Kerukunan Dapat Menjadi Penguat Bangsa Hal Itu Seperti Peribahasa

Peribahasa yang Menguatkan Kerukunan Bangsa

0

Sikalem – Bangsa dalam negara harus rukun, tahukan kamu kerukunan dapat menjadi penguat bangsa hal itu seperti peribahasa apa? Karena peribahasa tentang bangsa itu terdiri dari beberapa.

Seperti Bhinkea Tunggal Ika, Tut Wuri Handayani, Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh, dan masih banyak lagi peribahasa yang juga identik dengan kebangsaan yang rukun.

Di jawaban ini tentunya akan diberikan jawaban yang benar, sehingga kamu yang tidak tahu kerukunan dapat menjadi penguat bangsa hal itu seperti peribahasa apa, akan segera tahu.

Kerukunan Bangsa

Kerukunan Bangsa
Kerukunan Bangsa, Foto : Istimewa

Kerukunan bangsa sangatlah penting, apalagi di Indonesia adalah bangsa yang banyak sekali perbedaan ras, budaya, agama, daerah bahasa, tapi tetap harus bersatu dan rukun dari setiap perbedaan itu.

Dengan kerukunan yang dilakukan oleh setiap warga, tentu saja mambuat bangsa ini menjadi bangsa yang luar biasa.

Sementara itu, bangsa yang masyarakat tidak rukun, pasti terjadi percekcokan dan perselisihan sesama saudara mereka.

Jangan sampai di negara kita ini terjadi hal tersebut, dan kerukunan dapat menjadi penguat bangsa hal itu seperti peribahasa apa? Kita cari jawabannya berikut ini.

Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh

Kerukunan dapat menjadi penguat bangsa hal itu seperti peribahasa atau pepatah “Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh“.

Artinya jika bersatu kita semua akan rukun, jika bercerai kita semua akan terpecah belah.

Sebelumnya sudah admin jelaskan arti pepatah bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, dan ternyata pepatah atau peribahasa ini pun menjadi jawaban dari pertanyaan diatas.

Dengan Kerukunan Akan Membuat Bangsa Lebih Kuat
Dengan Kerukunan Akan Membuat Bangsa Lebih Kuat

Dengan bersatu, semuanya akan rukun dalam melakukan segala sesuatu, semisal gotong royong, musyawarah, dan hal baik yang lain pastinya akan sesuai dengan pepatah tersebut.

Semua orang memang tidak ingin mendapati masalah dalam kehidupannya, sementara itu orang yang tidak pernah bersatu, tidak akan pernah hidup rukun.

Baca juga : Kunci Jawaban : Mengapa Kita Harus Saling Menghargai Perbedaan

Baca juga : Arti Penting Persatuan Dalam Keragaman Masyarakat Indonesia

Kerukunan Menjadi Kunci Bersatunya Bangsa

Sebuah bangsa dengan kerukunan yang dilakukan, tak hanya menjadi kata untuk ditambahkan dalam maskot bangsa, namun juga akan membuat bangsa yang lebih bersatu.

Kesatuan dan persatuan itu sangat penting, hidup yang rukun sesuai dengan pepatah bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Jika bersatu, maka semuanya akan rukun, jika bercerai, maka semuanya akan terbengkalai alias tidak pernah lagi rukun.

Dan kerukunan dapat menjadi penguat bangsa hal itu seperti peribahasa yang sudah disebutkan diatas, semoga saja jawaban ini membantu kamu ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.