Makna Kata Promosi dan Garansi Pada Iklan

Makna Kata Promosi dan Garansi Pada Iklan Tersebut Adalah Apa?

0 193

Sikalem – Banyak yang tidak paham tentang sebuah promosi dan garansi, disitu timbullah pertanyaan makna kata promosi dan garansi pada iklan tersebut adalah apa? Yang mungkin juga terdapat pada pelajaran sekolah.

Maka, sahabat hanya perlu membaca artikel ini hingga akar untuk mendapatkan jawabannya, karena jawaban yang sudaha admin rangkum sangat singkat namun jelas meski pembahasannya panjang lebar.

Makna Kata Promosi dan Garansi Pada Iklan Tersebut Adalah

Makna Kata Promosi dan Garansi Pada Iklan Tersebut Adalah
Promo & Warranty

Promosi merupakan potongan harga yang juga disebut dengan diskon, contohnya harga asli Rp. 10.000, sedangkan harga promo Rp. 9.500. Sedangkan garansi merupakan tanggung jawab produsen atau pemilik produk dari kerusakan barang dalam waktu yang telah ditentukan.

Baca juga : Buku yang Menerangkan Makna Kata-kata Disebut?

Promosi

Tentu saja, promosi dilakukan agar menarik perhatian para pelanggan yang tergiur dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga aslinya, karena sifat promosi ini sangat singkat, biasanya dalam waktu-waktu tertentu saja pada saat pre-order atau hari-hari besar.

Singkat pembahasan terkait dengan makna kata promosi dan garansi pada iklan tersebut adalah apa? Maka ulasan ini tentunya akan semakin lengkap lagi.

Garansi

Garansi atau warranty juga dilakukan oleh pihak produsen atau pemilik produk dengan tujuan agar pelanggan dan pengguna produk yang mereka miliki nyaman dalam penggunaannya.

Maka timbullah garansi 1 bulan, 6 bulan, 1 tahun hingga 2 tahun. Ketika barang rusak dengan tidak sengaja, maka produsen bertanggung jawab dalam kerusakan itu.

Biasanya, tanggung jawab dilakukan perusahaan dengan keadaan tertentu dan dua jenis, pertama adalah ganti baru, dan kedua adalah servis atau perbaikan.

Tentu tidak semua barang rusak dapat mengklaim garansi, rusak karena human eror atau rusak karena ulah kita sendiri biasanya garansinya tidak akan diterima.

Tapi, garansi berfungsi pada saat ada kesalahan dan kerusakan pada sebuah produk yang tanpa sengaja, contoh kecil hp yang tiba-tiba sering bootlop padahal baru 1 minggu pemakian.

Manfaat Promosi dan Garansi

Manfaat Promosi dan Garansi
Manfaat Promosi dan Garansi

Pada pembahasan yang sudah dijelaskan sudah jelas bahwa makna kata promosi dan garansi pada iklan tersebut adalah apa yang dijelaskan secara singkat diatas.

Manfaatnya pun memiliki keistimewaan tersendiri, seperti untuk kedua belah pihak antara produsen dan pelanggan yang akan memanfaatkan produk yang dijual dan yang dibeli.

Promosi sendiri untuk pelanggan bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga normal, sedangkan harga tersebut tidak selamanya hanya beberapa waktu saja sesuai dengan ketentuan.

Bagi produsen juga dapat menarik banyak pelanggan dari apa yang mereka promosikan karena pelanggan akan tergiur dengan harga lebih murah dari harga normal, apalagi kalau barang yang di promosikan barang kesukaan pelanggan.

Untuk warranty atau garansi sendiri manfaatnya pelanggan bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan pada saat menggunakan produk karena ada pihak yang bertanggung jawab dari kerusakan.

Dan untuk produsen sendiri, garansi bermanfaat agar meyakinkan dan membuat pengguna nyaman, tentu saja ini akan menambah famour dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk tersebut.

Baca juga : Makna dan Arti Gempa Bumi Menurut Islam

Kesimpulan

Nah sekarang ini akan tiba saatnya kita mendapatkan promosi dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya, apalagi ada garansi yang mencapai 1 tahun, tentu menambah kenyamanan dan keamanan pada saat penggunaan priduk.

Sahabat kalem, itulah makna kata promosi dan garansi pada iklan tersebut adalah apa yang sudah dibahas diatas, semoga saja bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi sahabat.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.