Kayu Rotan Banyak Ditemukan di Wilayah Berikut Ini, Yaitu

Yang perlu kamu ketahui bahwa kayu rotan banyak ditemukan di wilayah berikut ini, yaitu negara kita

0

Sikalem – kayu rotan banyak ditemukan di wilayah berikut ini yaitu, salah satu kayu yang banyak ditemukan di wilayah Indonesia, dan menjadi produsen rotan terbesar di dunia, rotan merupakan kayu yang masih termasuk jenis pohon palem.

Pulau terbesar di Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua pun merupakan daerah yang memiliki rotan terbanyak.

Namun tentu saja, hanya ada satu daerah yang memiliki jumlah rotan paling banyak di Indonesia. Dan ini menjadi pertanyaan dalam soal ujian, bahwa kita harus menjawab kayu rotan banyak ditemukan di wilayah berikut ini, yaitu daerah mana?

Nah kebetulah sekali admin sudah menemukan jawabannya, dan memang benar salah satu daerah ini adalah produsen rotan yang paling besar.

Tapi tetap saja bahwa negara kita Indonesia adalah negara dengan produsen rotan terbesar di dunia, sehingga ditemukan dari salah satu daerah yang ada di negara kita.

Apa itu Rotan?

Rotan merupakan salah satu pohon yang banyak ditemukan di wilayah tropis, seperti Asia, Afrika dan Australia. Termasuk sekelompok palma dari puak Calameae yang memiliki habitus memanjat.

Dan kita bisa memanfaatkan rotan sebagai kerajinan, mulai dari kursi, meja, dan kerajinan-kerajinan lainnya yang dibuat dari rotan, hingga saat ini pun banyak ditemukan dipasaran.

Sekarang kita akan kembali pada pembahasan bahwa kayu rotan banyak ditemukan di wilayah berikut ini yaitu daerah mana? Silakan kamu simak dibawah ini.

Baca juga: Selain Kerajinan, Ini Manfaat Bambu Dikehidupan Sehari-hari

Baca juga: 9 Manfaat dan Ciri Ciri Hutan Hujan Tropis

Baca juga: 12 Pohon yang Banyak Ditemukan di Inggris Antara Lain

Kayu Rotan Banyak Ditemukan di Wilayah Berikut

Kayu rotan banyak ditemukan di wilayah berikut ini, yaitu KALIMANTAN, tepatnya di Katingan, Kalimantan Tengah menjadi produsen rotan terbesar di Indonesia.

Sementara itu, daerah Cirebon juga termasuk sebagai daerah yang banyak ditemukan kayu rotan.

Kayu dari jenis tumbuhan palem yang berasal dari hutan ini memang sulit ditemukan di kawasan perkotaan, karena mereka tumbuh di daerah perhutanan.

Sahabat kalem, bagi kamu yang tidak mengetahui kayu rotan banyak ditemukan dimana, sekarang ini saatnya kamu tahu sesuai dengan yang sudah admin jelaskan diatas ya.

Kesimpulan

Meskipun kayu rotan banyak ditemukan di daerah Kalimantan Tengah, namun bukan berarti tidak ada di daerah lainnya, bahkan di Pulau Jawa seperti di kampung admin pun banyak ditemukan rotan di hutan-hutan yang ada disini.

Demikian penjelasan dan jawaban, karena sudah terjawab dengan benar kayu rotan banyak ditemukan di wilayah berikut ini yaitu daerah mana, maka semoga membantu kamu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.