News  

Ini Alasan Mengapa Rusia Menyerang Ukraina

Ini Alasan Mengapa Rusia Menyerang Ukraina
Ilustrasi militer, Foto: CNN Indonesia

Sikalem – Konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina sampai saat ini masih terus berlanjut, banyak orang-orang yang bertanya mengapa Rusia menyerang Ukraina? Tentu tidak akan terjadi perang antara Rusia dan Ukraina jika tidak alasan sama sekali.

Seperti yang telah kita ketahui, Rusia tengah invansi ke Ukraina, dan kita sebagai orang yang diluar negara mereka bertanya-tanya, kenapa kedua negara tersebut terjadi konflik?

Hari ini adalah ke beberapa harinya Rusia menyerang Ukraina dengan dikerahkannya militer Rusia ke wilayah Ukraina.

Isu serangan Rusia ke Ukraina memang sudah bergulir sejak November 2021. Dan disini kita tentunya akan mengetahui dan mencari tahu alasannya, mengapa Rusia menyerang Ukraina? Apa memang kesalahan Ukraina hingga perang Dunia ini terjadi dari dua negara tersebut?

24 Februari 2022, Putin mengumumkan operasi Militer. Serangan dilakukan di sejumlah kota. Barat menyebutnya invasi. AS dan sekutu menyebut Rusia melanggar kedaulatan negara lainnya.

Diketahui alasan Rusia menyerang Ukraina karena pemimpin negara tetangganya tersebut lebih dekat ke Barat serta ingin menjadi bagian dari Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Sebelumnya, pada 2014, Rusia dan Ukraina memang sempat memanas, kala itu muncul revolusi menentang supremasi Rusia. Massa anti pemerintah berhasil melengserkan mantan presiden Ukraina yang pro-Rusia, Viktor Yanukovych.

Kerusuhan bahkan sempat terjadi sebelum berdamai di 2015 dengan kesepakatan Minsk. Revolusi juga membuka keinginan Ukraina bergabung dengan Uni Eropa (UE) dan NATO

Jadi ternyata itulah alasan terjadinya konflik yang membuat Rusia ingin menyerang Ukraina yang sampai saat ini masih terdengar kabar perang tersebut terjadi.

Beberapa sumber pun telah mengkonfirmasi terjadinya perang antara Rusia dan Ukraina, dan kita berharap semoga perang dunia yang melibatkan dua negara ini segera selesai, dan tidak ada lagi konflik pada waktu yang akan datang.

Dijaman ini memang seharusnya tidaklah terjadi peperangan anatr negara, sebaiknya kita menjadi negara yang aman dan damai, dengan pemimpin yang berhubungan antara negara agar semakin damai.

Jadi ternyata, itulah alasannya mengapa Rusia menyerang Ukraina? Sementara, peperangan antara keduanya sampai saat ini masih terdengar terus terjadi./Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.