Lirik dan Isi Lagu Lenggang Kangkung Menggunakan Bahasa

Lagu lenggang kangkung berisi apa? Lagu lenggang kangkung menggunakan bahasa apa? Dan bagaimana lirik Lagu Lenggang Kangkung?

0

Sikalem – Disini akan dijelaskan secara lengkap dari lagu lenggang kangkung menggunakan bahasa apa? Lagu lenggang kangkung berisi apa? Dan lirik lagu lenggang kangkung seperti apa?

Sementara itu, banyak orang yang tidak mengetahui lagu lenggang kangkung menggunakan bahasa apa, atau bahasa yang digunakan dalam lagu lenggang kangkung.

Nah dengan pembahasan ini tak hanya untuk bahasa yang digunakan saja, melainkan juga lirik dan isi atau pesan yang a dalam lagu lenggang kangkung.

Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan orang-orang yang mencari tahu tentang lagu tersebut, makanya admin rasa pembahasan ini harus lengkap semuanya.

Mari kita bahas lebih lanjut tentang lagu yang merupakan salah satu lagu daerah yang satu ini, cek it.

Lirik Lagu Lenggang Kangkung

Pertama-tama, sebelum kita mengetahui lagu lenggang kangkung menggunakan bahasa apa, kita cari tahu terlebih dahulu liriknya.

Dengan mengetahui lirik lagu lenggang kangkung, maka kita juga akan mudah mengetahui bahasa yang digunakan dalam lagu daerah tersebut.

Baca juga:Lagu Menanam Jagung Dinyanyikan Dengan Tempo Berikut

Baca juga: Arti dan Kesan yang Didapatkan Pada Saat Mendengarkan Lagu Cing Cangkeling

Baca juga: Lagu Pepaya Mangga Pisang Jambu Dinyanyikan Dengan Perasaan

Lirik lagu lenggang kangkung:

Lenggang lenggang kangkung kangkung di Kebon K’lapa

Lenggang lenggang kangkung kangkung di Kebon K’lapa

Nasib sungguh beruntung punya kekasih suka tertawa

Nasib sungguh beruntung punya kekasih suka tertawa

Lenggang lenggang kangkung kangkung dari Semarang

Lenggang lenggang kangkung kangkung dari Semarang

Nasib tidak beruntung punya kekasih direbut orang

Nasib tidak beruntung punya kekasih direbut orang

Gimana liriknya? Sudah kamu baca diatas? Ya itu adalah merupakan lirik dari lagu lenggang kangkung yang menggunakan bahasa apakah itu?

Lagu Lenggang Kangkung Berisi Apa?

Menurut informasi yang sudah didapatkan, konon lagu lenggang kangkung berisi nilai-nilai luhur dan didalamnya terdapat nasihat yang berupa pantun irama.

Lagu ini diiringi dengan orkes Teruna Ria yang dipimpin oleh Zainal Arifin. Salah satu lagu daerah yang sangat penting untuk dilestarikan, lantas lagu lenggang kangkung menggunakan bahasa apa?

Nah untuk mengetahui bahasa yang digunakan dalam lagu yang satu ini, berikut sudah admin catat.

Bahasa yang Digunakan Dalam Lagu Lenggang Kangkung

Meskipun berasal dari daerah Betawi, akan tetapi lagu lenggang kangkung menggunakan bahasa Melayu, menurut kabar lagu ini dicpitakan sejak penjajahan belanda sebagai sidniran rumah tangga yang tidak harmonis.

Benar ataue tidanya tujuan dari lagu ini, admin tidak tahu yang admin tahun bahwa sumber menjelaskan informasi seperti yang admin tulis.

Lagu ini silsilah dari jaman penjajahan, sebagaimana dalam sejarahnya, sehingga kita harus menjaga lagu Ini agar tetap ada dan jangan lupa untuk selalu bernyanyi sesekali.

Judul LaguLenggang Kangkung
CiptaanLilis Suryani
BahasaMelayu
Jenis LaguLagu Daerah, Lagu Anak-anak
AsalBetawi/Jakarta
BerisiNilai-nilai luhur

Kesimpulan

Sahabat kalem, pada pembahasan diatas sudah admin jelaskan secara lengkap sebagaimana yang kamu minta dari lagu ini, semoga saja bermanfaat dan beruntung untuk kamu hari ini ya.

Diatas kita sudah tahu lirik lagu lenggang kangkung, lagu lenggang kangkung berisi apa, dan lagu lenggang kangkung menggunakan bahasa apa, maka seperti yang tertulis itu adalah yang sebenarnya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.