatas, ternyata masih ada banyak makna dari istilah ini loh sahabat kalem, salah satunya adalah susah diberi tahu alias ngeyel alias egois.

Aneh tapi ngakak, itu pun salah satu makna dari ucapan tersebut, jadi kita bisa melihat sendiri ada banyak sekali, namun itu tergantung bagaimana kondisi kita pada saat mengucapkan istilah pekok ini.

Padahal dia sudah mengetahui bahwa itu buruk, t ai dia tetap melakukannya , nah ini salah satu kebodohan orang-orang yang juga bisa disebut dengan kata pekok dalam bahasa Jawa.

Memang itu sedikit membingungkan, tapi ya yang admin dapatkan informasinya ya hanya itu saja, jadi kalau kamu tidak yakin, kamu bisa bertanya seperti yang admin bilang barusan ya sahabat kalem.

Baca juga : 4 Arti Kata Angel Dalam Bahasa Jawa dan Sunda

Kesimpulan

Kata demi kata memang ada miliaran, apalagi bahasa di Indonesia sangat banyak, daerah-daerah di Indonesia memiliki bahasa yang berbeda.

Tentu tidak bisa kita pahami kalau kita suku Batak tapi memiliki teman suku Jawa taupun Sunda karena bahasa kita berbeda.

Akan tetapi, meskipun kita berbeda, kita tetap satu “Bhineka Tunggal Ika” berbeda-beda tapi tetap satu, yaitu indonesia.

Mari kita saling menghargai perbedaan, demikian arti pekok dalam bahasa Jawa yang dapat admin sampaikan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan membantu, jangan lupa tetap semangat.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.