Kopi Termahal di Dunia

11 Kopi Termahal di Dunia Harganya Mencapai 10 Juta

Sahabat kalem, kamu tahu gak ternyata ada kopi termahal di dunia yang harganya mencapai 10 juta loh, gak percaya? Kita akan mengetahuinya dalam artikel beserta kop-kopi lainnya yang harganya cukup fantastis di telinga.

Bagi pecinta kopi mungkin sudah tidak asing lagi dengan harga tersebut, namun bagi kamu yang tidak tahu keberadaannya sangat disayangkan jika benar-benar tidak tahu. Dan kini waktunya kamu tahu melalui postingan admin kalem kali ini.

Dan kita akan tahu apa saja jenis kopi termahal yang harganya mencapai jutaan rupiah itu, berikut ulasannya.

Baca Juga : 7 Ular Terbesar di Dunia

11 Kopi Termahal di Dunia

Ada kopi termahal yang harganya mencapai 10 juta, sedangkan selain itu ada beberapa kopi lainnya yang tentu harganya masih jutaan rupiah. Mungkin saja harga tersebut sangat fantastis dan diluar akal ketika kita mendengarnya.

Namun, karena memang ini benar-benar ada kenyataannya, sehingga kamu yang belum tahu kopi tersebut akan tahu di dalam postingan berikut yang sengaja admin kalem tulis untuk kalian sahabat kalem para pecinta kopi.

1. Kopi Ospina

kopi Ospina
kopi Ospina

Kopi termahal di dunia yang pertama ada kopi Ospina, dimana tidak termahal kopi tersebut dihargai sebesar 10,7 juta loh sahabat kalem. Waw mahal sekali bukan? Jelas harga tersebut kalau di pikir-pikir apakah kita rela mengeluarkan uang walaupun pecinta kopi yang benar-benar nyata?.

Kenapa ya bisa mahal seperti itu? Kopi tersebut termasuk kedalam Kopi Arabic yang pertama kalinya ditemukan dan tumbuh di kawasan Guatamala dan Kolombia. Kopi tersebut memiliki aroma Azahar yang sangat kuat dan menyerupai jeruk, buah persik dan bunga melati.

Rasa yang dihasilkan dari kopi ini pun sangat unik dan khas. Memiliki rasa buah beri, kelapa cokelat dan kacang macadamia di setiap biji kopi opsina yang dihasilkan. Dengan harga yang lumayan mahalnya tentu menjadi tantangan seru bagi pecinta kopi.

Nama kopiHarga/pond
Kopi OspinaRp. 10.790.000

2. Ivory Black Coffee

Ivory Black Coffee
Ivory Black Coffee

Kopi termahal di dunia selanjutnya adalah Ivory Black Coffee, kopi yang berasal dari Thailand bagian Utara ini memiliki rasa yang khas yang harga per pound nya mencapai Rp. 7,4 jutaan. Kopi asal Thailand ini juga cara pengolahannya mirip dengan luwak white kopi dari Indonesia.

Namun yang membedakannya yaitu dari hewannya, jika luwak kopi dicerna oleh luwak sedangkan Ivory Black Coffee di cerna oleh gajah. Namun harga tersebut melambangkan betapa hebatnya kopi asal Thailand ini.

Katanya, buah kopi yang dicerna gajah membutuhkan waktu selama 20-72 jam agar dapat menghasilkan biji kopi sebelum keluar dalam bentuk feses. Rasa pahitnya sendiri akan berkurang karena proses fermentasi dan bercampur protein di dalam pencernaan gajah.

Harga mahal tersebut diakibatkan dari pengolahannya yang mencapai 10 tahun dan tak bisa diproduksi secara massal, apalagi 33 gram kopi yang dimakan gajah hanya dapat menghasilkan 1 kilogram biji kopi, pantesan aja ya sahabat kalem.

Nama kopiHarga/pond
Ivory Black CoffeeRp. 7.400.000

3. Hacienda la Esmeralda’s Geisha Coffee

Hacienda la Esmeralda's Geisha Coffee
Hacienda la Esmeralda’s Geisha Coffee

Hacienda la Esmeralda’s Geisha Coffee adalah kopi termahal di dunia selanjutnya versi Sikalem, dimana kopi asal Panama ini, tepatnya di Boquete memiliki harga mencapai Rp. 5,2 juta. Bahkan, konon kopi ini juga pernah di jual hingga Rp. 8,9 juta dalam satu pond nya.

Hacienda la Esmeralda’s Geisha Coffee menjadi kopi termahal dan terbaik yang pernah ada di Negara Panama ini termasuk juga kedalam kopi paling mahal di dunia. Bagi pecinta kopi sangat disayangkan jika tidak mencobanya.

Kopi asal Panama ini juga tumbuh di Volcan Baru, yaitu gunung tertinggi di negara tersebut, dan hasilnya harga yang di banderol pun cukup mahal.

Nama kopiHarga/pond
Hacienda la Esmeralda’s Geisha CoffeeRp. 5.200.000

4. Kopi Termahal di Dunia Luwak Coffee

Kopi Termahal di Dunia Luwak Coffee
Luwak Coffee

Indonesia juga tidak terkalahkan tentunya, walaupun berada di posisi ke 4, tapi Indonesia memiliki kopi termahal di dunia yang sudah terkenal hingga ke manca negara loh sob, apalagi kalau luwak coffee, kopi nikmat nyaman di lambung.

Kita lihat lagi ke atas yaitu Ivory Black Coffee, cara pengolahan luwak coffee memang sama persis seperti kopi asal Thailand itu, namun kopi asal Indonesia ini di cerna oleh Luwak bukan gajah ya, awas sahabat kalem jangan salah nih.

Kopi asal Indonesia di banderol dengan harga mencapai Rp. 2,4 juta. Biji kopi yang dihasilkan dengan proses pencernaan di dalam perut luwak ini memang menghasilkan aroma dan rasa yang khas dan nikmat, dan yang paling penting asalnya dari negara tercinta.

Nama kopiHarga/pond
Luwak CoffeeRp. 2.400.000

5. Kopi Termahal di Dunia St. Helena

Kopi Termahal di Dunia St. Helena
St. Helena Coffe

Kopi termahal di dunia berikutnya ada dari Laut Tengah Atlantik. Konon katanya kopi ini hanya tumbuh di sana, dan tidak ada di daerah yang lain, mungkin itulah alasan yang membuat kopi ini harganya sangat mahal.

Harga yang mencapai Rp. 1.1 juta ini memiliki rasa yang menggoda. Alam disana juga tak kalah eksotis, kemudian hal lain yang membuat kopi ini mahal adalah transportasi yang menghambat proses panen kopi St. Helena.

Nama kopiHarga/pond
St. HelenaRp. 1.100.000

6. Jamaican Blue Mountain Coffee

Jamaican Blue Mountain Coffee
Jamaican Blue Mountain Coffee

Jamaican Blue Mountain Coffee juga salah satu kopi termahal di dunia versi Sikalem pada urutan ke 6. Kopi asal Asal Jamaika ini merupakan kopi yang paling digemari di negeri Sakura, Jepang, walaupun asalnya dari Jamaika.

Rasa kopi yang nikmat, khas lembut dan tidak terlalu pahit itulah yang menjadi alasan orang jepang menyukai kopi ini. Walaupun bukan asalnya, tapi Jepang juga salah satu negara yang mengimpor kopi ini. Kopi asal Jamaika, tepatnya Blue Mountain memiliki harga yang cukup fantastis.

Nama kopiHarga/pond
Jamaican Blue Mountain CoffeeRp. 754.000

7. Fazenda Santa Ines Coffee

Fazenda Santa Ines Coffee
Fazenda Santa Ines Coffee

Aroma buah buah-buahan yang kuat da rasa yang manis dihasilkan oleh kopi Fazenda Santa Ines Coffee, membuatnya menjadi kopi termahal di dunia yang tentu saja kualitas dan kuantitasnya tidak kalah dengan kopi yang lebih mahal lainnya.

Kopi tersebut ditemukan di Gunung Mantiquera, Brazil dan pengolahannya dilakukan secara tradisional sejak 100 tahun lalu. Kira-kira, harga kopi asal negara Brazil ini berapa ya sahabat kalem, apakah kamu tahu?.

Nama kopiHarga/pond
Fazenda Santa Ines CoffeeRp. 754.000

8. Hawaiian Kona Coffee

Hawaiian Kona Coffee
Hawaiian Kona Coffee

Hawaiian Kona Coffee adalah kopi yang sangat langka dan hanya tumbuh di pulau Hawaii. Kopi tersebut termasuk kedalam kopi termahal di dunia yang memiliki aroma khas dan rasa yang nikmat. Berapa ya kira-kira kopi harganya?.

Kopi yang hanya ada di Pulau Hawaii ini di banderol dengan harga mencapai Rp. 760 ribu dan katanya produsen menggunakan kopi ini hanya 10 persen, sedangkan sisanya kebanyakan dari kopi impor atau kopi lokal lainnya, hal itu dilakukan karena kelangkaan kopinya.

Nama kopiHarga/pond
Hawaii Kona CofeeRp. 760.000

9. Kopi Termahal di Dunia El Salvador

Kopi Termahal di Dunia El Salvador
El Salvador Coffee

Kopi termahal di dunia yang satu ini sudah banyak mendapatkan penghargaan loh sahabat kalem, salah satu penghargaan yang diraihnya adalah up of Exellence Award, penghargaan tersebut di nyatakan bahwa kopi ini dianugerahkan sebagai kopi terbaik di dunia.

Kopi yang tumbuh di kawasan Citala, El Salvador ini memiliki karakteristik yang unik dengan harga yang mencapai Rp. 500 ribuan. Tumbuh di perkebunan Los Planes di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut di negara tersebut.

Nama kopiHarga/pond
El Salvador Los PlanesRp. 595.000

10. Black Blood of the Earth

Black Blood of the Earth
Black Blood of the Earth

Konon kopi termahal di dunia ini memiliki 40 kafein lebih banyak daripada kopi biasa. Kopi ini pertama kali ditemukan di kawasan lembah Afrika dan Ethiopia oleh Philip Broughton. Black Blood of the Earth cenderung berminyak dan diolah dengan teknik vaccum extraction.

Kopi asal Afrika ini juga tinggi kafein tapi asamnya rendah. Kopi ini dijual per botol beraneka ukuran yang mencapai Rp. 500 ribuan dalam satu botolnya. Uniknya, di dalam kemasan botol tersebut sering di desain dengan ukiran karena produsennya bekerja sama dengan seniman internasional.

Nama kopiHarga/botol
Black Blood of the EarthRp. 590.000

11. Finca El Injerto Coffee

Finca El Injerto Coffee
Finca El Injerto Coffee

Urutan terakhir ada kopi bernama Finca El Injerto Coffee, mugnkin harga kopi ini paling murah daripada kopi-kopi di atas, akan tetapi masih menjadi kopi termahal di dunia versi Sikalem. Kopi ini merupakan jenis kopi Bourbon dan sangat langka.

Berasal dari Guatemela dan tumbuh dengan ketinggian 1.500 – 1.900 di atas permukaan laut. 100 persen kopi ini juga adalah Arabica. Pada tahun 2012, kopi ini mencapai harga Rp. 7,4 juta /453 gram, tapi sekarang mungkin sudah turun harga.

Nama kopiHarga/pond
Finca El Injerto CoffeeRp. 372.000

Baca Juga : 14+ Hewan Langka di Indonesia

Dan itulah ke-11 kopi termahal di dunia versi Sikalem, bagi sahabat kalem yang belum mengetahui kopi tersebut kini sudah tahu, dan benar kan harganya sangat fantastis, bikin geleng-geleng kepala loh, terutama pada urutan pertama di atas mahal banget.

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.