Kamus Bahasa Gaul

Kamus Bahasa Gaul Warganet Jaman Now

Pernah mendengar istilah gabut? Salah satu istilah yang termasuk kedalam kamus bahasa gaul kaum milenial jaman now. Bahasa prokem dari waktu ke waktu semakin banyak dan bertambah.

Jika kamu tidak mengetahuinya, sayang sekali berarti kamu kudet alias kurang update. Maka dari itu, agar kamu enggak dibilang kudet, simak daftar istilah gaul yang saya tulis ini.

Sepertinya kamu sudah siap untuk mengetahui apa saja istilahnya, namun perlu kamu tahu bahwa istilah-istilah yang terdengar konyol ini berjumlah sangat banyak.

Kamus Bahasa Gaul Warganet

Dan mungkin kamu tahu tentang kamus bahasa gaul yang memiliki itilah unik dan memiliki makna berdasarkan apa yang terjadi dari istilah terucap itu sendiri.

Sudah banyak basa basi, berikut ini daftar istilah bahasa gaul yang sering di gunakan warganet untuk melengkapi postingan maupun chatting.

Istilah gaul
Istilah gaul

Gabut

Gabut adalah singkatan dari gaji buta, sedangkan istilah ini sudah ada sejak tahun 70-an. Namun, semakin kesini, istilah gabut memiliki makna lain seperti galau beut (galau banget), gak butuh dan belaga buta. Namun, gabut yang sering di ucapkan adalah malas, tidak mau melakukan apa-apa.

Japri

Arti japri disingkat dari jalur pribadi yang artinya berkirim pesan secara langsung menggunakan private message. Japri merupakan kata lain dari PM alias private message.

PM

Tidak ada bedanya dengan japri, hanya saja, PM kata dalam bahasa Inggris yaitu private message. Arti dari istilah itu sendiri ialah pesan pribadi. Jadi, japri dan PM tidak ada bedanya.

GWS

Arti istilah GWS sebenarnya di ambil dari bahasa Inggris yaitu Get Well Soon. Arti get well soon adalah semoga lekas sembuh, jadi istilah GWS adalah upaya untuk mengungkapkan rasa prihatin terhadap orang yang sedang sakit.

Bucin

Bucin salah satu istilah yang terdengar agak alay, pantas saja arti bucin sendiri disingkat dari budak cinta yang artinya orang bucin rela melakukan apa saja dan lupa segalanya karena cinta.

Kepo

Awal kata kepo di ambil dari istilah Knowing Every Particular Object. Dimana, istilah itu sendiri ditujukan terhadap orang yang serba ingin tahu, hingga saat ini kepo menjadi istilah sehari-hari.

Mager

Bisa dikatakan ada kesamaan dengan gabut, dimana arti mager adalah malas gerak. Artinya, orang yang sedang bermalas-malasan, maunya diam aja di rumah atau di tempat kerja.

Pansos

Arti kata pansos adalah panjat sosial, istilah ini juga disebut sebagai social climber yang artinya mencari perhatian orang lain. Pansos adalah penyakit jiwa yang memiliki makna singkat sombong.

VC

Arti kata VC disingkat dari Video Call, sedangkan artinya adalah panggilan video. Dulu memang tidak ada istilah ini, tapi sekarang sudah menjadi bahasa sehari-hari.

Bad Mood

Sebenarnya ini tidak termasuk ke dalam kamus bahasa gaul, tapi bahasa dalam bahasa Inggris yang sudah lama ada tentunya. Namun di Indonesia, istilah bad mood dijadikan bahasa gaul yang artinya jiwa dan hati yang sedang tidak baik.

Anjir

Anjir/njir ialah istilah yang di definisikan dari suatu kata yang mengungkapkan kekaguman atau terkejut terhadap apa yang mereka lihat dan apa yang mereka dengar.

Kudet

Istilah kudet merupakan kata yang di ambil dari kata kurang update. Artinya, orang yang ketinggalan informasi atau orang yang mengalami kurang update terhadap informasi.

Bomat

Arti kata bomat di singkat dari Bodo Amat, alias tidak peduli terhadap suatu hal yang mereka lihat atau pun yang orang lain rasakan, dia merasa tidak peduli apa-apa.

Gaje

Gaje banget kamu. Definisi kata gaje adalah disingkat dari gak jelas, biasanya ditujukan terhadap seseorang yang mengatakan sesuatu kurang dipahami maupun diluar dari topik obrolan.

OOT

OOT ialah istilah dari Out Of Topic, artinya obrolan yang di luar topik pembahasan. Istilah ini biasa terjadi di group-group maupun di forum-forum internet.

LOL

Arti LOL di singkat dari Laugh Out Loud, yang maknanya tertawa terbahak-bahak. Istilah ini ditujukan terhadap sesuatu yang bikin ketawa tak terhenti.

Modus

Istilah modus biasanya terjadi di dalam suatu hubungan. Modus di singkat dari modal dusta, artinya apa yang dilakukannya berniat terbalik dari perbuatannya.

OTW

Arti kata OTW adalah suatu istilah di dalam bahasa Inggris yaitu On The Way yang artinya akan atau sedang melakukan perjalanan. Istilah gaul ini sering sekali muncul di postingan warganet di media sosial.

Woles

Woles sendiri kata yang terbalik dari Selow, sehingga woles menjadi bahasa sehari-hari hingga saat ini. Bermakna santai atau biasa saja gak usah terlalu khawatir dan terburu-buru.

PHP

PHP di singkat dari Pemberi Harapan Palsu. Ini artinya orang yang memberikan harapan terhadap orang tertentu, tapi ternyata harapan itu tak sesuai dengan kenyataan. Di kisah PDKT biasanya ini sering terjadi.

Sotoy

Sotoy alias sok tahu, padahal gak nyambung banget, tapi ya namanya juga bahasa gaul. Yang pasti makna dari sotoy adalah ditujukan terhadap orang yang sok tahu terhadap sesuatu padahal belum tahu faktanya.

Caper

Cari perhatian yang di singkat menjadi caper. Artinya orang mencari perhatian orang lain, dia ingin diperhatikan sehingga melakukan apa saja di depan orang yang ia tuju.

Kuper

Arti kuper ialah suatu istilah gaul yang di singkat dari kurang pergaulan. Biasanya orang yang dituju tidak begitu gaul dengan orang lain, kebanyakan sih orang ini sukanya dirumah.

Bokis

No bokis, enggak bohong, arti bokis adalah bohong. Jauh memang persamaannya, entah siapa yang pertama kali mengungkapkan istilah ini sehingga menjadi bahasa sehari-hari.

Akhir Kata

Jadi itulah kumpulan kamus bahasa gaul yang sering banget di ungkapkan oleh warganet dan bahkan menjadi bahasa sehari-hari. Sekarang kamu pun sudah bisa menggunakannya karena sudah tahu apa artinya.

Baca Juga :

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.