Kunci Jawaban : Tembung Nggurit Tegese

Berikut Kunci Jawaban Tembung Nggurit Tagese

0

Sikalem – Berikut ini merupakan jawaban yang benar soal ulangan bahasa Jawa, dengan pertanyaan tembung nggurit tegese. Jawaban berikut berdasarkan apa yang sebenarnya, dan bukan jawaban yang alakadarnya.

Menurut translate, tembung nggurit tegese adalah kata pujangga, dan ini merupakan hasil dari penerjemahan bahasa Jawa ke bahasa indonesia.

Silakan sahabat kalem simak kunci jawaban berikut ini untuk mengetahuinya, berikut adalah jawaban dari pertanyaan tersebut.

Kunci Jawaban : Tembung Nggurit Tegese

Jawaban : Pengarang hasil sastra seperti puisi atau prosa, namun lebih umum tembung nggurit tegese adalah Puisi, yang penting semua itu adalah hasil sastra. Nggurit senditi dalam bahasa Jawa adalah Pujangga yang berarti puisi.

Pada jawaban diatas dari bahasa Jawa yang menjadi soal ujian, alhasil jawaban itu admin berikan berdasarkan jawaban yang sudah ada dalam beberapa pertanyaan tersebut.

Pengarang hasil sastra atau disebut Pujangga yang dalam bahasa Nggurit ini merupakan kata-kata yang dilontarkan untuk didengarkan kepada publik, sedangkan isinya bisa memotivasi orang banyak.

Isi-isi dalam karya sastra, contohnya Puisi, didalamnya akan ada makna yang sangat mendalam, namun juga dengan tema-tema tertentu, seperti kehidupan, agama, negara, kesedihan, kebahagiaan, dan yang lainnya.

Dalam membuat sebuah pusisi seharusnya bisa dibuat dengan bahasa yang memiliki kata kias, penambahan bahasa ini sangat memiliki kesan yang baik dalam sebuah karya sastra.

Jangan heran jika kamu mendengarkan pusisi akan ada banyak bahasa-bahasa atau kata kias yang ditambahkan dengan nada-nada sesuai dengan tema yang dibuat pada puisi itu sendiri.

Jadi jawaban dari tembung nggurit tegese sangat mudah untuk kamu jawab, dan juga kamu mungkin perlu mengetahui itu dengan benar agar mendapatkan nilai plus saat akan menjawab soal ulangan di sekolah.

Baca juga : Tembung Ngudi Tegese : Jawaban Bahasa Jawa

Kesimpulan

Meskipun pembahasan yang dijelaskan diatas sangat singkat, akan tetapi itu menjawab pertanyaan yang kamu ajukan, terkait dengan nggurit yang merupakan hasil karya sastra seseorang untuk di dengarkan kepada publik.

Kamu mungkin sudah paham bagaimana cara membuat karya sastra seperti puisi itu sendiri, ada banyak langkah-langkah yang perlu juga kamu perhatikan.

Akhir kata, itulah jawaban dari tembung nggurit tegese yang merupakan soal dalam bahasa Jawa, salah satu bahasa daerah yang ada di Indonesia.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.