Lagu Satu Nusa Satu Bangsa Dinyanyikan Dengan Tempo ini

Lagu Satu Nusa Satu Bangsa Dinyanyikan Dengan Tempo ini
Ilustrasi not lagu satu nusa satu bangsa, foto: Istimewa

Sikalem – Siapa sih yang enggak tahu lagu Satu Nusa Satu Bangsa? Lantas, apakah kamu tahu juga lagu satu nusa satu bangsa dinyanyikan dengan tempo apa? Hal ini memang sangat penting untuk kalian ketahui.

Dari sekian banyaknya orang yang telah atau bahkan sering mendengarkan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, namun hanya beberapa orang yang memahami tempo pada lagu ini.

Tapi bukan berarti kamu yang tidak tahu selamanya tidak tahu, kalau kamu mau mengetahuinya, maka yang admin sampaikan disini mungkin dapat membantu kamu untuk mengenali tempo pada lagu yang satu ini.

Nah, untuk mengetahui lagu satu nusa satu bangsa dinyanyikan dengan tempo apa, seperti biasanya akan kita ulas lagu yang satu ini.

Untuk kamu yang ingin mengetahuinya, silakan kamu simak dan cek serta pahami apa yang admin sampaikan ya sahabat kalem.

Liirk Lagu Satu Nusa Satu Bangas

Alangkah lebih baik kalau kita ketahui dulu liriknya, sebelum kita mengetahui lagu satu nusa satu bangsa dinyanyikan dengan tempo apa, maka berikut adalah liriknya.

Satu nusa
Satu bangsa
Satu bahasa kita
Tanah air
Pasti jaya
Untuk Selama-lamanya
Indonesia pusaka
Indonesia tercinta
Nusa bangsa
Dan Bahasa
Kita bela bersama

Nah, liriknya seperti itu, dan mungkin kamu juga sudah hafal dengan liriknya, kalau enggak hafal sebaiknya kamu hafalkan karena ini salah satu jenis lagu perjuangan pemuda.

Baca juga: Lagu Burung Kutilang Dinyanyikan Dengan Tempo?

Baca juga: Lagu Menanam Jagung Dinyanyikan Dengan Tempo Berikut

Pencipta Lagu Satu Nusa Satu Bangsa

Lagu satu nusa satu bangsa diciptakan oleh Liberty Manik, beliau merupakan seorang penyiar radio RRI Yogyakarta, dimana lagu ini pertama kali diperkenalkan dan dinyanyikan pada tahun 1947.

Lagu tersebut juga sekarang ini dipopulerkan oleh Group Band Cokelat, kemudian lagu ini pada masanya sering dilantunkan pada saat hari peringatan sumpah pemuda.

Setelah singkat kita mengetahui beberapa informasi dari lagu tersebut, sekarang kita cari tahu lagu satu nusa satu bangsa dinyanyikan dengan tempo apa.

Seperti yang admin janjikan, silakan kamu simak berikut ini adalah tempo dari lagu tersebut.

Tempo Lagu Satu Nusa Satu Bangsa

Karena lagu ini merupakan lagu memperingati sumpah pemuda, maka lagu satu nusa satu bangsa dinyanyikan dengan tempo lambat.

Coba saja kamu dengarkan lagu tersebut, sudah sangat jelas bahwa lagunya dinyanyikan dengan tempo yang lambat, sesuai dengan tema yang digunakan pada lagu tersebut.

Oke, dan mungkin sekarang kamu sudah tahu betul bahwa lagu yang dipopulerkan oleh Cokelat sekarang ini dinyanyikan dengan tempo yang lambat ya sahabat kalem.

JudulSatu Nusa Satu Bangsa
Jenis LaguLagu Nasional
PenciptaLiberty Manik
Tempo laguLambat

Kesimpulan

Pada dasarnya, lagu satu nusa satu bangsa adalah tentang pemersatuan para pemuda, dan tentu saja lagu ini merupakan lagu nasional yang juga sekarang sudah menjadi semakin populer, siapa sih yang enggak tahu lagu ini?

Jadi lagu satu nusa satu bangsa dinyanyikan dengan tempo seperti yang admin katakan diatas, semoga saja kamu tidak perlu lagi bertanya-tanya tentang sebuah lagu yang satu ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.