Jawaban : Arti Berkembang Biak Untuk Anak SD

Berikut Adalah Jawaban Terntang "Arti Berkembang Biak" Untuk Anak SD (Sekolah Dasar)

0 795

Dalam mengembangkan keturunan, tentu saja yang namanya berkembang biak itu sangat penting, maksudnya apa ya? Nah sahabat kalem, kamu akan tahu jawabannya tentang arti berkembang biak untuk anak SD.

Silakan simak berikut adalah jawabannya.

Arti Berkembang Biak Untuk Anak SD

Arti berkembang biak adalah proses makhluk hidup dalam mempertahankan dan memperbaharui spesiesnya dengan cara menambah keturunan. Dalam artian agar spesiesnya bertambah dan bertahan.

Sedangkan, KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) menjelaskan bahwa berkembang biak artinya bertambah banyak.

Timbuhan Berkembang Biak
Gambar Tumbuhan Berkembang Biak, Foto : Istimewa

Tujuannya agar spesies dari suatu makhluk tetap lestari dan tetap terjaga, sehingga ini akan jauh dari kata punah, namun ketika suatu spesies tidak berkembang biak, kemungkinan besar akan punah dan menjadi langka.

Tentu saja sangat penting suatu makhluk hidup, misalnya hewan (kudanil), spesiesnya harus tetap lestari dengan cara berkembang biak, yaitu menambah keturunan alias beranak.

Baca juga : 6 Arti Kata Populasi Menurut Kamus Resmi Bahasa Indonesia

Contoh Berkembang Biak

Jawaban yang sudah dijelaskan, bahwa arti berkembang biak untuk anak SD diatas termasuk melestarikan suatu spesies, jika tidak berkembang biak, maka spesies tertentu akan punah.

Salah satu contohnya memang sudah banyak. Hal kecil saja, misalnya tanaman hias. Jika tanaman tersebut tidak berkembang biak atau bertambah banyak, maka akan punah.

Akan tetapi, jika tanaman tersebut berkembang biak, maka akan teteap lestari, hingga akhirnya yang dapat menikmati itu adalah kita sendiri.

Cara ini memang sederhana, kamu juga harus benar-benar dapat memahami suatu makna dari sebuah istilah yang sulit kamu pahami.

Kura-kura
Kura-kura, Foto : Istimewa

Memperbanyak Spesies

Sebuah bahasa ilmiah memang sulit untuk kita pahami, sebenarnya berkembang biak adalah cara makhluk hidup untuk mempertahankan keturunannya.

Semisal, tanaman bunga mawar yang termasuk salah satu bunga yang paling banyak digunakan sebagai simbol romantis.

Ketika tanaman bunga ini tidak berkembang biak, maka sulit untuk kita temukan, namun karena memperbanyak spesies dari jenisnya, kita masih bisa menemukannya dimanapun itu.

Nah, sahabat kalem sudah paham apa yang admin maksud diatas? Alangkah baiknya jika kamu membaca kembali sampai dengan sekmsama, agar kamu dapat memahaminya dengan sempurna.

Baca juga : Ujung Kulon Tempat Perlindungan Hewan Langka

Kesimpulan

Jadi, yang dimaksud dengan berkembang biak itu cara sebuah spesies suatu makhluk hidup agar menambah keturunan, kalau manusia disebut dengan melahirkan anak ya mungkin, dan mungkin itu pun sudah termasuk.

Sekarang kita sudah tahu jawabannya, bahwa arti berkembang biak untuk anak SD seperti apa yang tertulis, semoga bermanfaat ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.