Jawaban : Yang Merupakan Contoh Dari Verba Tingkah Laku Adalah

Mari Kita Cari Tahu Berikut Ini Adalah Contoh Dari Verba Tingkah Laku

0

Sikalem – Kali ini kita akan belajar memahami sebuah verba, dimana yang merupakan contoh dari verba tingkah laku adalah apa yang akan kita bahas kali ini, sehingga nanti kamu menjadi tahu yang tidak kamu ketahui sebelumnya.

Sebelum kita membahas yang merupakan contoh dari verba tingkah laku adalah apa saja, seperti biasanya kita ketahui dulu pengertian dari verba tingkah laku yang satu ini.

Kenapa harus kita ketahui? Karena sangat penting sekali untuk kamu pahami guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan kamu seputar verba yang sekarang ini memang banyak pada sebuah jenis kata.

Verba Tingkah Laku

Verba tingkah laku merupakan kata kerja yang mengacu pada adanya tindakan yang dilakukan juga dengan ungkapan, hal ini seperti namanya tingkah laku.

Yaitu sesuatu yang dilakukan oleh seseorang, sementara itu yang merupakan contoh dari verba tingkah laku adalah sangat banyak, sehingga kita bisa memahami dulu pengertiannya agar kamu lebih paham lagi.

Verba dengan jenis ini biasanya ungkapan yang terdiri dari tindakan dengan menggunakan kata kerja untuk melakukannya. Kita lihat contoh dibawah ini.

Verba Tingkah Laku
Verba Tingkah Laku

Baca juga : Verba yang Mengacu Pada Tindakan Fisik Disebut Verba

Contoh Verba Tingkah Laku

Salah satu cotoh dari verba tingkah laku adalah “Merasa, menikmati, memahami, menolak, mencintai, menyia-nyiakan, merasakan, menikmati, menderita, memikirkan, melupakan, menyukai dan membenci”.

Kata-kata kerja yang tertulis diatas merupakan salah satu contohnya, dimana contoh tersebut seperti kita lihat adalah tindakan yang diungkapkan.

Lebih simpelnya bahwa verba tingkah laku memang terdapat pada tindakan-tindakan dengan ungkapan pada kondisi tertentu, biasanya verba ini juga mengacu pada hal diri sendiri atau orang lain.

Contoh Kalimat Verba Tingkah Laku

Bisa kita lihat dibawah ini contoh kalimatnya dari beberapa kata yang merupakan contoh dari verba tingkah laku, sehingga hal ini dapat kamu jadikan media untuk inspirasi, contohnya adalah:

  • Mencintai : aku tetap mencintaimu;
  • Merasa : hari ini aku mendapatkan nilai 7;
  • Menolak : aku tidak mau ikut pergi;
  • Memikirkan : aku masih memikrikan besok ujian;

Tapi yang dapat saya kasih contohnya itu saja ya, yang penting melengkapi pembahasan bahwa kamu benar-benar memahami yang dimaksud dengan verba itu apa.

Kesimpulan

Didasari dari kata kerja, bahwa verba tingkah laku ini lebih mengacu pada tindakan yang juga diungkapkan oleh seseorang, semisal pada contoh yang sudah dijelaskan diatas.

Sehingga, yang merupakan contoh dari verba tingkah laku adalah apa yang dikasih diatas, semoga saja diatas bermanfaat untuk kamu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.