News  

Karang Taruna Desa Ciparahu Menyerahkan Bantuan Kebakaran Pesantren Nurul Huda

Karang Taruna Desa Ciparahu Menyerahkan Bantuan Kebakaran Pesantren
Anggota Karang Taruna Desa Ciparahu dan pemilik pesantren Nurul Huda

Sikalem News, Banten – Sebelumnya terjadi kebakaran pesantren Nurul Huda di Cihara pada Minggu (13/02/22) yang mengakibatkan satu pesantren berjumlah 6 kobong hangus tidak tersisa.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 04:00 tersebut kabarnya berasal dari korsleting listrik, sehingga menyebabkan pesantren yang secara keseluruhan tersebut hangus.

Pada saat itu, pemilik pesantren sedang tidak ada di rumah, yang juga kebetulan rumahnya berdekatan dengan pesantren yang mungkin jaraknya hanya kurang lebih 20 meteran saja.

Akan tetapi, pemilik saat itu sedang berada di rumah tetangganya.

Beruntung, pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, mereka berhasil lari dari pesantren.

Api yang awalnya dari satu kamar, namun melebar ke kamar/kobong yang lainnya, sehingga api yang semakin membesar dan tidak dapat dihentikan.

Seluruh fasilitas yang ada di pesantren tidak tersisa, termasuk makanan, pakaian santri, kitab-kitab, dan barang-barang lain yang ada di dalam kamar setiap santri.

Mendengar kabar ini, tepatnya pada waktu yang sama, Minggu (13/02/21), Karang Taruna Desa Ciparahu langsung turun tangan melakukan donasi untuk membantu pesantren tersebut.

Karang Taruna Desa Ciparahu sangat kompak dan cepat tanggap, sehingga mereka berhasil mendapatkan dana untuk membantu pesantren yang kebakaran tersebut.

Meskipun tidak banyak, tapi itu bisa sedikit meringankan untuk membangun kembali pesantren yang rata dengan tanah akibat luapan sang jago merah.

Karang Taruna Desa Ciparahu menggelar galangan dana selama satu hari, dan alhamdulilah membuahkan hasil yang dapat meringankan pembangunan kembali pesantren tersebut.

Ini bukan yang pertamaklinya, sebelumnya Karang Taruna Desa Ciparahu juga menggelar dana untuk pesantren yang kebakaran yang masih berada di kawasan Kecamatan Cihara.

“Memang, kami memiliki misi yang sama mungkin dengan organisasi yang lainnya, setiap ada musibah, jika kami mendengar kabarnya apapun musibahnya, insa Allah kami akan selalu bersedia membantu” Ujar Ketua Karang Taruna Desa Ciparahu, Kiki Firmansyah.

Minggu, (20/02/22) Karang Taruna Desa Ciparahu menyerahkan bantuan berupa uang tunai, makanan, serta kitab suci Alquran yang berhasil dikumpulkan dari galangan dana yang dilakukan pada Minggu sebelumnya.

“Ya memang, cuma satu hari saja kami menggelar galangan dana open donasi untuk kebakaran pesantren di Cihara, tapi syukur alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang lumayan untuk membantu meringankan pembangunan kembali pesantren tersebut” kata Kiki.

“Lalu, tadi sehabis Zuhur kami langsung berangkat mengunjungi pemilik pesantren menyerahkan dana yang sudah berhasil kamu kumpulkan. Sekaligus kami melakukan silaturahmi dengan pemilik pesantren, dan alhamdulilah beberapa anggota Karang Taruna ikut serta, meski tidak semuanya karena beberapa dari mereka sedang sibuk” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.