Take a fresh look at your lifestyle.

Jawaban : Email Merupakan Contoh Komunikasi?

Jawaban : Email Merupakan Contoh Komunikasi Apa? Ini Jawabannya

0

Sekarang adalah jaman yang segalanya serba digital, kemudian melakukan sebuah komunikasi pun cukup dengan sambil rebahan dirumah, dan lawannya di jauh, llau email merupakan contoh komunikasi apa sih?

Nah, sekaligus ini menjadi bahan pertimbangan untuk kamu megenali sebuah email merupakan contoh komunikasi yang sekarang banyak digunakan oleh orang-orang.

Adapun jawaban tersebut sudah dirangkum dalam artikel yang menyajikan informasi terkait berbagai hal ini, baik yang penting maupun yang menurut kamu kurang penting.

Email Merupakan Contoh Komunikasi Tidak Langsung

Email Merupakan Contoh Komunikasi Tidak Langsung
EMAIL

Email merupakan komunikasi secara tidak langsung, karena melakukan komunikasi lewat email tidak bertatap muka, hanya menggunakan alat seperti email, pesan singkat, dan alat-alat yang lainnya.

Nah, pada hal tersebut dapat dipastikan bahwa ketika kamu menjawab adalah chat, itu sangat salah. Karena chat juga termasuk kedalam komunikasi tidak langsung.

Disini akan dijelaskan juga perbedaan dan penjelasan kedua jenis komunikasi, yaitu komunikasi langsung dan komunikasi tidak langsung, karena ini akan sangat membantu untuk sahabat kalem.

Baca juga : Cara Membuat Email Baru Menggunakan Hp dan PC

Komunikasi Langsung dan Tidak Langsung

Ada dua jenis komunikasi yang saat ini dilakukan oleh orang-orang, apalagi jaman serba digital yang tentunya serba dimudahkan. Keduanya memiliki perbedaan yang sangat mutlak, tidak bisa diubah.

Email merupakan komunikasi yang dilakukan oleh orang-orang untuk berkirim pesan, berkirim surat, file, hingga data-data penting, baik itu perorangan, hingga perusahaan bahkan pemerintah.

Nah, adapun perbedaan antara dua jenis komunikasi yang dimaksud, silakan kamu simak saja penjelasan dibawah ini sahabat kalem.

Komunikasi
Komunikasi, Foto : Istimewa

1. Komunikasi Langsung

Komunikasi langsung merupakan komunikasi yang dilakukan secara tatap muka, atau saling berdekatan dengan pembicaraan langsung antara pihak A dan pihak B.

Contoh komunikasi langsung adalah saat kamu ngobrol dengan teman kamu di rumah, misalnya lagi ngobrolin mabar online, kamu langsung berbicara di hadapannya.

Jadi, yang dimaksud komunikasi langsung adalah berbiacara langsung didepan orang tersebut yang menjadi lawan bicara kita.

Komunikasi ini memang yang baik, karena kita bisa ngobrol langsung dengan orang tersebut, melihat ekspresi teman obrolan.

Komunikasi ini juga menambah kehangatan, kita bisa ngobrol langsung dengan banyak orang, memang sih secara tidak langsung juga bisa dengan membuat gorup ya, tapi tetap saja itu ada sedikit kesulitan.

Baca juga : Cara Melamar Kerja Via Email yang Baik dan Benar

2. Komunikasi Tidak Langsung

Sedangkan, komunikasi tidak langsung adalah komunikasi yang dilakukan dengan menggunakan alat, tidak langsung didepan orangnya, atau bertatap muka.

Komunikasi tidak langsung bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, namun masalahnya kadang mendapatkan jawaban yang lambat dari lawan komunikasi kita.

Bukan hanya jaman sekarang, komunikasi tidak langsung juga sudah ada pada jaman dulu, yaitu surat. Karena itu juga salah satu komunikasi tidak langsung.

Contoh lainnya, saat kamu mengirim email, atau chat melalui WhatsApp atau aplikasi perpesanan lainnya. Nah itu merupakan komunikasi yang dilakukan secara tidak langsung.

Mungkin kalau kemudahan semuanya memang mudah, tapi keduanya juga kadang ada masalah.

Komunikasi secara langsung kadang kita tidak bisa berfikir apa yang akan kita bicarakan kepada lawan bicara.

Komunikasi secara tidak langsung, kadang kita harus menunggu lama sampai lawan kita membalas pesan, kadang juga dia tidak punya paket data untuk mengirim pesan.

Jadi keduanya ada kelemahan dan kelebihannya tersendiri ya, jangan salah loh, yang mudah itu belum tentu mudah.

Baca juga : Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Di 2021

Kesimpulan

Sahabat kalem, memang berkomunikasi dijaman sekarang ini semakin mudah saja, tak hanya langsung didepan mata, kita bisa berkomunikasi lewat telepon maupun lewat surat digital, seperti email, perpesanan, dan lainnya.

Maka, email merupakan contoh komunikasi yang dilakukan secara tidak langsung seperti apa yang sudah dijelasan diatas, semoga saja itu dapat membantu sahabat kalem ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.