Lindu Adalah : Arti Lindu Menurut KBBI

Arti Lindu Menurut KBBI Adalah Apa? Berikut Ini Penjelasannya

0 25

Sikalem – Terkait dengan musibah gempa bumi yang ada di Indonesia, maka dengan ini saya ingin sekali membahas makna dan arti lindu adalah apa? Karena ini sangat berkaitan dengan gempa bumi.

Primbon yang sering banyak digunakan selalu ada kaitannya dengan kehidupan manusia, namun tak hanya itu saja, banyak juga kata-kata asing yang terdengar ditelinga seperti kata lindu yang satu ini.

Arti Lindu

Dalam KBBI tertulis, arti lindu adalah Gempa Bumi, hal ini berkaitan dengan primbon dan rancangan yang menyebabkan terjadinya musibah gempa di Indonesia.

Gempa bumi sering dipandangi oleh mitologi Jawa, seperti Primbon. Lindu itu adalah gempa bumi ya, jangan sampai salah mengartikan dan menafsirkan.

Baca juga : Makna dan Arti Gempa Bumi Menurut Islam

Sedangkan gempa bumi merupakan musibah besar yang terjadi guncangan tanah, hingga menyebabkan kerusakan, seperti tanah terbelah, ruamh-rumah roboh, pohon tumbang, dan kerusakan lainnya.

Gempa selalu hadir di Indonesia setiap tahunnya, bukan tanpa alasan karena letak Indonesia sendiri yang berada di kawasan rawan gempa.

Gempa Menurut Orang Jawa

Dalam mitologi Jawa, arti lindu adalah apa yang sudah dijelaskan, dan kamu perlu tahu bahwa sedari dulu mitologi Jawa lewat primbon meramal gempa memiliki makna dan artinya.

Tentu saja saya tidak bisa menjelaskan apa arti gempa hari ini, apa arti lindu gempa hari ini, namun kamu dapat membaca ayat Alquran tentang gempa bumi yang banyak terjadi di Indonesia ini.

Mitologi Jawa tentang gempa biasanya memiliki makna yang dalam, bisa karena adanya suatu hal yang menyebabkan gempa itu terjadi, dan jelas berbeda dengan bahasa ilmiah ya.

Jadi, pada pembahasan ini ktia fokus terhadap makna dari istilah lindu yang ada pada Primbon atau ramalan mitologi Jawa kuno yang mungkin sampai saat ini masih selalu ada dan digunakan.

Sudah bisa kamu mengartika dan memahami definisi yang dijelaskan diatas? Jika iya berarti sudah cukup pembahasan ini.

Baca juga : 8 Alasan Mengapa di Indonesia Sering Terjadi Gempa Bumi?

Jadi, menurut primbon Jawa atau ramalan mitologi Jawa kuni, arti lindu adalah gempa bumi, dan tentu saja ini bukan musibah kecil melainkan musibah besar yang menyebabkan kerusakan alam.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.