Kerajinan Media Berbasis Campuran Memiliki Tujuan Tertentu

Kerajinan Media Berbasis Campuran Memiliki Tujuan Tertentu
Kerajinan Media Berbasis Campuran Memiliki Tujuan Tertentu

Sikalem – Kerajinan media berbasis campuran memiliki tujuan apa ya? Sehingga yang harus kamu cari adalah tujuan dari  kerjainan yang berbasis media campuran ini.

Sedangkan para pengrajin tentunya sudah memahami tujuan itu sendiri, jikalau tidak bagaimana mereka akan membuat kerajinan tersebut sehingga menjadi menarik?

Nah, muncullah pertanyaan seperti kerajinan media berbasis campuran memiliki tujuan apa? Tapi ternyata kita tidak tahu apa sebenarnya tujuan dari media campuran yang dibuat itu.

Tapi bukan berarti kita tidak akan tahu selamanya ya, oleh karena itu kamu hanya perlu melihat dan membaca apa yang admin sampaikan dibawah ini, tentunya semakin menambah ilmu untuk kamu pahami.

Tujuan Kerajinan Media Berbasis Campuran

Kerajinan media berbasis campuran memiliki tujuan untuk mengubah bentuk dari sebuah benda dengan memadukan lebih dari satu bahan baku, sehingga akan menghasilkan kara yang menarik dan indah setelah selesai dibuat.

Tentu saja, ada beberapa bahan yang digunakan dalam membuat sebuah kerajinan media yang memang seperti kita tahu bahwa ini adalah berbasis campuran.

Jadi sudah jelas bahannya pun tidak hanya satu saja, melainkan beberapa bahan di gabungkan sehingga menjadi satu media yang terlihat menarik nan indah.

Jadi, pada tujuan dari kerajinan ini sudah jelas bahwa kerajinan media berbasis campuran memiliki tujuan agar terlihat lebih menarik ya sahabat kalem.

Tujuan Kerajinan Media Berbasis Campuran
Tujuan Kerajinan Media Berbasis Campuran

Contoh Kerajinan Berbasis Campuran

Pada penjelasan yang sudah admin singgung diatas sudah jelas bahwa kerajinan media berbasis campuran memiliki tujuan tertentu, sedangkan itu mungkin membuat kamu yakin bahwa ada beberapa kerajinan yang juga sering kamu lihat dan termasuk ke dalam kerajinan campuran.

Baca juga: Kerajinan Dari Bahan Gips Biasanya Berupa Benda Ini

Baca juga: Selain Kerajinan, Ini Manfaat Bambu Dikehidupan Sehari-hari

Beberapa contoh kerajinan berbasis campuran adalah:

  • Perhiasan, seperti cincin, kalung, maupun gelang;
  • Aksesoris, misalnya bando;
  • Wayang golek;
  • Wayang kulit;
  • Tas;
  • Senjata;
  • Sandal;
  • Dan lain sebagainya;

Tentu saja masih banyak lagi beberapa media yang sudah jadi dan bahkan sering kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari, dan itu termasuk ke dalam kerajinan campuran media campuran yang dimana bahannya tidak hanya menggunakan satu bahan saja.

Kerajinan Media Berbasis Campuran
Kerajinan Media Berbasis Campuran

Penggabungan Bahan Kerajinan Campuran

Adapun penggabungan bahan yang digunakan yaitu dengan tidak menggunakan bahan yang dapat mereaksi kimia, yang berarti bahannya benar-benar tanpa ada reaksi kimia.

Kenapa demikian? Jikalau ada bahan yang dapat mereaksi kimia terhadap bahan yang lainnya, ini akan menghasilan hal yang buruk, salah satunya adalah berakarat.

Seperti pada penjelasan diatas kerajinan media berbasis campuran memiliki tujuan yang mana sudah kita pahami, namun juga seharusnya kita tahu bahwa bahannya pun harus di seimbangi agar tidak terjadi hal yang buruk.

Bahan yang disatukan juga harus bisa menyatu dengan bahan lainnya, karena ini sangat penting untuk diperhatikan, jadi tidak asal ya.

Lalu untuk menggabungkan bahan pun dari masing-masing bahan memiliki karakteristik tersendiri, dan hasilnya pun jauh lebih menarik pada saat kerajinan selesai dibuat.

Nah sahabat kalem, jadi seperti itulah kira-kira penggabungan bahan sehingga akan menghasilan sebuah karya yang baik dan sangat bagus.

Kesimpulan

Maka, dijelaskan diatas oleh admin sendiri yang mana perlu kamu ketahui dan kamu pahami tentang sebuah kerajinan dari bahan campuran, apabila kamu menggunakan beberapa bahan untuk dijadikan satu media, tentu saja harus menggunakan bahan yang bisa digabungkan.

Jadi kerajinan media berbasis campuran memiliki tujuan tertentu, seperti apa yang telah dijelaskan diatas, semoga dapat membantu dan bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.