Mengapa Cuplikan Teks Tersebut Persuasif Jelaskan?

Mengapa Cuplikan Teks Tersebut Persuasif Jelaskan?
Mengapa Cuplikan Teks Tersebut Persuasif Jelaskan?

Sikalem – Apakah kamu menemukan sebuah pertanyaan seperti ini: mengapa cuplikan teks tersebut persuasif jelaskan? Jika iya menemukannya, di sini tentunya akan diberikan jawabannya berdasarkan jawaban yang ada saat ini, sehingga kamu benar-benar akan mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.

Dalam soal ulangan tersebut memiliki sebuah pernyataan, di mana pernyataan tersebut sangatlah berpengaruh terhadap kunci jawaban yang mungkin membuat kamu agak sedikit kebingungan. Disinlah artikel ini diterbitkan dengan bermaksud agar kamu tahu apa jawabannya dari pertanyaan tersebut.

Pertanyaan

Dalam pertanyaan ini kamu harus menjawab mengapa cuplikan teks tersebut persuasif jelaskan? Sementara itu, pernyataannya pun jelas tertera agar kamu dengan mudah menjawab sebagaimana dengan pernyataan yang ditulis itu.

Perhatikan kutipan teks di bawah ini:

Kegiatan nonakademik sah-sah saja buat dijalankan. Apalagi dapat memaksimalkan diri sehingga menghasilkan prestasi yang gemilang (argumentasi). Satu yang mesti kamu ingat, sebagai pelajar kegiatan utama kamu adalah belajar (fakta). Kamu harus pintar-pintar membagi waktu. Percaya deh, segala kegiatan positif akan menghasilkan kesuksesan (imbauan).

Nah setelah kamu membaca kutipan teks di atas atau pernyataan yang jelas-jelas berkaitan dengan yang namanya teks persuasif. Kini kamu harus menjawabnya dengan benar, mengapa cuplikan teks tersebut persuasif jelaskan?

Dan untuk mendapatkan jawabannya silakan kamu perhatikan pembahasan berikut ini dengan cermat.

Baca juga: 2 Fungsi Fakta Dalam Sebuah Teks Persuasi

Baca juga: Kunci Jawaban: Kalimat yang Digunakan Pada Poster Bersifat

Mengapa Cuplikan Teks Tersebut Persuasif Jelaskan?

Karena cuplikan teks tersebut berisi argumentasi, mengandung fakta, dan juga berisi imbauan kepada para pembaca sehingga cuplikan tersebut bersifat persuasif.

Coba sekarang kamu baca kembali cuplikan teks itu yang sudah dicatat di atas, lalu kamu pahami isinya, agar kamu mendapatkan jawaban yang benar-benar sesuai apa yang dijawab di atas.

Di situ juga telah ditandai berdasarkan kalimat-kalimat yang sebagaimana termasuk argumentasi, fakta, dan juga imbauan yang seharusnya membuat kamu menjadi lebih dalam memahami akan hal tersebut seperti yang terangkum diatas.

Karena kita sudah tahu jawabannya dari pertanyaan mengapa cuplikan teks tersebut persuasif jelaskan? Maka diharapkan apa yang telah disampaikan di atas bermanfaat dan membantu kamu serta semakin banyak ilmu pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.