Menabrak Kucing Sampai Mati Pertanda Apa, Benarkah Kematian?

Menabrak Kucing Sampai Mati Pertanda Apa, Benarkah Kematian?
Menabrak Kucing Sampai Mati Pertanda Apa, Benarkah Kematian?

Sikalem – Beberapa orang yang percaya akan mitos, menabrak kucing hingga mati membawa petakan hingga kematian. Lantas sebenarnya menabrak kucing sampai mati pertanda apa? Apakah benar mitos tersebut terjadi adanya?

Orang-orang yang mungkin sama dengan kamu sendiri pernah mengalami atau mendapati kejadian, dimana saat kamu berkendara tiba-tiba dengan tanpa sengaja menabrak kucing, hingga kucing itu mati secara tidak disengaja.

Lalu kamu mungkin bertanya kepada beberapa orang sekaligus, menabrak kucing sampai mati pertanda apa? Namun kamu belum mendapatkan jawaban yang sempurna.

Tetapi, kamu mendapati beberapa mitos, seperti yang banyak diketahui oleh orang banyak bahwa menabrak kucing itu merupakan tanda akan datangnya malapetaka hingga kematian.

Namun, apakah benar hal ini terjadi? Coba kita lanjut telusuri tentang hal ini, kelak kamu akan mengetahui yang sebenarnya, apakah benar kejadian ini seperti apa yang disampaikan pada beberapa orang yang kamu dengarkan itu?

Ketika Tidak Sengaja Menabrak Kucing Hingga Mati

Ilustrasi kucing
Ilustrasi kucing

Dulu, saya pernah bertanya kepada orang tua, pak menabrak kucing sampai mati pertanda apa pak? Dan bahkan hingga kematian?

Apa yang dia katakan kepada saya? Dia malah berkata seperti ini.

“Jika kamu menabrak kucing dengan tidak sengaja, buka baju kamu yang sekarang kamu pakai, lalu bungkus kucing itu dengan baju kamu, kemudian kuburlah kucing beserta baju-bajunya” pepatah yang saya dengar ketika saya bertanya tentang kejadian tersebut.

Baca juga: Harga Makanan Kucing Whiskas Tahun 2022

Baca juga: Hewan Tikus Celurut Membela Diri Dengan Cara Ini

Lalu saya bertanya lagi, kenapa harus melakukan seperti itu?

“Karena, ketika kita menabrak kucing, baik dengan kendaraan mobil maupun motor, dan kucing itu mati, itu bertanda akan datangnya kesialan” ujarnya.

“Namun, meskipun ini hanya mitos, tetap masih dipercaya, orang-orang jaman dulu ketika mendapati kejadian ini, maka bajunya menjadi korban, gunanya agar tidak mendapati kesialan yang dipercaya sudah sejak lama itu” lanjutnya.

Tapi memang ini hanya mitos belaka, akan tetapi, mitos ini masih dipercaya hingga saat ini. Tapi, tak jarang juga orang mendapati mitos yang dipercaya tersebut.

Coba kita perhatikan kembali beberapa mitos yang telah saya rangkum dan telah saya tanyakan kepada beberapa orang, menabrak kucing sampai mati pertanda apa? Apakah benar kejadian ini akan menimbulkan nasib sial hingga beberapa hari kedepan?

Atau memang hanya mitos belaka? Mengingat kucing adalah hewan atau binatang peliharaan yang dipercaya sangat membawa keberkahan bagi kita semua, lalu menabrak kucing sampai mati pertanda apa?

Mitos Menabrak Kucing Hingga Mati

Mitos Menabrak Kucing Hingga Mati
Foto: Depositphotos

Lagi-lagi, saya mengajukan pertanyaan kepada beberapa orang sekaligus karena memang sangat penasaran dengan mitos, menabrak kucing sampai mati pertanda apa? Dan apa yang saya dapatkan jawabannya itu tidak ada bedanya.

Hingga akhirnya saya pun menelusuri ini di internet, dan masih sama mitosnya pun tergolong tidak ada bedanya, tapi mengingat ini hanya mitos, tahu kan mitos itu hanya sebatas kepercayaan biasa? Dan bisa dibilang hanya sebatas hal yang sering terjadi kepada beberapa orang, tapi tidak begitu signifikan apakah itu benar-benar nyata atau tidak?

Berikut beberapa mitos yang masih dipercaya terkait menabrak kucing hingga mati, apakah kamu sering juga mendengar mitos ini? Coba perhatikan dibawah ini.

Menabrak Kucing Sampai Mati Tanda Sial

Kesialan bertubi-tubi hingga waktu yang panjang, ini adalah mitos yang dipercaya sampai saat ini bahwa menabrak kucing sampai mati membuat kita sial dalam waktu yang amat panjang.

Tak cuma itu saja, kesialan yang kita dapatkan dalam beberapa waktu kedepan tak hanya satu atau dua jenis saja, namun dari beberapa hal sekaligus.

Meskipun hal ini adalah mitos belaka, tapi tetap saja kita harus berjaga-jaga. Salah satunya adalah mengubur kucing, dengan membungkusnya dari baju yang kita pakai pada saat menabrak, lalu mendoakan kucing tersebut, serta kita juga berdoa agar tidak mendapati kesialan.

Tanda Kehilangan Orang yang Kita Cintai

Kemudian, jika kamu bertanya kembali menabrak kucing sampai mati pertanda apa aja? Maka yang selanjutnya mitos mengatakan bahwa kita akan kehilangan orang yang kita cintai.

Siapa saja orang itu, pada saat menabrak kucing dengan tidak sengaja dan tewas, mitos mengatakan orang yang kita cintai akan segera pergi meninggalkan kita.

Kecelakaan Seperti Kucing

Yang lebih ngeri lagi, ketika orang bertanya menabrak kucing sampai mati pertanda apa? Maka jawabannya adalah kematian.

Beberapa orang juga menganggap bahwa ketika kita menabrak kucing, maka kita pun akan bernasib sama. Tapi bukan berarti ini kejadian yang benar-benar akan kita alami dalam waktu kedepan.

Karena kalau kita sadar dan ingat bahwa itu hanya mitos, insa Allah kejadian itupun tidak akan terjadi. Jangan terlalu percaya sama mitos, tapi juga harus membenahi diri.

Caranya adalah dengan mengikuti apa yang dikatakan oleh orang tua kepada kita. Jika kamu menabrak kucing, jangan lupa menguburkan dia dan mendoakannya ya sahabat kalem.

Penabrak Mengalami Keguguran

Bagi orang yang hamil, menabrak kucing sampai mati pertanda apa? Mungkin ada juga seorang perempuan yang sedang hamil, dan ia tidak sengaja menabrak kucing.

Konon, mitosnya bahwa orang tersebut akan mengalami keguguran. Naudzubillah, mudah-mudahan saja semua kejadian buruk itu tidak terjadi ya sahabat kalem.

Penabrak Akan Terjatuh Sakit

Bahkan ada yang mengatakan penabrak akan terjatuh sakit, hingga menahun. Tentu saja hal ini adalah keburukan yang sangat membuat kita khawatir dan takut.

Tapi ingat ya, ini hanya sebatas mitos, namun juga tetap saja kita harus waspada dan terus berdoa agar tidak terjadi kejadian buruk seperti ini.

Menabrak Kucing Sampai Mati Menurut Islam

Menabrak Kucing Sampai Mati Menurut Islam
Foto: Pikiran rakyat

Lalu mungkin kamu juga bertanya, menabrak kucing sampai mati pertanda apa jika menurut Islam? Kita disini tentunya akan membahas juga agar kamu tidak terlalu khawatir dengan mitos yang bertebaran di masyarakat umum yang luas.

Dalam Islam, ketika kita menabrak kucing sampai mati, itu tidak ada dosa apapun. Yang penting kita menguburkan kucing tersebut agar tidak menganggu orang lain.

Namun, kita harus memberitahu pemiliknya agar mereka tidak merasa kehilangan, karena sudah pasti pencinta kucing seperti saya sendiri akan sangat sedih ketika kehilangan kucing.

Kita bisa meminta maaf bahkan mengganti rugi atas kehilangan kucing tersebut yang tidak sengaja kita tabrak sampai mati, agar pemiliknya tenang.

Jadi kesimpulannya “Kalau tidak sengaja, tidak apa-apa, sementara kalau sengaja maka kamu berdosa”.

Jadi, jika dalam menurut pandangan Islam, menabrak kucing sampai mati pertanda apa? Jawabannya adalah tidak ada dosa apapun yang kita dapatkan, jika kejadiannya seperti yang dikatakan diatas.

Menepis Mitos Menabrak Kucing

Jika kamu percaya mitos diatas terkait menabrak kucing sampai mati pertanda apa?, lantas apa yang harus kita lakukan? Memang, mitos itu sering dikaitkan dengan kebenaran, apalagi kita di Indonesia banyak banget mitos-mitos yang terus dipercaya sampai saat ini.

Nah, agar kamu tidak mendapatkan kejadian buruk seperti pada mitos yang dijelaskan diatas, coba kamu ikuti apa yang dikatakan oleh orang tua, meskipun dalam Islam, menabrak kucing dengan tidak sengaja itu tidak ada dosa apapun.

Tapi, jika kamu percaya mitos, maka lakukanlah yang diatas admin katakan, yaitu membungkus kucing yang tertabrak mati, lalu mengubrunya.

Kemudian mendoakannya juga, serta kita juga meminta maaf dan berdoa kepada Allah SWT, agar tidak terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu menabrak kucing sampai mati pertanda apa? Dan penjelasan diatas itu hanya mitos belaka? Sementara dalam Islam juga tidak ada dosa apapun kalau tidak sengaja, semoga saja kita tidak mendapatkan kejadian apapun ya sahabat kalem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.