Makna Kata Keragaman yang Tepat Adalah 7 Arti

Arti dan Makna Kata Keragaman yang Tepat Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Adalah 7 Arti

0 522

Kita akan kembali membahas seputar definisi kata yang sulit dicerna, bahkan keragaman ini sering kita dengar, lalu makna kata keragaman yang tepat adalah apa sebenarnya?

Pantas saja sering diungkapkan oleh beberapa kalangan dalam kondisi yang serupa, dan ternyata makna kata keragaman adalah 7 arti berdasarkan yang tertulis dalam KBBI.

Disini keragaman hanya dapat kamu pahami jika benar-benar bisa mencerna apa yang tertulis yang sudah dirangkum sebelumnya.

Makna Kata Keragaman

Secara umum, keragaman berasal dari kata Ragam yang artinya Jenis-jenis atau macam-macam dan tingkah laku atau ulah. Sedangkan makna kata keragaman yang tepat adalah beragam (Lebih dari satu, tapi berbeda).

Namun, dalam KBBI yang telah tertulis, ragam yang dimaksud memiliki beberapa arti sekaligus, berikut adalah arti ragam menurut KBBI.

Keragaman
Keragaman

Baca juga : Makna yang Terkandung Dalam Bhineka Tunggal Ika

  1. Jenis
  2. Macam
  3. Tingkah (ulah seseorang/insan lainnya)
  4. Tingkah laku
  5. Lagu langgam
  6. Ragam corak warna
  7. Laras (Tentang bahasa)

Nah, seperti yang telah tertulis berdasarkan KBBI, bisa disimpulkan bahwa makna yang tepatnya yaitu berbeda-beda atau berjenis-jenis, atau pun bisa juga dikatakan lebih dari satu.

Istilah ini bisa diucapkan sebagaimana kondisi yang terjadi, sehingga keragaman yang dimaksud mungkin sesuai dengan kalimat yang kamu temukan.

Baca juga : 10 Arti Kata Sukar Dapat Kita Cari Dalam KBBI

Contoh Penggunaan Kata Keragaman

Nah, agar kamu semakin mudah dalam memahaminya, perlu diberikan sedikit contoh penggunaan kata keragaman.

Yang akan dijelaskan contohnya berdasarkan makna kata keragaman yang tepat adalah apa yang seharusnya dijelaskan.

Berikut contoh penggunaan kata keragaman.

  • Keragaman budaya di Indonesia memang tidak bisa diragukan (Berarti, di Indonesia memiliki lebih dari satu budaya yang berbeda-beda)
  • Keragaman warna yang dimuat dalam lukisan memang sangat indah (Gradien mungkin lebih tepatnya, warna yang diberikan pada lukisan tidak hanya satu warna, namun beragam alias banyak warna)

Nah, dari contoh di atas sudah sangat jelas bahwa keragaman yang dimaksud itu lebih dari satu yang berbeda-beda ya, bukan lebih dari satu tapi sama.

Baca juga : Makna Kalpataru Dalam Bahasa Sanskerta dan Contohnya

Kesimpulan

Sahabat kalem, barangkali kamu sudah paham yang dimaksud diatas, jadi silakan kamu cerna dengan seharusnya, karena keragaman itu adalah perbedaan yang nyata, namun tetap dalam satu hal.

Seperti Indonesia yang beragam agama, budaya, dan lain sebagainya, namun tetap satu, yaitu Indonesia.

Demikian makna kata keragaman yang tepat adalah yang sudah dijelaskan diatas, semoga saja bermanfaat ya, kalau enggak bermanfaat, manfaatin aja, oke.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.