Makna Kalpataru Dalam Bahasa Sanskerta dan Contohnya

Apa Sih Makna Kata Kalpataru Dalam Bahasa Sanskerta atau Sansekerta?

0 18

Dalam bahasa Sanskerta, ada istilah yang dikatakan Kalpataru, dan mungkin kamu heran karena tidak tahu, apa sih makna kalpataru dalam bahasa sanskerta?

Nah, kamu sangat beruntung sekali menemukan artikel ini, mengapa beruntung? Karena kamu akan tahu jawabannya disini.

Dan mungkin setiap beberapa kata yang kamu temukan sulit untuk dimaknai, tapi tidak dengan apa yang sudah dijelaskan disini tentunya.

Makna Kalpataru Dalam Bahasa Sanskerta

Makna Kalpataru Dalam Bahasa Sanskerta
KALPATARU

Kalpataru dalam bahasa Sanskerta artinya Pohon Kehidupan, maknanya adalah penghargaan yang diberikan kepada orang/kelompok yang sudah berjasa dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia.

Jadi, kalpataru yang membuat kamu bingung ini tentang orang-orang yang sangat berjasa dalam melestarikan lingkungan hidup, sehingga dia mendapatkan penghargaan.

Dari penjelasan sampai pada tahap ini mungkin sudah dapat kamu pahami apa yang dimaksud dengan kalpataru menurut bahasa Sanskerta.

Diharapkan, kamu benar-benar bisa memaknai itu sebagaimana yang sudah dijelaskan pada paragraf diatas.

Baca juga : 2 Makna dan Arti Kata Intensitas Dalam KBBI

Namun mungkin kamu tidak akan pernah puas tanpa adanya praktek, seperti yang admin jelaskan adalah mutlak sebagaimana dengan semestinya.

Sekarnag kita dapat memahaminya dengan memberikan penghargaan kepada orang yang sangat berjasa dalam bidang lingkungan.

Lantas, apakah kamu mau diberikan kalpataru atau penghargaan? Kalau mau, silakan lestarikan lingkungan sebagaimana yang harus kamu lestarikan ya sahabat kalem.

Contoh Kalpataru

Sebagaimana dengan makna kalpataru dalam bahasa sanskerta yang sudah dijelaskan diatas, maka akan ada contoh dimana orang/kelompok mendapatkan penghargaan yang baik.

Misalnya, kamu adalah karang taruna, dan kamu berhasil melestarikan lingkungan dengan baik, lingkungan yang benar-benar membuat warga dan masyarakat nyaman, lingkungan yang sebagaimana diharapkan oleh setiap warga.

Maka, kepala Desa memberikan kamu dan anggota karang taruna penghargaan atas keberhasilan kamu dalam melestarikan lingkungan.

Nah, itu berarti kamu sudah diberikan kalpataru alias penghargaan dari berhasilnya pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh karang taruna.

Paham maksud yang diterangkan? Kalau paham, berarti kamu tidak lagi bingung yang dimaksud kalpataru itu apaan sih?

Baca juga : 5 Makna Kata Berbasis yang Sebenarnya

Kesimpulan

Tiap kata yang telah ditulis adalah sebagaimana yang harus dijelaskan, berharap dapat memberikan wawasan terkait dengan definisi dari sebuah kata yang sulit dipahami.

Maka itulah makna kalpataru dalam bahasa sanskerta, semoga bermanfaat dan membuat kamu menambah wawasan ya, jangan lupa share ke orang lain yang juga membutuhkan.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.