Makna yang Terkandung Dalam Bhineka Tunggal Ika

Makna yang Terkandung Dalam Bhineka Tunggal Ika Adalah

0

Bhineka Tunggal Ika adalah lambang negara Indonesia, kamu tahu apa saja makna yang terkandung dalam Bhineka Tunggal Ika?

Ternyata sangat mendalam maknanya, hal ini berdasarkan arti Bhineka Tungal Ika sendiri yang sudah admin cerna sehingga menjadi pembahasan yang satu.

Satu tujuan adalah untuk membuat kamu tahu bahwa Indonesia adalah bangsa yang abadi, bangsa yang nyata dan bangsa yang bersatu.

Maka, kamu dapat mengetahui makna Bhineka Tunggal Ika yang sudah admin rangkum dan dapat kamu cerna dibawah ini.

Makna yang Terkandung Dalam Bhineka Tunggal Ika

Indonesia merupakan bangsa yang memiliki banyak keberagaman, mulai dari agama, ras, suku, budaya, dan lainnya tapi tetap bersatu, itulah makna Bhineka Tungal Ika.

Makna dari Bhikena Tunggal Ika adalah “Berbeda-beda, tapi tetap satu, yaitu bangsa Indonesia”,

Dari makna diatas sudah sangat jelas bahwa bangsa Indonesia memiliki banyak sekali perbedaan yang nyata, seperti apa yang sudah admin sering jelaskan sebelumnnya.

Namun meski demikian, sikap Bhineka Tunggal Ika yang merupakan moto bangsa kita harus kita gunakan untuk menyatu dalam satu bangsa.

Baca juga : 5 Makna yang Terkandung Dalam Sumpah Pemuda

Perbedaan bahasa, suku, ras, agama, warna kulit, dan perbedaan-perbedaan yang lainnya itu tidak membuat Indonesia berpisah.

Seharusnya Indonesia menjadi satu, menyatu, sebagaimana makna dari Bhineka Tunggal Ika itu sendiri yang sudah admin sebutkan.

Diantara tujuan yang sama, yaitu mengagungkan bangsa Indonesia dengan bahasa daerah yang banyak, ras, suku, budaya dan agama yang banyak, kita harus menjadi pancasila.

Poin pancasila berjumlah 5, yang juga berkaitan dengan Bhineka Tunggal Ika yang tertulis di bawah Garuda Indonesia.

Sudah paham apa maksud yang admin jelaskan? Kalau sudah paham, berarti kamu sudah bisa mencerna apa yang admin bahas ini.

Jika berkenan, silakan share ke sosial media dan orang-orang yang membutuhkannya juga ya, siapa tahu ada orang yang belum tahu makna ini.

Akhir kata, itulah makna yang terkandung dalam Bhineka Tunggal Ika yang dapat admin sampaikan saat ini, semoga saja bermanfaat dan membuat kamu menjadi bangsa yang satu untuk Indonesia.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.