Jawaban Bahasa Sunda : Kembang Cabe Ngarana

Jawaban Bahasa Sunda : Kembang Cabe Ngrana?

0

Sikalem – Pada soal ujian atau ulangan sekolah bahasa Sunda, mungkin sahabat kalem mendapati pertanyaan seperti kembang cabe ngarana? Sedangkan sahabat tidak tahu apa jawaban dari pertanyaan pada soal ulangan mata pelajaran bahasa Sunda tersebut.

Meskipun sahabat sendiri adalah orang Sunda, namun banyak juga ternyata yang tidak tahu bahwa ada beberapa kata yang tidak bisa di definisikan dengan semestinya.

Kembang Cabe Ngarana

Jawaban : embang cabe ngarana Bolotot, seperti namanya masih banyak orang Sunda sekaligus yang belum tahu nama dari bunga tersebut, namun sesuai dengan kaidah yang asli, Bolotot adalah nama dari bunga cabai atau kembang cabe.

Sahabat kalem, cukup singkat saja, namun perlu kamu ketahui meskipun hanya satu kata saja, masih banyak orang yang tidak tahu, sama halnya dengan admin pun yang sebenarnya masih keliru.

Namun itu tidak sulit, karena sekarang ini kita mudah mencari dan mendapatkan pengetahuan hanya dengan genggaman semata, seperti menggunakan smartphone.

Nah, yang admin telusuri bahwa ngaran atau nama kembang cabe dalam bahasa Sunda adalah Bolotot, sehingga jawaban kamu akan sempurna jika menjawab dengan apa yang sudah admin jelaskan.

Baca juga : 2 Ucapan Selamat Pagi Bahasa Sunda

Tentang Bolotot

Kita sekarang sudah tahu bahwa kembang cabe ngarana Bolotot, dan perlu kamu ketahui bahwa istilah bolotot ini ternyata terdapat silsilah yang luar biasa, meskipun memang kita tidak harus tahu, tapi sebaiknya ketahui saja ya.

Kembang cabai atau bunga cabai yang dinamai dengan istilah bolotot ini biasa dipakai untuk menyebut mata, dimana orang Sunda biasa menyebut matana bolotot yang artinya matanya melotot.

Tentu saja, istilah dari bahasa daerah yang lainnya jelas berbeda, apalagi Indonesia kaya akan bahasa, namun admin sendiri sudah banyak menjelaskan beberapa pembahasan terkait dengan bahasa Daerah.

Nah sahabat kalem, mungkin kamu sudah paham ya, dan kamu sudah bisa menjawab apa yang seharusnya kamu jawab, maka yang dijelaskan diatas semoga saja bermanfaat untuk sahabat kalem.

Dan itulah jawaban mata pelajaran bahasa Sunda, bahaw kembang cabe ngarana Bolotot, salam satu nusa satu bangsa, beda bahasa tetap satu tujuan.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.