Mengapa Masih Banyak Pelajar yang Melanggar Lalu Lintas?

0 316

Mengapa masih banyak para pelajar yang melanggar aturan lalu lintas? Mungkin yang menjadi alasan itu tanpa kita sadari melekat pada diri mereka yang kurang sadar akan aturan-aturan tersebut.

Namun tentu saja ada alasan-alasan tertentu mengapa masih banyak para pelajar yang melanggar aturan lalu lintas, sehingga dapat admin jelaskan disini berdasarkan hasil analisi admin.

Ada banyak orang-orang yang masih melanggar aturan lalu lintas, bukan hanya para pelajar saja, melainkan juga dari orang-orang yang sudah dewasa akan tetapi mereka enggan mematuhi aturan.

Faktanya, dari berita-berita yang admin ikuti, masih banyak orang-orang yang terciduk dalam penggunaan lalu lintas, padahal dokumen-dokumen mereka sangat lengkap seperti SIM yang wajib dimiliki pengendara.

Tanpa mereka menyadari dengan penuh jiwa yang tinggi, masih saja mereka melanggar aturan-aturan lalin yang sudah ditetapkan oleh hukum terkait aturan berkendara.

Mengapa Masih Banyak Para Pelajar yang Melanggar Aturan Lalu Lintas?

Alasan itu didasari dari pribadi para pelajar sendiri, seperti mereka belum cukup umur untuk memiliki SIM, lalu mereka juga tidak tahu aturan-aturan yang wajib dipahami oleh para pengendara.

Salah satu hal yang menakjubkan, selain ketidakcukupan umur dalam membuat SIM, para pengendara juga kurang kesadaran atas aturan tersebut.

Sedangkan aturan-aturan berkendara sangat banyak, bahkan yang mereka pikirkan “Berkendara, ugal-ugalan, keren” itu saja sebenarnya yang mereka pikrikan.

Itu berdasarkan pengalaman admin sendiri, pertama admin bisa mengendarai motor pada kelas 6 SD dulu, sedangkan yang admin tahu hanya menjalankannya saja.

Tidak tahu apa itu fungsi lampu sen, jarak jauh jarak dekat, tidak tahu yang nama SIM, tidak tahu jalur kanan jalur kiri karena yang hanya diketahui adalah berkendara.

Sebagai pengendara, sebaiknya memberikan arahan kepada para pelajar agar mereka mengetahui apa saja aturan-aturan lalu lintas yang tidak boleh dilanggar?.

Maka dengan ini akan menambah kesadaran mereka dengan memberikan hukuman bagi pelanggarnya mereka pasti akan berfikir lebih kali lipat lagi.

Jad kesimpulannya, yang mereka tahu tentang berkendara bukan aturan yang ada, melainkan yang ada dipikiran hanya berkendara, berkendara dan berkendara, ini berdasarkan pengalaman admin.

Baca Juga : Rambu Lalu Lintas : Pengertian, Jenis dan Arti Rambu Lalin

Mungkin sampai disini kamu sudah paham mengapa masih banyak para pelajar yang melanggar aturan lalu lintas? Jika yang admin sampaikan kurang yakin, kamu dapat menanyakan kepada para pelajar terkait hal tersebut.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.