Ini Dia Arti Kata Sa Bahasa Papua yang Benar

Apa Sih Arti Kata Sa Dalam Bahasa Papua? Ternyata Ini Loh Sahabat Kalem Artinya

0 385

Mungkin sahabat kalem merasa bingung, apa sih arti kata sa bahasa Papua yang banyak ditemukan dalam lirik lagu dan banyak bertebaran di media sosial kalangan anak jaman now?

Sebuah hal yang sangat menarik untuk admin bahas, mengapa menarik? Karena isitlah bukan bahasa asing, melainkan bahasa daerah yang ada di Indonesia.

Jika sebelumnya admin sudah membahas banyak sekali kalimat yang diterjemaahkan dari bahasa daerah di Indonesia, dan kini admin akan mengulas kembali untuk kamu.

Arti Kata Sa Bahasa Papua

Sa dalam bahasa Papua artinya Saya, kalimat ini merupakan bahasa sehari-hari yang juga sekarang banyak digunakan di media sosial hingga dalam lirik lagu yang viral.

Baca juga : Arti Pantek Menurut Kamus Bahasa Indonesia dan Sunda

Sahabat kalem yang mungkin kebingungan untuk mengetahui apa sih artinya sa? Dan sekarang waktunya kalian tahu karena admin sudah menjelaskannya diatas.

Hal ini terjadi lantaran yang admin telusuri dan analisi, banyak sekali orang-orang yang telah menggunakan bahasa daerah ini, karena lebih singkat dan mudah dipahami.

Sehingga, istilah Sa pun yang artinya saya banyak digunakan untuk sebuah lirik lagu, terutama sekarang ini segalanya serba mudah untuk di tenarkan.

Mantap sekali bukan? Bahasa daerah semakin melegenda, dan tentu saja ini hal yang sangat istimewa.

Contoh Kalimat Sa Bahasa Papua

Sebagaimana dengan arti sa bahasa Papua yang sudah disinggung diatas, maka perlu kamu tahu contohnya, karena tanpa contoh pembahasan rasanya ada yang kurang.

  • Sa lagi pusing (saya lagi pusing)
  • Sa akan menyayangimu selalu (Saya akan menyayangimu selalu)
  • Sa bukan orang punya (saya bukan orang yang punya)
  • Dan lain sebagainya

Baca juga : 2 Arti Nuhun Bahasa Sunda yang Sebenarnya

Kalimat sa bukan hanya menjadi bagian dari bahasa daerah, tentunya ini menarik kesan yang positif, lantaran bahasa daerah di Indonesia sangat banyak.

Menggunaka kata Sa ketimbang Saya sebenarnya lebih simpel karena hanya menggunakan 2 kata saja, dan tentu menulisnya lebih cepat.

Nah sahabat kalem, karena sekarang sudah kamu ketahui, maka silakan kamu ceritakan kepada orang lain dengan membagikan artikel ini ke sosial media, pasti masih banyak yang belum tahu juga artinya.

Dan itulah arti kata sa bahasa Papua untuk sahabat kalem agar dapat memahami istlah apa yang belum kamu pahami, ingat ya ini bukan bahasa gaul, tapi bahasa daerah.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.