Kadang Tegese : Jawaban Makna Kadang

Tahukah Kamu, Kadang Tegese Apa Artinya?

0

Sikalem – Istilah kadang tegese didalam bahasa Jawa menjadi hal yang menarik untuk admin bahas, karena istilah ini memuat sesuatu yang sangat mendalam. Alhasil, pembahasan ini akan menjadi wawasan yang luar biasa.

Kadang tegese memilki definisi, dimana berkaitan dengan keluarga, hal ini menyebabkan artikel ini menjadi motivasi yang membangkitkan semangat dalam menjaga persaudaraan yang luar biasa.

Jawaban : Kadang Tegese

Kadang tegese yaitu artinya saudara, dimana saudara adalah anggota saudara yang seibu maupun seayah, kakek dan nenek, keturunan dari nenek masih termasuk kedalam sudara. Makna kedua adalah kakak beradik, saudara yang lebih tua disebut kakak dan yang lebih mudah disebut adik.

Jika kamu merasa bingung, mengapa kadang dalam bahasa Jawa adalah Saudara? Hal ini tentunya unik, karena Indonesia itu sangat keren, dan memiliki ragam bahasa yang sangat unik.

Baca juga : Kunci Jawaban : Tembung Nggurit Tegese

Bahkan kata dan maknanya pun dibola balik, seperti pedes, kalau dalam bahasa Sunda itu pedes adalah lada, dan lada dalam bahasa Sunda adalah pedes. Bingung kan? Jadi gini, kamu tahu lada? Nah dalam bahasa Sunda itu disebut dengan pedes.

Kalau kepedesan misalnya habis makan cabai, maka dalam bahasa Sunda disebut dengan lada, jadi bolak balik dan membingungkan, serta sangat unik, itulah Indonesia.

Kita kembali lagi pada pembahasan kadang tegese, coba kamu translate saja kedalam bahasa Jawa bahwa saudara adalah anggota keluarga yang sama, baik dari ayah dan ibu bahkan dari kakek dan nenek.

Jika ini merupakan soal ujian, kamu dapat menjermaahkan saja sesuai dengan bahasa Jawa yang kamu bisa, karena admin sendiri masih awam bahasa Jawa.

Disini admin hanya membahas makna dan definisi dari saudara dengan menggunakan campuran kedua bahasa di Indonesia, jadi kamu seharusnya enggak perlu ambil pusing ya sahabat kalem.

Oke, jadi sekarang ini kamu sudah paham sebenarnya, dan apakah yakin kamu tidak lagi bingung dengan apa yang sudah admin jelaskan diatas? Semoga saja ini bermanfaat ya.

Dan itulah definisi kadang tegese sebagai pembahasan kali ini untuk para sahabat kalem yang baik dan sangat bertanggung jawab.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.