Kabar Baik, Kasus Covid di Kabupaten Lebak Menurun

Hj. Iti Octavia Jayabaya Bupati Kebupaten Lebak Sebut Kasus Covid-19 Mulai Menurun : Kita Fokus Bisa Terbebas

0

SikalemNews, Kabupaten Lebak – Sebagai gambaran, pada 3 Agustus 2021 mencapai 1.322 kasus, kini turun menjadi 286 kasus, ini artinya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak mulai menurun.

Iti Octavia mengatakan bahwa ke depan semua pasien Covid-19 menurun.

“Kami optimis sepekan kedepan semua pasien terinfeksi virus Corona sembuh” katanya, Sabtu 28 Agustus 2021, dikutip dari Liputan6, Minggu (29/08/21).

Pihaknya juga lebih fokus untuk terbebas dari kasus Covid-19, meminta masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tidak melanggar PPKM agar bisa terbebas.

Tak hanya untuk masyarakat umun, semua pihak mulai dari TNI, Polri, Pol PP, juga elem masyarakat yang lainnya.

Iti Octavia menyebut petugas melakukan penyekatan kendaraan di posko pembatasan dengan Provinsi Jawa Barat. Jika ada pengemudi dari luar daerah yang tidak melengkapi surat vaksin dan tes swab, maka akan diputar balikan kendaraannya.

“Kami fokus bagaimana Lebak bisa terbebas dari Covid-19” kata dia.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak

Di sisi lain, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah menyebut, untuk kasus aktif saat ini berada di angka 286 orang.

Mereka melakukan perawatan di rumah sakit, juga isolasi mandiri ri rumah dengan pemantau Satgas Desa, Keluarahan, dan Puskesmas setempat.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lebak juga menyediakan isolasi pusat yang tempatnya di Gedung BPPS Dinas Sosial Provinsi Banten yang berada di Jalan Siliwangi Rangasbitung.

Dengan menunrunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak, kini wilayah tersebut turun berstatus Zona Kuning dengan tingkat penyebaran virus Corona yang terus menurun ke tingkat terendah.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.