Memberikan Keputusan Terhadap Tawaran Dalam Negosiasi Disebut?

Memberikan Keputusan Terhadap Tawaran Dalam Negosiasi Disebut?
Memberikan Keputusan Terhadap Tawaran Dalam Negosiasi Disebut ini

Sikalem – Kamu diharapkan untuk memberikan keputusan terhadap tawaran tersebut, namun apakah kamu tahu memberikan keputusan terhadap tawaran dalam negosiasi disebut apa? Seharusnya kamu juga harus memahami istilah ini sahabat kalem.

Saat melakukan negosiasi, kita tentunya akan disuguhkan dengan beberapa hal, seperti salah satunya adalah dengan memberikan penawaran, meminta harga terendah, serta mengambil keputusan.

Nah, setelah keduanya saling sepakat, ketentuan negosiasi sudah berhasil dan keduanya saling mendapatkan keuntungan yang luar biasa tentunya.

Orang yang melakukan negosiasi mendapatkan harga yang lebih rendah, serta orang yang dinego tersebut akan mendapatkan hak dari apa yang mereka jual.

Oke sekarang kita cari tahu memberikan keputusan terhadap tawaran dalam negosiasi disebut apa, karena disini tentu saja akan admin bahas seperti pada umumnya.

Dalam pembahasan pada intinya akan ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui, hal ini didasari dari pentingnya untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan jelas.

Memberikan Keputusan Terhadap Tawaran Dalam Negosiasi Disebut

Secara harfiah memberikan keputusan terhadap tawaran dalam negosiasi disebut dengan Tahap Pemberian Konsesi, yaitu ketika tawaran berhasil di ajukan.

Kenapa kok namanya konsesi bukan tahap akhir? Itu lain lagi, jangan anggap bahwa jawabannya adalah tahap akhir, karena di akhir itu setelah proses selesai.

Baca juga: Faktor Penyebab Keberhasilan Negosiasi HP Baru yang Benar

Baca juga: Hal yang Tidak Sejenis Dengan Proses Negosiasi

Dari pembahasan ini, sahabat kalem harus lebih memahami beberapa tahap-tahap melakukan negosiasi, agar kalian lebih paham lagi bahwa itu jawabannya seperti yang ditulis diatas.

Karena, banyak yang menganggap ini adalah tahap akhir, padahal secara nyata bukan sedemikian rupa, namun seperti apa yang sudah admin jelaskan.

Tahap-tahap Negosiasi

Seperti yang dicatat diatas bahwa memberikan keputusan terhadap tawaran dalam negosiasi disebut tahap konsesi, namun beberapa orang menganggap itu tahap akhir.

Nah, agar kalian paham coba perhatikan tahap-tahap negosiasi berikut ini yang sudah admin rangkum dengan apa yang sebenarnya.

  1. Tahap persiapan, yaitu mempersiapkan dan merencanakan, serta mencari data-data pendukung untuk melakukan negosiasi;
  2. Tahap kedua, adalah tahap dimana menentukan aturan-aturan saat negosiasi;
  3. Tahap penjelasan, yaitu tahap mengajukan apa yang diinginkan keduanya;
  4. Tahap tawaran awal, dimana mulai adanya pengajuan untuk harga tersebut;
  5. Tahap negosiasi, keduanya melakukan tawar menawar untuk mendapatkan solusi yang tepat;
  6. Tahap pemberian konsesi, adalah tahap dimana salah satu pihak memberikan keputusan dari tawaran yang telah diajukan saat negosiasi;
  7. Tahap akhir, menyepakati serta menerimanya dengan lapang dada;

Jadi sudah jelas bukan? Bahwa memberikan keputusan terhadap tawaran dalam negosiasi disebut dengan tahap pemberian konsesi, karena beberapa tahap diatas sudah melengkapi kebenaran dari apa yang disampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.