Mahal Kita, Ungkapan Dalam Bahasa Filipina, Ini Artinya

Arti Kata Mahal Kita Dalam Bahasa Tagalog (Filipina)

0 1.641

Mungkin dalam bahasa kita (Bahasa Indonesia) Mahal Kita artinya kita (banyak) mahal (harga yang tinggi).

Tapi ternyata, mahal kita bukan hanya ada pada istilah dalam bahasa Indonesia saja, namun istilah ini juga terdapat pada bahasa Tagalog (Filipina).

Mahal kita artinya memiliki makna yang sangat mendalam jika kita artikan kedalam kamus bahasa Indonesia dari bahasa Tagalog.

Kamu penasaran? Kalau memang kamu sering mendengarkan istilah ini, terutama yang suka dengan cerita Filipina, silakan simak apa artinya mahal kita.

Mahal Kita Artinya (Menurut Terjemahan)

Dalam bahasa Tagalog (Filipina), Mahal Kita artinya “Aku Cinta Kamu” (Bahasa Indonesia), maka istilah ini merupakan ungkapan Cinta untuk seseorang yang berhubungan dengan hal tersebut.

Pantas saja saat kamu mendengar suara dari Video Filipina yang mengungkapkan mahal kita itu akan ada ekspresi yang luar biasa.

Seperti bahagaia, atau yang lainnya. Ternyata arti istilah dalam bahasa Tagalog itu sendiri merupakan ungkapan cinta yang merujuk kepada seseorang yang ia cintai.

Baca juga : Maraban Dalam Bahasa Sunda, Apa Artinya?

Mengenal Bahasa Tagalog

Apa itu bahasa Tagalog? Kedengarannya bagi beberapa orang menang agak baru, namun bahasa Tagalog adalah bahasa resmi Filipina.

Mahal kita artinya adalah aku cinta kamu yang merupakan istilah dalam bahasa Tagalog, yaitu bahasa yang digunakan oleh masyarakat Filipina.

Jelas bahwa ini bukan bahasa gaul. Tapi bisa kamu gunakan sebagai kata gaul yang dapat kamu ungkapkan kepada seseorang.

Kalau kamu lakukan itu, beneran deh pasti dia bingung kamu ungkapin apa. Mungkin dia nanti menganggap bahwa kamu mahal, wkwk.

Menurut Wikipedia, bahasa Tagalog memiliki hubungan keluarga dengan beberapa bahasa daerah di Indonesia.

Yaitu Kalimantan dan Gorontalo, kemudian ada juga bahasa di Malaysia, yaitu di daerah Sabah, mereka juga memiliki bahasa yang berhubungan dengan bahas Tagalog yang saat ini menjadi bahasa resmi Filipina.

Bentuk dasar bahasa ini Bahasa Filipino, namun tetap saja itu merupakan bahasa resminya orang Filipina.

Jadi kira-kira itulah yang dimaksud dengan Mahal Kita artinya merupakan aku cinta kamu menurut terbalikan bahasa dari Tagalog (Filipina) ke bahasa Indonesia.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.