Lagu Menanam Jagung Dinyanyikan Dengan Tempo Berikut

Lagu menanam lagu yang dicipakan oleh Ibnu Sud, kita cari tahu tempo seperti apa yang digunakan dalam lagu ini? Cek berikut jawabannya

0

Sikalem – Jika kamu mau tahu lagu menanam jagung dinyanyikan dengan tempo seperti apa, coba kamu dengarkan lagu ini, bagaimana nada-nada yang dilantunkan dalam lagu anak-anak tersebut.

Karena, dengan cara itu kamu bisa melihat apakah nada yang digunakan atau tempo yang digunakan pada lagu menanam jagung tersebut yang tentu saja akan sangat membantu jika kamu mendengarkannya.

Tapi mungkin meskipun kamu sudah mendengarkan lagu tersebut, tapi sayangnya kamu masih bingung dan tidak lagu tempo yang digunakan dalam lagu ini.

Tenang saja kalau seperti ini yang kamu alami, kamu bisa melihat lagu menanam jagung dinyanyikan dengan tempo tempo seperti apa yang sudah admin siapkan semuanya untuk kamu.

Lirik Lagu Menanam Jagung

Sebelumnya, agar kamu tahu tahu lagu menanam jagung dinyanyikan dengan tempo nya seperti bagaimana, sebaiknya kita cari tahu dulu lirik dari lagu menanam jagung ini ya, agar kamu juga makin yakin dengan tempo yang digunakannya tempo apa.

Lirik Lagu Menanam Jagung Cipt. Ibnu Sud

Ayo kawan kita bersama
menanam jagung di kebun kita
ambil cangkulmu, ambil pangkurmu
kita bekerja tak jemu-jemu

cangkul, cangkul, cangkul yang dalam
tanah yang longgar jagung kutanam

beri pupuk supaya subur
tanamkan benih dengan teratur
jagungnya besar lebat buahnya
tentu berguna bagi semua

cangkul, cangkul, aku gembira
menanam jagung di kebun kita

Dari lirik yang tertulis diatas, sepertinya kamu sudah tidak asing lagi tentunya, apalagi kalau lagu tersebut sering kamu dengarkan, karena ini adalah lagu anak-anak.

Lagu Menanam Jagung Dinyanyikan Dengan Tempo

Perlu kamu ketahui bahwa lagu menanam jagung dinyanyikan dengan tempo Allgreto, yaitu tempo yang dinyanyikan agak cepat dan riang karena tema lagu menanam jagung adalah gembira.

Coba deh kamu perhatikan dan dengarkan lagu tersebut, admin rasa memang benar bahwa lagu menanam jagung dinyanyikan sesuai tempo yang digunakan, yaiu nada agak cepat dan riang.

Hal ini disebabkan tema yang digunakan atau kesan dalam lagu tersebut bermakna gembira, karena lagu tersebut adalah lagu anak-anak, tentu harus gembira untuk menghibur mereka.

Baca juga : Kuat Lemahnya Bunyi Ditentukan Oleh Amplitudo

Baca juga : Lagu Pepaya Mangga Pisang Jambu Dinyanyikan Dengan Perasaan

Pencipta Lagu Menanam Jagung

Selain kamu haru tahu lagu menanam jagung dinyanyikan dengan tempo seperti apa, kamu juga harus tahu dong siapa yang menciptakan lagu ini.

Lagu menanam jagung diciptakan oleh Ibnu Sud atau lebih dikenal dengan nama Saridjah Niung.

So sahabat kalem, kamu sudah mengetahui tentang lagu yang satu ini, tentu ini adalah lagu anak-anak yang gembira dan sangat membuat kesan terbaik bagi anak-anak.

Kalau kamu mau mendengarkan lagu ini, silakan kamu cari di media berbagi video, seperti YouTube, sudah ada loh lagu tersebut disebar disana.

Judul LaguMenanam Jagung
PenciptaIbnu Sud (Sadjirah Niung)
TempoAllgreto
Jenis LaguLagu Anak-anak
Tema dan KesanGembira

Kesimpulan

Disetiap paragraf diatas sudah jelas lagu ini dinyanyikan dengan tempo seperti apa, dan juga kesan dan lirik yang sudah admin jelaskan guna untuk kamu lebih memahami tentang lagu anak-anak yang satu ini.

Jadi sekarang kita sudah tahu lagu menanam jagung dinyanyikan dengan tempo gimana, dan semoga saja dapat membuat kamu menambah pemahaman tentang lagu anak-anak ini ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.