Mengapa Patung Lepas Disebut Sebagai Karya Seni Tiga Dimensi? Ini Jawabannya

Berikut jawaban yang benar mengapa patung lepas disebut sebagai karya seni tiga dimensi?

Mengapa Patung Lepas Disebut Sebagai Karya Seni Tiga Dimensi? Ini Jawabannya
Mengapa Patung Lepas Disebut Sebagai Karya Seni Tiga Dimensi? Ini Jawabannya

Sikalem – Jika kamu sedang mencari tahu alasan dan jawaban mengapa patung lepas disebut sebagai karya seni tiga dimensi? Maka berikut ini adalah jawaban yang bisa kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan diatas.

Seperti kita ketahui bahwa patung adalah termasuk kedalam karya seni rupa tiga dimensi karena dibentuk dengan volume, sementara volume tersebut yang membuatnya menjadi tiga dimensi.

Tapi pertanyaan disini adalah kamu harus menjawab mengapa patung lepas disebut sebagai karya seni tiga dimensi? Sedangkan kita melihat banyak patung dijadikan sebagai karya oleh seseorang dengan maksud dan tujuan tertentu.

Patung yang kita lihat dibuat dengan dasar tertentu, biasanya patung-patung itu memiliki tujuan hebat, semisal sejarah, namun banyak juga patung yang dibuat sebagai hiasan saja, tapi tetap termasuk kedalam karya seni rupa.

Nah, untuk mendapatkan jawaban diatas, mari kita simak berikut ini dengan cerdik dan cermat agar tiada satu pun kata yang tertinggal.

Baca juga: Yang Termasuk Bahan Lunak Dalam Membuat Patung Adalah

Baca juga: Corak Patung yang Berasal Tiruan Dari Bentuk Alam Disebut Corak?

Mengapa patung lepas disebut sebagai karya seni tiga dimensi

Mengapa patung lepas disebut sebagai karya seni tiga dimensi? Karena patung memiliki ukuran yang jelas, panjang, lebar, tinggi dan dapat dinikmati (dilihat) dari semua arah maupun dipegang.

Sementara, untuk karya seni dua dimensi (2D) biasanya hanya dapat dilihat dari satu arah, misalnya lukisan, kita hanya bisa melihat searah saja, berbeda dengan patung yang bisa dilihat dari segala arah dan bisa kita pegang semua arah juga.

Itulah jawaban mengapa patung lepas disebut sebagai karya seni tiga dimensi. Semua patung harus kamu ingat merupakan karya seni tiga dimensi (3D). Kamu harus bisa membedakan yang mana dua dimensi dan tiga dimensi.

Oke jadi sudah terjawab sudah dengan cermat dan simpel banget jawabannya, sepertinya kamu sudah mendapatkan pengetahuan untuk kali ini, semoga dan mudah-mudahan saja artikel yang diterbitkan ini membantumu ya sahabat kalem.

Dan mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan untuk saat ini, sekarang kita sudah tahu alasan dan jawabannya mengapa patung lepas disebut sebagai karya seni tiga dimensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.