Ini Alasan Indonesia Mundur Dari All England

Mundurnya Indonesia Dari Ajang Bulu Tangkis All England Karena Dipaksa Oleh Panitia

0

SikalemNews – Jakarta, baru-baru ini ramai di perbincangkan di media-media, lantaran Indonesia dipaksa mundur dari All England, lalu apakah penyebab dan alasan Indonesia mundur dari all England?

“Sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris, maka tim bulu tangkis Indonesia diharuskan melakukan isolasi selama 10 hari, terhitung sejak kedatangan mereka di Birmingham, Inggris, yakni pada Sabtu (13/3),” kata BWF. di kutip dari laman Antaranews.com, Jumat (19/03/21).

Tim Sikalem berhasil menelusuri fakta bahwa ada alasan mundurnya Indonesia dari Ajang Bulu Tangkis All England.

Alasan Indonesia Mundur Dari All England 2021

Alasan Indonesia mundur dari All England ternyata dikarenakan oleh protokol kesehatan COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah Inggris, hal tersebut membuat Indonesia terpaksa mundur dari Ajang All England.

Meskipun memang Indonesia akan segera bertanding, dan hanya satu orang menurut kabar yang terpapar COVID-19, namun timnas Indonesia harus mundur dari turnamen ini.

Jelas ini adalah kabar buruk bagi atlet tanah air pada Bulu Tangkis, atau badminton, sedangkan semua perwakilan Indonesia harus mundur dari Ajang tersebut.

BWF juga menegaskan bahwa seluruh hasil pertandingan pada babak pertama tidak akan berubah, namun Indonesia harus mundur, sedangkan lawan-lawannya tetap melanjutkan pertandingan berikutnya.

Mengutip laman Antaranews.com, Sebelum ditarik mundur, empat wakil Garuda sudah memainkan laga pertama mereka dan memetik kemenangan, diantaranya tunggal putra Jonatan Christie, dua ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang unggul setelah lawannya, pasangan Jerman Kilasu Ostermeyer/Franziska Volkmann, mengundurkan diri.

Kemudian, Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Birmingham, Inggris pada Jumat (12/3) pukul 21.40 WIB dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57 dan mendarat pada Sabtu (13/3) siang waktu setempat.

Baca juga : Pemain Bola Basket : Jumlah, Posisi, Tugas Pemain Bola Basket

Berdasarkan hasil tes usap PCR yang dilakukan setibanya mereka di Birmingham, Sabtu (13/3) lalu, tim Indonesia dinyatakan negatif COVID-19 dan bahkan diperbolehkan untuk melakukan sesi latihan sebelum dimulainya All England pada Rabu (17/3).

Bagaimana menurut sahabat kalem tentang berita ini? Apakah sahabat mau melakukan sesuatu?

Dan itulah yang sudah Tim Sikalem temukan terkait dengan alasan Indonesia mundur dari all England yang sekarang ini menjadi perbincangan publik, terutama masyarakat Indonesia.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.