Makna dan Arti Mukjizat Menurut Bahasa

Mukjizat Menurut Bahasa Artinya Apa ya? Ada yang Bisa Menjawab? Tentu Saja Ada, Mari Kita Lihat Jawabannya

0

Makna dan arti kata mukjizat menurut bahasa artinya apa sih? Mungkin yang membuat kamu penasaran adalah kata yang tertulis dalam mata pelajaran agama Islam.

Tapi itu tidak akan menjadi kebingungan yang lama, karena disini akan admin jelaskan sebenarnya makna kata mukjizat menurut bahasa.

Dan itu adalah keharusan yang benar-benar harus disampaikan agar kamu mendapatkan jawaban yang tepat dan sempurna.

Arti Mukjizat Menurut Bahasa

Mukjizat menurut bahasa artinya adalah sesuatu yang mengalahkan/melemahkan, sedangkan menurut istilah mukjizat yaitu kelebihan atau sesuatu yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepada para Nabi dan Rasul-Nya.

Mukjizat yang diberikan kepada Nabi dan Rasul oleh Allah bukti bahwa mereka adalah Nabi dan rasul, sehingga diberikan sesuatu yang luar biasa, atau kelebihan yang tidak ada pada manusia biasa.

Mungkin manusia biasa juga ada yang memiliki kelebihan tersendiri, itu sama saja mukjizat, tapi bukan berarti mukjizat Nabi dan Rasul.

Karena mukjizat identik dengan Nabi dan rasulullah, maka disini pun admin menjelaskan sebagaimana informasi yang sudah admin rangkum.

Mukjizat yang luar biasa tidak ada pada diri manusia, karena Allah hanya memberikannya kepada Nabi dan Rasul, meski memang ada kelebihan dari manusia, itu byukan mukjizat Nabi.

Sekali lagi, jangan sampai salah kaprah ya, bahwa mukjizat yang sesungguhnya adalah kesitimewaan dan sesuatu yang diluar akal manusia yang diberikan kepada Nabi.

Baca juga : Apakah Umat Nabi Muhammad Akan Masuk Surga Semuanya?

Contoh Mukjizat

Salah satu contoh mukjizat Nabi dan Rasul mungkin kamu tahu cerita Nabi Musa As, dia mempunyai tongkat yang bisa menjadi ular dan dapat membelah laut merah saat dikejar firaun.

Apakah keistimewaan luar biasa ini ada pada diri manusia? Tentu tidak, hanya ada pada diri Nabi saja yang memang sudah dikehendaki oleh Allah SWT.

Kemudian mukjizat nabi Isa As yang dapat menghidupkan kembali orang yang sudah mati atas izin Allah, ini juga salah satu kukjizat Nabi dan Rasul yang sudah Allah Berikan.

Dari sini kita dapat melihat bahwa Allah memang hanya memberikan mukjizat kepada Nabi dan Rasul utusannya untuk membuktikan bahwa mereka adalah Nabi dan rasul, bukan sekedar manusia biasa.

Baca juga : Bahasa Kitab Taurat yang Diturunkan Kepada Nabi Musa

Kesimpulan

Nah sekarang kita sudah paham yang dimaksud mukjizat itu apa? Jadi mungkin yang dapat admin sampaikan cukup sampai disini saja ya.

Maka itulah arti dan makna mukjizat menurut bahasa artinya adalah apa yang sudah dijelaskan admin diatas, semoga membantu dan bermanfaat ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.